Tak Hanya Sekedar Hunian, Ingin Milik Rumah Nyaman dan Jadi Tempat Terbaik Kala Pulang? Begini Tipsnya!

Minggu, 19 Juli 2020 | 11:00
Stocksyunited.com

ilustrasi

IDEAonline –IDEA lovers, mau buat hunian yang biasa aja jadi lebih nyaman dan menjadi tempat pulang terbaik? Kamu bisa terapkan trik satu ini!

Buat pasangan muda merapat yuk.

Kasus

Saat ini saya sedang membangunrumah. Rumah ini terdiridari 2 lantai, dengan tanah berbentukjajaran genjang ukuran 14,3 m x 18,6 m.

Rumah saya condong ke gaya simpel minimalis. Semua kamar mempunyai viewke taman samping, masing-masing berpintusemi jendela 10 cm di atas lantai.

Penutuplantainya akan menggunakan granit/keramik ukuran 60 cm x 60 cm denganwarna putih atau krem.

Ruang tidur utama terletak dibelakang, mengikuti kemiringan jajarangenjang, dengan bentangan sisi panjangkamar 8,6 m.

Baca Juga: Beberkan Karakter Asli Omas, Jaja Miharja Sambangi Rumah Duka dan Ungkap Tak Kuat Hadapi Kenyataan Ditinggal Sahabat Baik, ‘Saya Tidak Ada Firasat’

Di pojok kanan sisi miring, akan dibuat taman kecil dengan atapterbuka untuk mendapatkan cahaya dansirkulasi udara tambahan.

Sisi miring diruang tidur, akan “diluruskan” dengan caramembuat lemari atau semacamnya. Sebagai informasi tambahan, kamipasangan muda yang sama-sama bekerjadan masih belum punya momongan.

Ritmekerja di kantor kadang membuat kamimasih membawa kerjaan ke rumah. Oh ya, suami mempunyai kebiasan membaca bukusebelum tidur. Menurut IDEA gimana solusinya?

Dok. Tab RUMAH

Agar lebih nyaman, kamar dilengkapi kursi dan bantal-bantal besar.

Solusi

Kebutuhan dasar rumahatau ruang tidur bagi pasanganmuda yang bekerja sehariandan sibuk di luar rumahsebetulnya adalah ruanganyang mampu membuat energyyang terkuras seharian dikantor menjadi terisi kembali.

Rumah atau ruang tidur yangbaik tentunya adalah yangmampu meningkatkan kualitashubungan emosional keluargaatau pasangan pada saat energymereka terkuras dari pekerjaanmereka sehari-hari.

Di sini Anda telah mencobamelakukannya dengan baik di ruang tidur, dengan memilih gaya minimalis.

Baca Juga: Beberapa Tempat Wisata Mulai Dibuka, Sudah Amankah Berlibur ke Pantai di Tengah Pandemi?

Kami sangat setuju bahwa ruang tidur, khususnya bagi pasangan yang belummempunyai momongan atau bahkan yangsudah, perlu diolah agar lebih intim danlebih nyaman sehingga mampu menjaga kualitas hubungan dan komunikasi diantara pasangan.

Tema yang Kamicoba angkat adalahruang tidur yang intim dengan tambahansudut di manaAndaatau pasangan, masih bisabekerja di ruang tidur.

Baca Juga: Padahal Total Kekayaanya Tembus Rp 200 Miliar, Pedangdut Cantik Ini Kena Hujat Selebgram karena Tampilan Toilet di Rumahnya, WCnya Beranak?

Ruang tidur iniKami usulkan agar betul-betul dibuat nyamanuntuk bercengkerama, dengan seminimmungkin penggunaanmaterial yang sifatnya keras.

Sebagai pengganti nakasyang biasanya ada di sisikanan dan kiri tempat tidursaya gunakan unsur yanglebih lembut, yaitu kursi bolauntuk membaca sambilbersantai.

Kemudian sisi yanglain diisi dengan sofa danbantal-bantal besar yanglembut untuk menambahkesan hangat dan intim.

Nah, selamat mencoba, mudah-mudahan Anda dan pasangan semakin lengketdan bahagia.

#BerbagiIDEA #Berbagicerita #BisadariRumah #GridNetwork

Artikel ini tayang di Tabloid RUMAH edisi 62

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya