Solusi Rumah Sempit: Lemari Geser, Simak Kelemahan dan Kelebihannya

Minggu, 13 September 2020 | 09:30
Tribun Jatim

Lemari Sliding Door Berbahan Kayu Multipleks

IDEAonline –Anda sering menghadapi masalah penyimpanan pakaian dirumah? Pipa penggantung penuhdengan deretan hanger, dan rak-rakpenuh dengan tumpukan pakaian yangterlihat tidak rapi.

Memang, masalahpenyimpanan pakaian dan aksesorinyaternyata bisa membuat repot kegiatankita sehari-hari.

Pintu Lemari: Geser atauLipat?

Baca Juga: Sempat Jadi Lelaki Pujaan Agnez Mo Selama 4 Tahun, Duda Satu Anak Ini Ternyata Miliki Hunian Mewah Bernuansa Victorian, Dalamnya Bikin Geleng Kepala!

Baca Juga: Pintu Utama Segaris Lurus dengan Pintu Belakang? Apa Berdampak Buruk?

Jika Anda memiliki koleksi busanadengan warna-warna monokromatik, Anda bisa mengekspos koleksi Andaitu.

Gunakan pintu kaca atau bahkantanpa pintu sama sekali. Tapi kalaukoleksi busana Anda terdiri atas berbagaiwarna, pintu lemari sebaiknya didesain tertutup supaya lemari tidak terkesanberantakan.

Desain bukaan pintu sangatditentukan oleh seberapa besar ruangyang tersedia untuk Anda melakukankegiatan memilih dan berpakaian.

Jika ruang yang tersedia sempit, makaAnda bisa menggunakan pintu geser. Kerugian dari sistem ini adalah, Andatidak leluasa dalam memilih pakaian karena pintu tidak dapat dibuka secarabersamaan.

Tab RUMAH

Salah satu contoh lemari built in yang menggunakan pintu geser. Seluruh daun pintu bagian luar dibuat dari cermin yang memudahkan kita ketika memadu-padankan busana.

Jika ruangan yang tersedia cukupluas, Anda dapat menggunakan systembukaan pintu seperti pada umumnyalemari (pintu swing), atau lebih baiklagi menggunakan pintu lipat (sepertipada garasi).

Pintu lipat tidak terlalumembuang tempat seperti pintuswing, namun daun pintunya dapatdibuka seluruhnya secara bersama.

Baca Juga: Miliki Dapur Bak Restoran Mahal, Hunian Punya Artis yang Miliki Segudang Prestasi Ini Jadi Sorotan Warganet, Enggak Sangka Pernah Jadian dengan Deddy Corbuzier!

Baca Juga: Yakin Pilih Keramik KW3 Pasti Lebih Hemat? Ini Solusinya IDEA Lovers!

Kerugiannya, pintu lipat memerlukan relkhusus yang relatif mahal.

Tips:

Warna-warna netral seperti warna kayu, putih, krem, coklat, abu-abu, cocok untuk warna lemari karena warna-warna itu tidak meng alahkan warna busana Anda.

Warna yang terlalu ramai seperti oranye, merah, hijau, bisa membuat bingung Anda dalam memadupadankan busana dan terkadang bisa mengga nggu mood Anda.

#BerbagiIDEA #Berbagicerita #BisadariRumah #GridNetwork

Artikel ini tayang di Tabloid RUMAH edisi 83

Tag :

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya