Hati-hati Bisa Jadi Musibah, Ini Alasan Menurut Feng Shui Mengenai Tiang yang Halangi Pintu Rumah

Jumat, 22 Mei 2020 | 10:00
Foto Adeline Krisanti • Properti Aria Eka • Arsitek Lukie Widya (Luwist Spatial)

Hati-hati Bisa Jadi Musibah, Ini Alasan Menurut Feng Shui Mengenai Tiang yang Halangi Pintu Rumah

IDEAonline -Halangan berupa tiang seperti tiang listrik, menara, atau pohon yang menutupi pintu masuk dipercaya bisa mengganggu kelancaran rezeki penghuni.

Hal yang paling dipantang dalam Feng Shui adalah bila pada posisi sejajar lurus mengikuti lebar pintu utama sebuah bangunan (bisa rumah tinggal, tempat usaha, atau bangunan makam) ada tiang yang menghadang atau menghalangi.

Tiang yang dimaksud di sini bisa berupa tiang bendera, tiang listrik, tiang telepon, menara antena, atau batang pohon besar.

real homes

Hati-hati Bisa Jadi Musibah, Ini Alasan Menurut Feng Shui Mengenai Tiang yang Halangi Pintu Rumah

Komposisi ini dinilai sangat buruk dan merupakan pantangan mendasar yang paling utama dalam penjabaran ilmu Feng Shui, baik aliran Mata Angin maupun Feng Shui aliran Bentuk.

Tampak depan dari sebuah bangunan adalah ibarat pancaran wajah penghuninya.

Dari sana denganmudah dapat dibaca sifat dan karakterpemilik bangunan.

Sementara itu, pintuutama dalam Feng Shui selaludiibaratkan mulut dari bangunan itusendiri; kalau letaknya benar diyakinipintu tersebut dapat “menyedot” energi rezeki yang melimpah danberguna bagi kehidupan penghuni.

Sebaliknya, letak yang salah atauadanya “penghalang” pada pintutersebut akan mengakibatkandatangnya berbagai problem maupunmusibah pada orang yang menghuni

Menghalangi Energi Qi

Pada pintu utama, sebaiknya di sisibagian depannya jangan ada gangguanyang sifatnya menghalangienergi qi/hawa rezeki yang akanmasuk ke rumah.

Piqsels
Piqsels

Hati-hati Bisa Jadi Musibah, Ini Alasan Menurut Feng Shui Mengenai Tiang yang Halangi Pintu Rumah

Setiap gangguantentunya mempunyai dampak yangbersifat merintangi. Semuanya itudinilai dari sifat obyek yang menghalanginya, seperti berikut ini.

1. Pintu utama yang terhalang tianglistrik atau tiang telepon akanberdampak pada rezeki kehidupanyang dihasilkan dari hubunganpenghuni dengan dunia luar.

Hal inidikaitkan dengan sebagaimana tiangpenghalang tersebut terletak di bagianluar dari halaman rumah pemilik.

2. Bila penghalang pintu utama (berupa tiang bendera atau pohon) letaknya didalam halaman atau pagar bangunan, maka problem yang terjadi jugaberkaitan dengan faktor intern.

Dampak yang sering terjadi adalahketidak-harmonisan hubungan suamiistri, juga masalah kesehatan sepertisakit berat atau istri mengalamigangguan kehamilan.

3. Penghalang seperti tiang bangunanyang letaknya tepat di belakang pintumasuk menyebabkan ketidaklancaranhubungan dalam keluarga atau tempatusaha kalau bangunan tersebutdigunakan untuk toko/usaha.

Upaya Pembenahan

Menghadapi kasus ini, pembenahanpaling baik adalah menghilangkanpenghalang yang ada di depan pintu.

Dengan cara ini, energi qi/hawa rezekiyang masuk melalui pintu utama dapatbergerak lancar.

Pemindahan ini akanmudah sekali dilakukan kalau tiang ataupohon yang menjadi penghalang ada didalam halaman rumah.

Tetapi problem tersebut menjadi sulitkalau obyek penghalang bukan milikpribadi dan berada di luar lingkunganpagar halaman rumah.

Bila ini yangterjadi, langkah yang palingbaik dilakukan adalahmemperbaiki posisipintu daribangunan yangterhalang. Salahsatu caranyaadalah denganmenggeserkedudukan pintuagar posisinya lebihbenar.

Dalampembetulan ini tidakada salahnya memintanasihat pakar FengShui yang dikenal, agarpembenahan yangdilakukan benar-benarsesuai dengan unsurmagnetik alam maupunmagnetik kelahiran penghuni

Seringkali ada faktor-faktor tertentuyang menyebabkan pembenahan tidakbisa dilakukan.

Misalnya pohon atau tiangbesar berada tepat di depan bangunanruko yang hanya memiliki satu pintu lebar, dan pintu tersebut tidak mungkin digeser.

Menghadapi kasus ini, ilmu Feng Shui jugamemberikan solusi pembenahan melaluicara tertentu, seperti pemasangan cermincekung di atas pintu.

Langkah inimerupakan upaya yang hanya bersifatmenghambat dan cukup berhasilwalaupun tidak semaksimal pembetulanyang berdasarkan obyek.

#BerbagiIDEA #Berbagicerita #BisadariRumah #GridNetwork

Artikel ini tayang di Tabloid RUMAH edisi 60

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya