Tiga Pintu yang Tembus Langsung Ternyata Bawa Pengaruh Buruk di Kehidupan, Kenapa?

Selasa, 06 Oktober 2020 | 18:00
Tab RUMAH

Tiga Pintu yang Tembus Langsung

IDEAonline –Rumah dengan tigabuah pintu yanglangsung tembusdinilai kurangbaik dalam FengShui, sebab dapatmenimbulkanberbagai problemmateri.

Rumah tinggal dengan tigapintu yang posisinya lurus dan langsungtembus, sering ditemukan pada rumahdengan lahan yang sempit memanjang kebelakang.

Biasanya, pintu masuk rumahterletak di dinding depan yang langsungmenuju ruang tamu, kemudian di depanpintu masuk ada satu pintu yang menujuke arah lorong di samping kamar.

Baca Juga: Pindah Rumah ke Bali, Jessica Iskandar Tiba-tiba Singgung Soal Perselingkuhan di Instagram Pribadinya? Kenapa?

Baca Juga: Kecelakaan di Kamar Mandi Bisa Berakibat Fatal, Atasi dengan 4 Cara Ini Sebelum Terlambat

Setelahitu, ada satu pintu lagi yang menuju keruang servis yang ada di belakang. Modelbangunan seperti ini paling banyakditemui di pedesaan atau rumah petakyang dijadikan hunian warga Tionghoa diwilayah Pecinan.

Masalah Rezeki

Sebuah rumah dengan tiga buahpintu yang langsung tembus dinilaikurang baik dalam Feng Shui, sebab dapatmenimbulkan berbagai problem materiberikut.

  1. Rezeki kehidupan sulit dimiliki.
  2. Penghuni hidupnya boros, tidak dapatmenyimpan uang.
  1. Kalau rezekinya baik, itu karena faktorkeberuntungan atau nasib baik sipenghuni. Tetapi materi ini biasanyatidak dapat bertahan untuk waktuyang lama.
Tata letak pintu yang kurang baik inimemberikan dampak pada kelancaranmateri dalam kehidupan berkeluarga.

Kasus ini sebetulnya merupakanpengetahuan dasar Feng Shui yang mudahdimengerti banyak orang.

Namun daripenelitian yang penulis lakukan, mayoritaspenghuni enggan melakukan pembetulankarena menganggap ini sebagai kesalahankecil.

Baca Juga: Siapkan Irisan Lemon di Samping Kasur Sebelum Tidur, Bisa Hilangkan Stres Hingga Kamar Lebih Segar

Baca Juga: Tak Lagi Jadi Permaisuri di Angling Darma, Ternyata Jill Carissa Kini Tinggal di Aussie, Ini Bocoran Isi Rumahnya

Kadang-kadang, pembetulannyacukup mengandalkan fung ling/klintingangin sebagai penahan gelombangmagnetik. Sayangnya, langkah ini tidakbisa berjalan baik.

Qi Langsung Hilang

Formasi tiga pintu dalam satu barismenyebabkan energi Qi/hawa rezeki yangmasuk ke rumah tidak dapat bersirkulasidengan baik ke semua sudut rumah, karena langsung menghilang pergi.

Sebab itu, ruangan pun terasa lebihpanas. Hal ini disebabkan angin yangmasuk tidak bisa bersirkulasi dan hanya “berjalan” lurus melewati tiga pintusebaris yang bentuknya seperti lorongpanjang.

Qi yang tidak dapat menyebarke seluruh rumah, dalam Feng Shui sering diidentikkan dengan nilai keberuntunganyang kurang.

Perlu diketahui, penyebaran Qi tidakbisa menggunakan kipas angin atau AC. Memang Qi berada dalam kandunganudara/angin, tetapi Qi bukan sekadarangin, karena Qi bersifat lembut danbergerak mengikuti denyut nadi darigelombang magnetik alam.

Baca Juga: Nikahi Pria Asal Malaysia dan Tinggal di Negeri Orang, Puteri Indonesia 2013 Buktikan Tetap Cinta Indonesia, Ini Huniannya yang Sekarang

Dari sinidapat lebih dimengerti, mengapa ruangtidur yang selalu mengandalkan ACtidak memberi kesehatan yang baik bagipenghuninya, sebab Qi tidak bisa masukke kamar yang pintunya selalu ditutuprapat.

(Saran penulis, bukalah pintuatau jendela rumah dan kamar minimal30 menit setiap hari, agar Qi bisa terusmengalir dan memberi nilai kesehatanyang lebih baik bagi penghuni.)

Tab RUMAH

Tiga Pintu yang Tembus Langsung

Ini CaraMengatasinya!

Mengatasi atau membetulkanformasi tiga pintu yang langsungtembus jadi satu, tidaklah terlalu sulit. Ini caranya.

  • Geserlah pintu kedua ke sudut yanglain atau buatlah posisinya zigzagdengan pintu utama. Dengandemikian kesalahan sudah bisadiperbaiki.
  • Kalau ada kesulitan memindahkanpintu kedua, maka sebaiknya pintuutama dan pintu ketiga digeserke tengah atau ke sudut yangberlawanan, sehingga masalahnyasudah dibenahi.
  • Kalau yang bisa digeser hanya pintuutama, maka masih menyisakandua pintu yang saling tembus. Pembetulan ini masih dinilai baikdilakukan, selama pintu ketigabukan pintu ruang tidur. Sebaiknya, pembenahan inidilakukan dengan perbaikan tataruang. Sebab, memasang berbagaialat penangkal Feng Shui seperti fungling/klinting angin atau kaca Ba Guadinilai tidak dapat mengundang manfaatyang berarti. Apalagi, alat-alat tersebutdigunakan sebagai jimat.
#BerbagiIDEA #Berbagicerita #BisadariRumah #GridNetwork

Artikel ini tayang di Tabloid RUMAH edisi 73

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya