Inilah Beberapa Cara Memaksimalkan Fungsi Ruang Pada Lahan Terbatas!

Kamis, 11 Juni 2020 | 15:28

#BerbagiIDEA - IDEAonline - Bagi sebagian pemilik rumah, Lahan terbatas terkadang menjadi halangan untuk mewujudkan berbagai keinginan dan kebutuhan pemilik rumah.

Salah satu penyebabnya adalah pemilik rumah tidak ingin huniannya terlihat penuh dan sesak dengan banyak perabotan atau dekorasi. Berbeda dengan pasangan arsitek dan dekorator interior, Yoga dan Maria Vega.

Keinginan mereka dalam memaksimalkan fungsi setiap ruang pada hunian mereka meskipun hanya memiliki lahan terbatas dapat terwujud.

Dengan ilmu arsitek, desain interior, dan dekorasi interor yang dimiliki, mereka merencanakan sendiri konsep rumahnya yang merupakan rumah hasil renovasi.

Berikut ini beberapa contoh inspirasi yang ada pada rumah kediaman Yoga dan Maria Vega.

Fasad rumah mengombinasikan berbagai material ekspos. Konsep industrial terlihat kental pada area fasad ini.

Dapur terbuka atau biasa disebut open kitchen menjadi salah satu bagian favorit di rumah ini karena berbagai aktivitas banyak dilakukan di area ini, terutama saat WFH.

Open space ruang keluarga dan dapur ini dibatasi oleh kitchen island dan motif lantai yang berbeda untuk memperjelas batas antara area dapur dan ruang lainnya.

Rumah hasil renovasi ini memang dirancang dengan void dan bukaan jendela yang besar agar dapat membawa banyak cahaya natural ke dalam rumah.

Masih banyak cerita menarik dari rumah ini yang IDEA akan bahas bersama dengan perancang rumah ini. Penasaran dengan cara Maria Vega dan Yoga memaksimalkan fungsi ruang pada lahan terbatas? Arsitek dan desainer interior rumah ini akan #BerbagiCerita bersama IDEA.

Ikuti #BerbagiIDEA Talks dengan tema Memaksimalkan Fungsi Ruang pada Lahan Terbatas, Sabtu 13 Juni 2020.

Yuk, ikuti #BerbagiIDEA Talks bersama Maria Vega dan Yoga pada hari Sabtu, 13 Juni 2020 pukul 10.00-11.30 WIB melalui Zoom Meeting! Gratis dan kuota terbatas. Segera daftarkan diri kamu melalui link: bit.ly/berbagiidea-talks atau klik di sini . Mari wujudkan hunian impianmu!

#BerbagiIDEA #BerbagiCerita #BisaDariRumah #GridNetwork

(*)

Editor : Akhmad Juanda

Baca Lainnya