Warga Kaget Usai Lihat Api Besar Menyambar Rumah Berlantai Dua hingga Tewaskan Seorang Kakek, Penyebabnya Adalah Kompor Meledak!

Kamis, 01 Oktober 2020 | 11:00
tribunnews

ilustrasi kebakaran

IDEAonline - Warga di Jalan TambakAsri 158Surabayadikagetkan dengan insidenkebakaranyang terjadi di dua rumah sekaligus.

Bahkan, satu orang kakek tewas dalam peristiwa tersebut, Rabu (30/9/2020).

Rumah tersebut berada di pemukimanpadat pendudukyang aksesnya hanya berupa gang kecil.

Baca Juga: Sekarang Miliki Penghasilan Selangit Hingga Rela Tinggalkan Rumah Lamanya, Nenek Betrand Peto Ungkap Kesedihan Saat Melihat Cucunya Tampil di TV, Ini Alasannya

Baca Juga: Pindah Rumah ke Australia Usai Tinggalkan Dunia Peran, Artis Cantik Pemeran Istri Prabu Angling Darma Ini Banting Stir Menjadi Perawat

Dua rumah itu terdiri dari satu rumah semi permanen berlantai dua dan satu rumah semi permanen satu lantai.

Abduh, salah seorang warga mengaku tak tahu persis peristiwa mengenaskan itu. Sebab, dia dan tetangga lain mengetahui api sudah membesar.

"Tahu-tahu api sudah besar gitu," kata Abduh.

Warga sekitar sudah mencoba memadamkan api sebisa mungkin. Namun, rumah yang diketahui semi permanen itu membuat api cepat menyambar dan membesar.

Seorang kakek yang diketahui tewas itu pada saat kejadian berada di lantai dua di rumah semi permanen yang konstruksinya dari kayu.

Baca Juga: Tak Terlihat Ada di Rumah dan Jarang Tampil di Televisi, Apa Benar Ayu Ting Ting Terinfeksi Covid-19?

Baca Juga: Sekarang Miliki Penghasilan Selangit Hingga Rela Tinggalkan Rumah Lamanya, Nenek Betrand Peto Ungkap Kesedihan Saat Melihat Cucunya Tampil di TV, Ini Alasannya

Dugaan warga, kemungkinan besar kakek 70 tahun itu terjebak saat api itu membesar.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran KotaSurabayaDedikIrianto mengatakan peristiwa tersebut terjadi pukul 11.23 WIB. Petugas penjinak api itu menurunkan 13 Unit dan 3 Unit Walang kadung.

"Rekan PMK tiba di TKK bangunan lantai dua sudah roboh jadi rekan PMK tidak sempat naik ke lantai 2 karena akses tangga tidak ada," kata Dedik.

Penyebabnya, diduga lantaran kompor meledak.

Baca Juga: Walau Kedengarannya Aneh dan Konyol, 6 Fobia Ini Sering Ditemui di Rumah!

"Diduga dari dapur (Kompor meledak) yang dekat dengan tangga yang terbuat dari kayu kemudian merambat," terangnya.

#Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork

(*)

Artikel ini telah tayang di tribunnews.com dengan judul Ledakan Kompor Picu Kebakaran Rumah yang Menewaskan Seorang Kakek di Surabaya

Editor : Maulina Kadiranti

Sumber : tribunnews

Baca Lainnya