Menilik Alasan Kamar Mandi Lebih Nyaman dengan Nat Gelap dan Jendela Besar!

Jumat, 17 Juli 2020 | 15:00
Foto Dok. Egue Y Seta

Gunakan nat yang berwarna gelap.

IDEAonline –Lewat penerapan ide-ide cerdas, kamar mandi dapat berubah menjadi area yang membetahkan untuk relaksasi.

Saat ini, sebuah kamar mandi, selain harus dapat memenuhi fungsinya sebagai tempat membersihkan diri, juga dapat menjadi tempat melepas lelah.

Tak heran jika area ini diupayakan menjadi tempat yang sangat nyaman.

Mulai dari pemilihan perangkat saniter, pengadaan cahaya dan udara alami, sampai penambahan aksesori, dilakukan untuk menjadikan kamar mandi lebih istimewa.

Beberapa ide desain kamar mandi di bawah ini dapat Anda simak. Siapa tahu ada yang sesuai dengan kebutuhan Idea Lovers.

1. Nat Gelap

Baca Juga: Sering Bawa Selingkuhan Diam-diam ke Rumah, Jessica Jane Temukan Hal Ganjil Pasca Sang Kekasih Keluar dari Penjara, Ini Jawaban Ericko Lim Atas Semua Tuduhan Kepada Dirinya

Keramik putih dapat melapisi dinding kamar mandi tanpa menjadikannya terkesan ketinggalan zaman. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan nat yang berwarna gelap.

Foto Dok. Egue Y Seta

Gunakan nat yang berwarna gelap.

Dinding kamar mandi pun lebih terlihat dinamis dengan motif kotak-kotak. Agar tampilannya lebih alami, tambahkan unsur kayu di dalamnya.

Jendela Besar

Baca Juga: Rumah Senilai Rp 3 Miliar Digadang Gadang Sebagai Hadiah Ariel ke Luna Maya Sebelum Putus, Sang Ayah Bongkar Sifat Asli Kekasihnya Kala Itu, ‘Menantu Ideal?’

Mandi bukan lagi sekadar membersihkan diri. Melakukan relaksasi menjadi aktivitas yang kini juga dapat dilakukan di kamar mandi.

Dok. IDEA

Jendela Besar

Salah satu poin yang dapat mendukung aktivitas relaksasi adalah view atau pemandangan. Jendela besar yang mengelilingi kamar mandi ini menjadi alat yang mendukung aktivitas tersebut.

2. Dinding Kaca

Kamar mandi yang bersih dan sehat adalah kamar mandi yang memiliki pencahayaan dan pengudaraan yang baik.

Baca Juga: Rumah Senilai Rp 3 Miliar Digadang Gadang Sebagai Hadiah Ariel ke Luna Maya Sebelum Putus, Sang Ayah Bongkar Sifat Asli Kekasihnya Kala Itu, ‘Menantu Ideal?’

FernandoGomuLya

 Dinding Kaca

Selain itu, ada pembagian yang jelas antara area basah dan area kering. Kamar mandi ini menggunakan dinding kaca untuk membagi area shower dengan toilet.

Untuk area wastafel, material lantainya berbeda, yakni batu koral dengan perkerasan dari semen.

#BerbagiIDEA #Berbagicerita #BisadariRumah #GridNetwork

Artikel ini tayang di Majalah IDEA edisi 184

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya