Jangan Buru-buru Dibuang, Begini Cara Agar Toples Bening Kembali!

Senin, 22 Juni 2020 | 09:00
dok. candybuffet.sg

Jangan Buru-buru Dibuang, Begini Cara Agar Toples Bening Kembali!

IDEAonline –Menata hunian memang membingungkan, dari tahap yang rumit dan mahal sampai yang murah juga ada.

Mau mulai dari membersihkan toples ruang tamuhingga memperbaiki mebel juga bisa? Yuk simak di sini caranya.

Toples Bening Kembali

Baca Juga: 11 Tahun Menikah Tetap Terlihat Romantis, Pasangan yang Miliki 10 Kerajaan Bisnis Ini Ternyata Tinggal di Hunian yang Enggak Kalah Mewah dari Raffi Ahmad!

Baca Juga: Sempat Diundang Ke 'Taman Rahasia' Herme di Paris, Istri Reino Barack Buktikan Dirinya Adalah Member VIP, Begini Momen Kunjungannya yang Sempat Viral di Jagat Media!

Toples kaca atau botol kaca yang jarangdipakai dan disimpan dalam jangka waktu yang lama, warnanya bisa menjadi kekuningan. Jangan buru-burumembuangnya, karena ada cara yang mudah dan cepatuntuk membersihkannya.

Jangan Buru-buru Dibuang, Begini Cara Agar Toples Bening Kembali!

Ambil segenggam asam jawa, masukkan ke dalam toples kaca. Isi toples dengan air sampai penuh, lalututup.

Setelah didiamkan semalaman, cuci toples dengansabun seperti biasa. Toples pun akan kembali bening.

Pot Gerabah Lebih Awet

Bagi pencinta gerabah, pasti sangatsuka melihat pot gerabahnya tetap awetdan tahan lama. Bahan-bahan gerabahmemang mudah retak dan pecah, namunada cara untuk membuatnya lebih kuat.

Dok. Tab RUMAH

Pot gerabah lebih awet

Ambil jantung pisang, potong hinggakeluar getahnya. Oleskan getah itu padaseluruh bagian gerabah. Setelah merata, jemur gerabah di bawah sinar matahari.

Bersih Berkat Tembakau

Baca Juga: Bisa Buat Sendiri, Begini Cara Membuat Hand Sanitizer di Rumah, Pastikan Semua Harus Steril

Baca Juga: 11 Tahun Menikah Tetap Terlihat Romantis, Pasangan yang Miliki 10 Kerajaan Bisnis Ini Ternyata Tinggal di Hunian yang Enggak Kalah Mewah dari Raffi Ahmad!

Kaca yang sering terkena debu dan kotoran pasti cepatmenjadi buram. Berbagai bahan pembersih kimia tersedia dipasar, namun lebih baik jika menggunakan yang alami.

Rendam tembakau kualitas rendah sebanyak 1 - 2 onsselama 15 menit. Celupkan kain dalam rendaman tadi, gunakanuntuk mengelap kaca yang buram.

Terakhir, gunakan lap bersihyang dibasahi dengan air untuk menghilangkan sisa-sisa airtembakau. Kaca akan bersih kembali dan tak mudah dihinggapidebu lagi.

Memperbaiki Mebel Penyok

Jika Anda punya mebel kayu penyok karenaterbentur atau terkena barang yang jatuh, janganbersedih dulu. Ada cara sederhana dan mudah untukmemperbaikinya, asalkan penyoknya tidak lebih dalamdari 2 mm.

Dok. Tab RUMAH

Perbaiki mebel yang penyok

Caranya, ambil kain lap berbahan kaos, lalu basahidengan air. Letakkan kain pada permukaan kayu yangpenyok, lalu tempelkan setrikaan panas di atas kainsampai air pada kain lap mengering. Lakukan berulang-ulangsampai permukaan kayu menjadi rata kembali.

Baca Juga: Masih Ingat dengan Sosok yang Pernah Diblokir Syahrini Ini? Enggak Sangka yang Awalnya Hanya Seorang Pemulung dan Pernah Jadi Kuli Bangunan, Kini Miliki Hunian yang Tak Kalah Mewah dengan Inces!

#BerbagiIDEA #Berbagicerita #BisadariRumah #GridNetwork

Artikel ini tayang di Tabloid RUMAH edisi 79

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya