Jadi Electrolux Taste Icon dan Inspirasi Para Ibu, Ini Peranti Masak Andalan Asri Welas!

Senin, 02 September 2019 | 17:00

Asri Welas, ibu, akris, penyiar, desainer dan pengusaha menjadi Electrolux Taste Icon, inspirasi bagi ibu rumah tangga sekaligus wanita karier.

IDEAOnline- Siapa tak kenal Asri Welas?

Seorang ibu, akris, penyiar, desainer dan pengusaha.

Deretan akivitas memenuhi setiap jam kehidupannya.

Tanggung jawab terhadap profesi dan keluarga dia wujudkan secara nyata.

“Sebagai seorang ibu dan istri, saya selalu berusaha memasak bagi keluarga tanpa terhalang rentetan aktivitas yang menggunung,” ujarnya di sela acara yang menjadi rangkaian perayaan satu abad Electrolux, Jumat (30/08/2019).

Bukan karena paksaan, Asri Welas melakukan ini semua tapi atas kesadaran dan rasa cintanya pada keluarga.

Baca Juga: Feng Shui: Pantang Hukumnya Jika Sink Berdekatan dengan Kompor, Apa Alasannya?

Berusaha menghadirkan masakan lezat yang dimasak sendiri dari tangannya, diyakininya jauh lebih baik dan lebih sehat, bahkan juga hemat.

Atas alasan inilah, Electrolux memilihnya sebagai ibu yang menginspirasi dan menobatkannya menjadi Elecrolux Taste Icon.

"Yang dilakukan Asri Welas terhadap keluarganya senada dengan perjalanan Electrolux dalam mendampingi pelanggan di seluruh dunia dengan berbagai inovasinya, membantu membentuk kehidupan yang lebih membahagiakan salah satunya melalui perwujudan citarasa nikmat," Iffan Suryanto, Presiden Direktur Electrolux Indonesia dalam siaran persnya.

Baca Juga: Api Merah Tanda Kompor Tak Beres? Kontrol Bagian Ini dan Cara Rawatnya

Dok. Electrolux

Bersama Ina Widjojo, Product Manager for Food Preparation Electrolux Indonesia di salah satu rangkaian acara perayaan 1 abad Electrolux.

Di acara perkenalan dirinya sebagai Electrolux Taste Icon oleh Electrolux inilah, Asri Welas berbagi rahasianya dalam memasak sehingga bisa diselesaikan dengan cepat dan hasilnya nikmat.

Microwave oven 5 in 1 dan kompor induksi portabel adalah dua peranti yang diakuinya sangat membantunya dalam memasak.

Pagi hari adalah saat-saat paling hectic di mana banyak hal harus diselesaikannya sebelum keluar rumah untuk menyapa pendengar di siaran paginya di sebuah radio swasta.

Di pagi hari saat weekday fungsi penghangat makanan dari microwave ini sangat membantunya menyiapkan makanan sehat buat keluarganya.

Baca Juga: Catat! Ini Dia 6 Kelebihan Menggunakan Kompor Induksi di Rumah

Sedangkan di saat weekend di mana Asri selalu memasak buat suami dan anak-anaknya, kehadiran Electrolux Portable Induction ETD29KC danMicrowave Oven Electrolux EMS3082CR 5 in 1 sangat mempercepat aktivitasnya di dapur sehingga bisa lebih banyak waktunya untuk kebersamaan dengan keluarga.

Tidak cukup satu jenis masakan yang harus disiapkan bagi keluarganya mengingat masing-masing, baik suami maupun ketiga anak punya selera yang berbeda pada makanan.

“Saya bukan chef profesional, di dalam rumah saya adalah seorang ibu rumah tangga pada umumnya yang memiliki cinta dan kasih bagi keluarga, namun berkat dukungan peralatan dapur Electrolux yang memberikan banyak kemudahan, masakan menjadi luar biasa dan saya berubah menjadi seorang chef andal bagi keluarga,” ujarnya.

Baca Juga: Simpan Spons Cuci Piring di Microwave, Cara Ampuh Hindari Bakteri

Dok. Electrolux

Microwave Oven Electrolux EMS3082CR 5 in 1 dan Electrolux Portable Induction ETD29KC, dua peranti andalan Asri Welas dalam memasak.

Fungsi 5 in 1 pada microwave oven ini begitu lengkap memenuhi kebutuhan memasak berbagai jenis masakan dan low fat.

Microwave oven Electrolux EMS3082CR yang bisa menghangatkan, memanggang, baking, mengukus, dan menggoreng sangat memudahkannya.

Air Cook menjadi teknologi inovasi terbaru Electrolux bagi penggemar makanan gorengan yang ingin menerapkan gaya hidup sehat dengan makanan minim minyak.

Cukup semprotkan minyak goreng pada makanan atau bahkan tanpa menggunakan minyak sama sekali, fitur Air Cook akan memanaskan udara mengelilingi makanan hingga matang dan menghasilkan tekstur renyah.

EMS3082CR turut dilengkapi 33 Automatic Programs yang dioperasikan menggunakan 1 tombol untuk hasilkan pengaturan suhu sempurna dan hasil masakan ideal serta panel sentuh yang jadikan proses memasak lebih mudah dan menyenangkan.

Apalagi dengan tambahan aksesori Steam Pot, bisa digunakan untuk fungsi steam yang mempertahankan rasa asli makanan, menjaga citarasa, dan nutrisi yang terkandung di dalamnya.

Baca Juga: Kerak di Cangkir dan Kompor Susah Dibersihkan? Ada Pembersih Bubuk, Cream, atau Spray, Jangan Salah Pilih!

Dok. Electrolux

Sistem pemanasan elektronik magnetik pada Electrolux Portable Induction ETD29KC ini, tak memerlukan instalasi listrik, sehingga mudah dibawa-bawa.

Sedangkan Electrolux Portable Induction ETD29KC menurut Asri sangat praktis, karena tidak membutuhkan instalasi khusus untuk menggunakannya.

Dibawa kemana pun dan kapan pun, memasak jadi lebih mudah berkat 8 level pemanasan yang presisi dan hemat energi dengan panel sentuh yang mudah dipahami untuk memasak berbagai jenis hidangan.

"Ini sangat memudahkan karena anak saya suka makan di outdoor sambil merasakan semilir angin. Kompor ini bisa langsung dibawa-bawa, tanpa ribet," ujarnya.

Dilengkapi dengan fungsi simmer otomatis hingga 180 menit, menghangatkan dengan suhu pemanasan rendah, sensor pendeteksi panci yang otomatis akan mematikan pemanasan jika tidak ada panci/wajan di permukaan kompor induksi.

Fitur child lock yang memberikan proteksi tambahan ketika kompor sedang dan tidak digunakan pun aman bagi anak-anak.

"Serta satu lagi keunggulan Electrolux Portable Induction ETD29KC adalah desain yang simpel serta permukaan kaca yang mudah untuk dibersihkan," tutupnya.

Baca Juga: Dapur Ngebul Saat Lebaran Pastikan Aman, Ini Cara Pilih Kompor Gas

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya