5 Hal yang Perlu Diperhatikan untuk Keselamatan Anak di Rumah, Salah Satunya Stop Kontak!

Senin, 19 Oktober 2020 | 20:48
dezeen

5 Hal yang Perlu Diperhatikan untuk Keselamatan Anak di Rumah, Salah Satunya Stop Kontak!

IDEAonline –Kamar anak jugamerupakan bagiandari rumah yangharus dirancangdengan seksama. Oleh karena itu, rencanakan denganbaik kamar anakIDEA lovers agar dapatdigunakan selamamungkin, mengikutipertumbuhan anak.

Anak-anak biasanya sangatmenyukai kamarnya, sehingga bisadikatakan mereka hidup di dalamkamar.

Mereka biasa bermain, belajar, mendengarkan musik, dan tidur dikamar mereka.

Maka IDEA lovers harusmerencanakan dengan teliti agardapat menciptakan ruang yang dapatmenampung semua kegiatan tersebut, tapi tetap dapat menjadi sebuah kamaryang nyaman untuk si anak.

Baca Juga: Dapat Perlakuan Kasar Saat di Kamar, Demian Cerita Setahun Awal Nikah Bersama Sara Wijayanto, ‘Awal-awal Dia Nendang dan Nonjok Saat Tidur’

Baca Juga: Terungkap, Ini Cara Menyembunyikan Tangki Air di Rumah, Jangan Lupa Perawatannya!

Merencanakan kamar anak bisadikatakan gampang-gampang susah.

Gampangnya, karena sudah banyakperabot yang dibuat untuk kamaranak, tinggal memilih tema danmeletakkannya di kamar anak.

Namunsusahnya, bagaimana cara membuatagar kamar tersebut dapat digunakanselama mungkin, bahkan kalau bisa darisi anak bayi sampai remaja.

Perhatikan Keselamatan

Baca Juga: Putra Sulung Ahmad Dhani Belum Ada Rencana Menikah Tapi Ingin Beli Rumah, Al Ghazali: Kita Udah Mikirin ke Tahap yang Lebih Serius

Baca Juga: Inspirasi Rumah Sederhana Tapi Eye Catching, Pilih Warna dan Coba Penggunaan Keramik Mozaik!

Anak-anak selalu ingin tahu dan aktif. Karena itu harus diperhatikan agartidak terjadi kecelakaan yang dapatmembahayakan si anak, terutama bilaanak Anda masih belum bisa mengenalibaik-baik benda yang ada di sekitarnya.

Beberapa hal yang perlu diperhatikanadalah sebagai berikut.

• Pilihlah stop kontak yang adatutupnya.

•Usahakan memilih furnitur yangmempunyai sudut-sudut yang tumpul. Ini bertujuan agar saat anak-anakterbentur furnitur kamarnya, tidaksampai mengalami luka yang fatal.

•Jika kamar anak terletak di lantaiatas, jangan buat jendela yang terlalurendah atau terlalu besar, sehingga sianak tidak akan jatuh ke bawah.

Jikaterpaksa dibuat jendela seperti itu, jangan lupa untuk membuat railingyang cukup tinggi.

•Gunakan cat (baik dinding maupunperabot) yang berbahan dasar air, agar tidak ada racun yang berbahayayang dapat mengakibatkan gangguankesehatan.

•Apabila anak Anda masih kecil, singkirkan benda-benda kecil yangdapat dimakannya. Oleh karena itusediakanlah tempat penyimpananmainan yang ada tutupnya.

#BerbagiIDEA #Berbagicerita #BisadariRumah #GridNetwork

Artikel ini tayang di Tabloid RUMAH edisi 76

Editor : Maulina Kadiranti