LG Bantu Mesin Cuci Self Service Berbasis Kartu ke Dinas Penaggulangan Kebakaran

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 17:59
tribunnews.com

Pakaian seragam khusus petugas kebakaran memerlukan mesin cuci khusus untuk perawatan dan kebersihannya.

IDEAonline-Sebuah inisiatif sosial dilakukan oleh PT LG Electronics Indonesia menandai keberhasilan salah satu unit usahanya yaitu bisnis mesin cuci LG yang khusus untuk penggunaan usaha laundry.

Keberhasilan itu adalah, pencapaian 1.000 unit penjualan mesin cuci laundry di Indonesia terhitung seiak memulai bisnis ini setahun lalu,

Isisiatif yang dilakukan LG adalah memberi dukungan pada mereka yang menjadi pahlawan di tengah kehidupan sehari-hari di masyarakat, salah satunya pemadam kebakaran.

Sebanyak empat unit mesin cuci laundry diserahkan kepada suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Pusat, Kamis (15/08/2019), bertempat di kantor pusat pemadam kebakaran wilayah Jakarta Pusat yang berada di Jalan KH Zainal Arifin nomor 71 Jakarta Pusat.

Baca Juga: Ini Langkah Mencuci Baju Pakai Mesin Cuci Agar Hemat Listrik dan Air!

Parkiran mobil kebakaran di Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administratif Jakarta Pusat.

Bukan tanpa alasan jika insiatif ini dilakukan oleh LG.

Selain dari konsep unik usaha LG Laundry Lounge, kesuksesan pemasaran mesin cuci komersial LG ini pun tak lepas dari keunggulannya sebagai produk.

Berbasis inverter, mesin cuci berseri Giant C Plus ini memi'iki waktu pencucian 37 menit dengan konsumsi air yang minim.

Hal ini membuatnya dua kali lebih hemat listrik dan 30 % Iebih hemat air.

Baca Juga: 7 Langkah Agar Terhindar dari Kebakaran, Nomor 4 Sering Terlewat

Dok. LG

Mesin cuci LG Giant C Plus yang khusus untuk usaha laundry.

“Sebagai satu-satunya mesin cuci untuk penggunaan usaha laundry dari LG sebagai pabrikan yang memiliki fasilitas perwakilan di Indonesia, mesin cuci laundry LG ini memiliki jaminan garansi motor hingga lima tahun yang resmi dari LG,” uiar Jun Yub Lee, Product Marketing Manager Home Appliance PT LG Electronics Indonesia.

Dengan jaminan keunggulan mesin cuci ini maka LG berharap dapat membantu Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administratif Jakarta Pusat ini dalam melakukan pencucian dan perawtan seragam khusus para petugas kebakaran.

Baca Juga: Capek Kecantol Laki, Kini Nikita Mirzani Sukses Main Film hingga Bisnis Salon Mahal, Begini Isi Rumahnya yang Gunakan Barang Senilai Ratusan Juta

Konsep unik Self Service Laundry yang berbasis kartu dan koin akan membuat perawatan seragam khusus Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan ini dapat dilakukan dengan lebih mudah dan cepat.

Baca Juga: Jangan Remehkan AC Bocor, 7 Cara Cegah Kebakaran Akibat Korsleting

Serta dapat dilakukan kapan pun tanpa harus menunggu petugas pulang.

Dengan sumber daya manusia yang dimiliki dinas ini (+/- 450 orang) yang tersebar di 14 pos, kapasitas masing-masing mesin cuci yang terdiri dari 10 kg pakaian untuk pengeringan dan 30 kg untuk pencucian ini, tentu akan mempercepat proses pencuciannya.

Hal ini membuat Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan ini akan selaIu siap menghadapi penugasan kapan pun.

Baca Juga: 7 Inspirasi Desain Laundry Room, Tidak Sekedar Ruangan untuk Mencuci

Seremoni penyerahan 4 unit mesin cuci Giant C Plus kepada Suku Dinas Penaggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jakarta Pusat.

LG menjalankan bisnis mesin cuci yang khusus untuk penggunaan usaha laundry ini bermitra dengan PT MLC Indonesia sebagai penyalur tunggalnya.

Selain menjualnya dalam unit produk, kemitraan bisnis ini juga menawarkannya dalam konsep LG Laundry Lounge yang menyasar para calon pelaku bisnis laundry.

Baca Juga: Selalu Bikin Gagal Fokus, Begini Inspirasi Tegel Kunci di Backsplash hingga Lantai Rumah

Menindaklanjuti kerja sama ini, pihak Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kata Administrasi Jakarta Pusat akan menempatkan keempat mesin cuci pemberian dari LG ini di kantor pusatnya yang terletak di bilangan jalan KH Zainal Arilin Jakarta Pusat.

Penempatan ini dikatakan untuk memudahkan keseluruhan unit pendukung yang tersebar pada berbagai pos dalam wilayah Jakarta Pusat dapat lebih leluasa menggunakannya. Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kata Administrasi Jakarta Pusat sendiri tercatat melingkupi 8 kecamatan yang tersusun dari 44 kelurahan di Jakarta Pusat.

Baca Juga: LG ThinQ di 4 Elektronik Ini, Jadi Solusi Gaya Hidup Mobilitas Tinggi

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya