Find Us On Social Media :

Mau Tau Komposisi Baja Ringan Yang Bikin Tahan Cuaca? Ini Dia!

Mau Tau Komposisi Baja Ringan Yang Bikin Tahan Cuaca? Ini Dia!

IDEAonline - Salah satu bahan rangka atap yang bisa Anda pilih saat ini adalah baja ringan yang mempunyai kekuatan hamper dua kali lipat dari baja konvensional, tapi ringan.

Atap sebuah bangunan dapat berdiri dengan kokoh karena didukung oleh kerangka atap yang terdiri dari kuda-kuda, gording, dan usuk/kasau. Bahan material struktur ini pada umunya menggunakan bahan kayu atau baja.

Baca Juga: Mengaku Sangat Sedih, Ashanty Bagikan Kabar Duka dari Pengasuh Arsy-Arsya Kala Dirinya Lakukan Lockdown di Rumah, ‘Bismillah Tetep Semangat Berusaha’

Baca Juga: Mendadak Jadi Bangsawan, Mantan Artis Ftv yang Kini Berstatus Sebagai Menantu Siti Nurhaliza Kembali Jadi Sorotan Warganet, Kini Bak Tinggal di Istana!

Saat ini ada material alternative untuk kerangka atap yang juga terbuat dari baja. Tetapi material baru ini bukan baja konvensional yang lebih dikenal dengan baja profil WF atau profil siku.

Baja baru ini disebut baja ringan. Apa bedanya baja ringan ini dengan baja biasa? Menurut Martha L. Aswini (Marketing Manager BlueScope Lysaght—produsen baja ringan Smartruss), baja ringan adalah baja yang terbuat dari baja CRC (cold rolled coil).