Bisnis Kostan OYO Life ala Arief Muhammad Bikin Ngekost Jadi Gampang

Jumat, 11 Oktober 2019 | 10:35

(kiri-kanan) Rishabh Gupta-Country Head OYO Hotels & Homes Indonesia dan Arief Muhammad-Youtuber sekaligus pemilik Ternak Kostan

IDEAonline - Setelah sebelumnya hadir di India dan Jepang, awal Oktober 2019 ini OYO Hotels & Homes meluncurkan OYO Life diIndonesia.

Baca Juga: Bisnis Kostan OYO Life ala Arief Muhammad Bikin Ngekost Jadi Gampang

OYO Life merupakan brand yang menawarkan penyewaan tempat tinggal jangka panjang dengan fokus padakeamanan, standarisasi, dan menjangkau milenial.

Merespons perkembangan kebutuhan kost dari kalangan profesional muda dan pelajar

OYO Life memfokuskan sisi kenyamanan dan kemudahan bagi milenial yang melek teknologi. Dibekali dengan fasilitas esensial yang menjamin kebutuhan seperti koneksi Wi-Fi, televisi, jasa housekeeping, kamera CCTV, dan juga layanan 24 jam.

Baca Juga: Sebabkan Kanker Hingga Rusak DNA, Ini Penjelasan Mengenai Radiasi Microwave yang Bahayakan Tubuh

Penghuni juga dapat menghubungi tim OYO Support setiap saat, tanpa biaya tambahan dari harga sewa bulanannya.

Pasar kost di Indonesia terus bergeliat, didorong oleh permintaan yang tinggi dan potensi pengembangan rantai bisnis yang besar termasuk katering, laundry, housekeeping, dan lain-lain.

Di Asia, pemanfaatan co-living space atau indekos sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari gaya hidup milenial.

Baca Juga: Menikah Diam-diam di Yunani, Mantan Pemain Sinetron Cantik yang Dinikahi Pengusaha Batubara Ini Kembali Tersorot karena Hunian Mewahnya!

Studi menunjukkan bahwa 70 juta orang di Asia memilih untuk tinggal di indekos, dengan total sepertiganya ada di Indonesia (+/- 23 juta jiwa).

(kiri-kanan) Eko Bramantyo-Country Head for Emerging Business OYO Hotels & Homes Indonesia, Rishabh Gupta-Country Head OYO Hotels & Homes Indonesia, Arief Muhammad-Youtuber sekaligus pemilik Ternak Kostan, dan Noopur Choudhary-Business Head OYO Hotels & Homes Indonesia

Arief Muhammad, yang turut hadir saat acara peluncuran OYO Life turut berbagi cerita. “Bisnis indekos memang sangat menjanjikan, tetapi ada banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan bahkan sebelum penghuni pertama tinggal disana.

Baca Juga: Terkuak Fakta Mengejutkan Mengenai Lokasi Penusukan Menkopolhukam Wiranto, Wanita Bercadar Ditemukan Bawa Pisau!

Saya baru mulai bisnis indekos tahun ini, untuk saat ini saya beserta tim saya mengerjakan segalanya sendiri, mulai dari menemukan lokasi yang tepat, renovasi properti, model bisnis, operasional, dan marketing,” tutur Arief.

“Saya sangat senang mengetahui bahwa pengusaha seperti saya yang baru terjun ke industri ini bisa mendapatkan dukungan dari para ahlinya seperti OYO LIFE, terutama dari segi teknologi.” tambahnya.

OYO Life bekerja sama dengan mitra pemilik properti untuk memaksimalkan potensi bisnis kost mereka.

“OYO Life juga bukan hanya sebuah platform pencarian atau aggregator properti.

Melalui OYO Life kami dapat membantu mitra untuk mengelola bisnisnya secara menyeluruh, termasuk dalam pengelolaan properti, penyediaan layanan yang terstandarisasi, dan pelatihan bagi staf properti secara rutin,” jelas Eko Bramantyo, Country Head for Emerging Business OYO Hotels & Homes, Indonesia.

Baca Juga: Dilengkapi Lift Pribadi, Begini Hunian Mewah Youtuber Terkenal yang Dicap Miliki Kelainan karena Pacari Anak 14 Tahun

“Selain itu, kami juga yakin para pemilik properti dapat lebih mudah mengelola properti mereka dengan kemampuan teknologi dan bantuan on-ground dari OYO Life,” tambah Noopur Choudary, Business Head, OYO Hotels & Homes, Indonesia.

Untuk merayakan peluncuran ini, OYO Life menawarkan program khusus yaitu diskon 20% dari total biaya sewa satu bulan bagi para penyewa baru yang bergabung di bulan Oktober.

Jadi gimana, IDEA Lovers tertarik berbisnis kost-an sekarang?

(*)

Tag :

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya