Inspirasi Rumah Sederhana Tapi Eye Catching, Pilih Warna dan Coba Penggunaan Keramik Mozaik!

Senin, 19 Oktober 2020 | 20:44
Kediaman: Kel. Moch Maulana ZP.-Kanny Savitri, Bintaro

Satu Ruang untuk Semua

IDEAonline –Jika satu ruangan bisa digunakan untuk berbagai kegiatan, mengapa harus membuat banyak ruang?

“Saya ingin rumah yangsederhana tapi eye cathcing,” ujar Moch. Maulana ZP., yang didukung oleh sangistri Kanny Savitri saat ditanya olehCeilano Borndahl Kuropatkin (Beno) sang arsitek.

Ya, memang pasanganmuda ini sangat suka dengan rumahyang terlihat sederhana namun tetapterlihat menarik dan menonjol.

Selainitu, mereka pun ingin supaya ada saturuangan yang besar dan bisa maksimalmenampung berbagai kegiatan yangada di dalam rumah.

Pasangan yang sangat menyukaisepak bola dan warna merah ini, juga sangat memperhatikan detil-detilyang dibuat di rumah mereka, agar tampak lebih cantik.

Konsultasidan diskusi dengan sang arsitek yangjuga merupakan teman lama merekadilakukan untuk mencapai hasil yangmaksimal.

Baca Juga: Saat Bangun Rumah, Meminimalisasi Bahaya Polusi dan Jangan Gunakan Material Murah

Baca Juga: Putra Sulung Ahmad Dhani Belum Ada Rencana Menikah Tapi Ingin Beli Rumah, Al Ghazali: Kita Udah Mikirin ke Tahap yang Lebih Serius

Banyak ide-ide mereka yangakhirnya dipakai untuk detail desainrumah ini, seperti penggunaan keramikmozaik, dan pemilihan warna.

Tab RUMAH

Ruang tamu ini tadinya adalah teras, yang kemudian ditutup sehingga menjadi sebuah ruang tamu mungil.

Ruang Keluargayang Multifungsi

Remy dan Kanny, sapaan akrabkeduanya, menginginkan rumah yangtidak terlalu banyak ruangan.

Bagimereka yang penting ruang-ruang dasarkebutuhan mereka sudah terpenuhi, seperti ruang tidur utama dantambahan, dapur, ruang makan, ruangkeluarga, ruang tamu, dan area servis.

Satu hal pasti yang mereka mintakepada Beno sang arsitek, adalah adanyasatu ruangan yang bisa dimaksimalkanfungsinya di tengah rumah.

Ini karena mereka ingin agar rumah mereka yangmungil tersebut bisa memuat acara-acarakeluarga yang akan sering diadakan.

Baca Juga: Dapat Perlakuan Kasar Saat di Kamar, Demian Cerita Setahun Awal Nikah Bersama Sara Wijayanto, ‘Awal-awal Dia Nendang dan Nonjok Saat Tidur’

Baca Juga: Terungkap, Ini Cara Menyembunyikan Tangki Air di Rumah, Jangan Lupa Perawatannya!

Tab RUMAH

Dapur yang berwarna hijau menyala, menjadi aksen yang sangat menarik di rumah yang didominasi warna putih ini.

Oleh karena itu akhirnya Beno membuatsebuah ruang keluarga yang “tanpabatas”. Ruang keluarga ini sengaja tidakdiberi sekat untuk memisahkannya dariruang makan, dan merupakan ruangterluas di rumah ini.

Sekat dibuat hanya untukmemisahkan ruang tamu dengan ruangkeluarga. Ini pun awalnya Remy danKanny tak mau memisahkan ruang tamu dan ruang keluarga, tapi denganbeberapa pertimbangan akhirnya ruangtamu pun diberi sekat.

Supaya takmemakan luasan ruang keluarga, makaruang tamu memanfaatkan teras yangkemudian ditutup dinding.

Baca Juga: Dapat Perlakuan Kasar Saat di Kamar, Demian Cerita Setahun Awal Nikah Bersama Sara Wijayanto, ‘Awal-awal Dia Nendang dan Nonjok Saat Tidur’

Antara ruangkeluarga dan dapur, diberi batasan yangsangat terbuka, sehingga warna hijaumenyala dapur justru menjadi aksenyang unik di ruangan yang didominasiwarna putih tersebut.

Dinding Merah Menyala

Agar rumah initampak menonjol danmudah dikenali dilingkungannya, makadibuatlah sebuat bidangvertikal di depan rumahini.

Tab RUMAH

Pasangan penggemar warna merah ini menempatkan dinding berwarna merah di depan rumahnya, sehingga rumah ini menjadi sangat mudah dikenali di lingkungannya.

Awalnya dinding iniakan diberi batu alam, namun karena masalahbiaya yang terlalubesar untuk sebuahdinding, maka Benopun mengusulkan untukmenggunakan cat dindingsebagai pengganti batualam.

Karena pasanganini sangat menyukaiwarna merah, makadiputuskanlah untukmenggunakan catberwarna merah, yangjustru membuat tampakrumah ini sangat menarik.

#BerbagiIDEA #Berbagicerita #BisadariRumah #GridNetwork

Artikel ini tayang di Tabloid RUMAH edisi 92

Tag :

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya