Miliki Ukuran Rumah yang Terbatas, Coba Manfaatkan Teras Terbuka!

Kamis, 01 Oktober 2020 | 15:30
Tab RUMAH

Membuat Taman Interior

IDEAonline –Berada di taman yang hijaudan segar diyakini dapatmeredakan stress seseorang.Sebaiknya kesegaran itu bukancuma di luar alias taman, tapijuga sampai ke dalam rumah.

Interior hijau adalahsalah satu ide penataan ruang untukmendapatkan suasana yang tenang.

Caranya adalah dengan memasukkansuasana taman—seperti pohon, daun, bunga-bunga, kolam, air terjun, danair mancur—ke dalam rumah. Berikut cara yangbisa Anda terapkan di rumah.

Membuat Air Terjun/ Kaca Air

Baca Juga: Beli Apartemen Secara Tunai, Dua Member BTS Ini Miliki Hunian Senilai Puluhan Miliar Rupiah!

Air yang mengalir disertai suara gemercik air didalam rumah tidak kalah nikmatnya dengan tanamanhijau atau bunga yang berwarna-warni.

tT

Membuat kaca air

Aliran air yangjatuh ke kolam punya karakter bunyi yang khas sehinggamenimbulkan suasana yang berbeda dan berpotensiuntuk menenangkan pikiran.

Desain kolamnya bisa bermacam-macam tergantunggaya rumah dan selera Anda. Yang perlu diperhatikanadalah instalasi saluranair, listrik, dan pompa.

Baca Juga: Jangan Sepelekan Fungsi Pentingnya Lampu Meja di Kamar Tidur

Pemasangannya harusbenar sehingga tidakterjadi rembes atautimbul masalah lain. Tambahkan tanamanhias dan lampu-lampuuntuk mempercantiktampilannya.

Membuat Taman Interior

Pada ukuran rumah yang terbatas, biasanya sudah tidak adasisa lahan yang terbuka selain di depan teras rumah.

Tab RUMAH

Membuat Taman Interior

Rumahseperti ini memiliki kendala dalam pengudaraan, yakni suhu didalam menjadi panas. Untuk mengatasi ini, banyak arsitek yangmembuat void di bagian tengah/belakang rumah agar udara bisamengalir.

Nah, ruang terbuka inilah yang biasa dimanfaatkanuntuk taman interior.

Baca Juga: Sekarang Miliki Penghasilan Selangit Hingga Rela Tinggalkan Rumah Lamanya, Nenek Betrand Peto Ungkap Kesedihan Saat Melihat Cucunya Tampil di TV, Ini Alasannya

Agar tak sulit perawatannya, taman interiorumumnya berupa taman kering—didominasi oleh batu-batu dantanaman yang tidak membutuhkan banyak air.

#BerbagiIDEA #Berbagicerita #BisadariRumah #GridNetwork

Artikel ini tayang di Tabloid RUMAH edisi 92

Tag :

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya