Bangun Ruang Kerja Cozy di Rumah, 4 Hal Prioritas Ini Jangan Terlewatkan!

Selasa, 17 September 2019 | 12:10
Foto Teddy Yunantha Properti Ecotecs

Bagian depan rumah digunakan sebagai ruang kerja untuk 6 orang arsitek dan staf desain.

IDEAonline- Pemilik rumah biasanya menciptakan ruang kerja untuk diri mereka, apalagi bagi pekerja kantoran ataupun memang orang yang bekerja di rumah.

Dapat melakukan pekerjaan kantor di rumah tentu menjadi impian para pekerja kantoran.

Ada berbagai alasan mengapa hal tersebut dapat menyenangkan.

Baca Juga: 3 Warna Ruang untuk Pengidap Dementia dan Alzheimer Ringan, serta Aplikasinya

Pertama, IDEA Lovers tidak perlu harus menghabiskan waktu 15-20 menit untuk bersiap-siap dan berpakaian rapi.

Sebab, dengan menggunakan celana pendek atau piyama sekali pun, IDEA Lovers tetap dapat mengerjakan setiap pekerjaan yang diberikan bos dengan santai.

Kedua, IDEA Lovers tidak perlu menghabiskan waktu berjam-jam di jalan untuk menembus kemacetan ibu kota.

freshome

Inspirasi ruang kerja untuk kaum milenial di rumah

Seharusnya, hal ini dapat menambah waktu konsentrasi IDEA Lovers dalam bekerja, sehingga IDEA Lovers bisa menyelesaikan pekerjaan lebih cepat.

Ketiga, pada saat bersamaan, IDEA Lovers bisa mengerjakan pekerjaan rumah seperti mengepel, menyapu, mencuci pakaian dan menyetrikanya, sembari bekerja.

Di samping, IDEA Lovers bisa mengakses seluruh cemilan yang ada di dalam kulkas IDEA Lovers. Namun, bekerja di rumah acapkali bisa membosankan.

Baca Juga: Hendak Dekorasi Rumah, Tilik Inspirasi Letak Dekorasi Lilin di Rumah

Sebab, IDEA Lovers tidak dapat bertemu rekan sejawat yang mungkin bersedia mendengar keluh kesah IDEA Lovers sembari makan di kantin.

Hal lainnya, suasana rumah yang monotonlah yang akan membuat IDEA Lovers bosan. Untuk menyiasatinya, ada beberapa hal yang bisa dilakukan seperti dikutip Kompas.com dari Apartmenttherapy:

Letakkan 'kantor rumah' IDEA Lovers di dekat jendela

freshome

Cara buat ruang kerja di rumah

Ini perlu IDEA Lovers lakukan agar pandangan mata IDEA Lovers tidak terbatas.

Paling tidak, menjaga IDEA Lovers untuk tetap bisa menghirup udara segar yang berseliweran di luar rumah.

Baca Juga: Encoignure, Si Lemari Sudut Pengisi Ruang di Antara 2 Dinding Siku

Bahkan, bila IDEA Lovers memiliki rumah yang ada balkon dengan pemandangan indah seperti rawa, sungai atau gunung, tempatkan kantor rumah IDEA Lovers di sana.

Namun, bila tidak ada keduanya, IDEA Lovers dapat meletakkan lukisan, karya seni, atau mungkin akuarium agar mata IDEA Lovers yang lelah dapat sedikit beristirahat menikmatinya.

Berikan privasi

iStockphoto
KatarzynaBialasiewicz

Ruang kerja di rumah mungil

Rak buku atau layar komputer dapat menjadi pembatas bahwa ruang tersebut merupakan kantor rumah IDEA Lovers.

Baca Juga: Tak Usah Khawatir Hujan Hingga Terik Matahari, Tilik Inspirasi Penggunaan Pergola di Teras Rumah

Namun, di saat yang sama keberadaan keduanya dapat memberikan privasi tanpa perlu merusak tatanan yang ada.

Atur sendiri kebutuhan ruang

freshome

Inspirasi ruang kerja untuk kaum milenial di rumah

Mungkin, IDEA Lovers sudah merasa cukup dengan sebuah ruang di bawah tangga yang disulap dengan meja ditambah tumpukan berkas yang tersusun rapi serta layar komputer.

Baca Juga: Cara Mudah Mengelola Setiap Barang agar Rumah Tertata dengan Baik

Tapi sebagian dari IDEA Lovers mungkin memerlukan ruangan yang lebih besar dengan tujuan dapat menaruh seluruh barang kebutuhan, sekaligus memberikan pandangan yang lebih puas.

Besar kecilnya ruangan dapat IDEA Lovers tentukan sendiri menyesuaikan setiap kebutuhan IDEA Lovers.

Letakkan benda-benda yang benar-benar penting

idealhome.co.uk

Ruang kerja

Menjaga meja kerja IDEA Lovers tetap teratur adalah kunci memaksimalkan kinerja IDEA Lovers.

Baca Juga: Rachel Vennya Miliki Omset Hingga Ratusan Juta, Begini Kamar Baru Milik Xabiru yang Super Lengkap dan Mewah

Oleh karena itu, IDEA Lovers perlu menatanya sebaik mungkin agar tidak terlalu sesak. IDEA Lovers berhak meletakkan segala benda yang memang menjadi kebutuhan.

Tetapi, mengatur benda-benda yang memang dibutuhkan seperti kalender, post-it dan notebook, tentu sudah cukup untuk menunjang kinerja.

Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul

4 Prioritas Sebelum Mendesain Ruang Kerja di Rumah

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya