Tidak Seram! Begini Interior Kafe Bekas Pabrik Pakaian Tua di Bali

Selasa, 30 Juli 2019 | 21:00
Design Boom

Sulap Pabrik Pakaian Tua di Bali Jadi Studio Kreatif

IDEAonline -Sebuah bangunan yang indah, unik dan menarik tidak harus selalu baru dan serba mewah.

Kinship Studio, salah satuco-working space­ multi fungsiyang terletak di Bali ini bisa menjadi bukti nyata nilai keindahan yang dihasilkan dari gabungan konsep modern dan lampau.

Baca Juga: Eratkan Persaudaraan, Ini Cara Bikin Dapur yang Disukai Keluarga

Kinship Studio merupakan studi kreatif yang terdiri dari tempat kerja, studio foto, cafe dan juga galeri.

Ide mengenai studio serbaguna tersebut bermula dari permintaan Louise Millroy sebagai klien dari Jasmine Mariani yang merupakan arsitek sekaligus proyek manajer dari Kinship Studio.

Design Boom

Sulap Pabrik Pakaian Tua di Bali Jadi Studio Kreatif

Mariani memang dikenal dengan kemampuannya memodifikasi kembali bangunan-bangunan yang sudah tua, hingga terlihat indah tanpa menghilangkan nilai-nilai yang ada sebelumnya.

Bayangkan sebuah pabrik pakaian tua yang sudah ditinggalkan selama lebih 20 tahun, di sulap menjadi studio kreatif serbaguna.

Baca Juga: Fresh dengan Gaya Skandinavia, Intip Hunian Dalam Negeri di Bawah 150 M

Karena itu jangan lupa untuk memasukkan Kinship Studio sebagai salah satu destinasi kunjunganmu ketika kamu pergi ke Bali, terutama ketika kamu membutuhkan tempat untuk mencari ide dan inspirasi.

Design Boom

Sulap Pabrik Pakaian Tua di Bali Jadi Studio Kreatif

Kinship Studio cocok sekali bagi kamu yang senang untuk bertemu dengan orang baru baru, menjalin relasi serta menjadi tempat yang tepat untuk mempertajam intuisi.

Perpaduan antara konsep modern, aesthetic dan ramah terhadap lingkungan dapat kita rasakan saat menjelajah bagian dalam dari Kinship Studio.

Baca Juga: Ingin Harmonis? Ciptakan Suasana Ini di Ruang Keluarga dan Ruang Makan

Jasmine Mariani, seorang arsitek yang memang memfokuskan untuk memberikan kenyamanan dan nilai seni dalam desainnya tetapi juga memperhatikan kondisi lingkungan dan menghargai batasan ekologi di sekitarnya.

Design Boom

Sulap Pabrik Pakaian Tua di Bali Jadi Studio Kreatif

Lantai dari Kinship menggunakan polished cement, membuat suasana terasa menyatu dengan lingkungan yang ada, sehingga kita masih mendapatkan bayangan tentang kondisi asli dari bangunan sebelum di renovasi.

Pipa dan kabel yang di biarkan terekspos dengan teratur menambah nilai keindahan dari Kinship Studio.

Selain itu, Mariani juga sengaja membiarkan beberapa bagian dinding tembok yang terkelupas tetap tampak alami, agar pemandangan konstruksi asli dari pabrik yang sudah ditinggalkan tersebut tetap ada.

Baca Juga: Hasil Renovasi, Hunian Seluas 116 M Ini Miliki Fasad Bercahaya, Dalemnya Bikin Kaget!

Tidak banyak yang di rubah dari konstruksi bangunan, walau memang tembok besar di bagian tengah gedung yang dulunya pabrik tersebut sengaja di robohkan untuk membangun ruang rapat dan kantor.

Design Boom

Sulap Pabrik Pakaian Tua di Bali Jadi Studio Kreatif

Selebihnya hanya di berikan sedikit polesan dan permainan desain interior, yang tentunya tidak lepas dari keinginan Millroy sebagai klien.

Perabot serta dekorasi yang berwarna cerah, beserta suasana hijau yang diberikan oleh tanaman yang ada membuat suasana menjadi hangat dan lebih hidup.

Baca Juga: Eratkan Persaudaraan, Ini Cara Bikin Dapur yang Disukai Keluarga

Sebagai bangunan yang dulunya pernah jadi sebuah pabrik, Kinship Studio memiliki ruang yang cukup lapang dan memiliki ventilasi yang baik, yang membuatnya menjadi tempat yang nyaman untuk menyelesaikan pekerjaan yang ada.

Kapan-kapan kalau ke Bali, jangan lupa mampir yaIDEA Lovers!

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya