Punya 4 Jenis Tabungan, Atta Halilintar Bagi Tips bagi Pasangan Milenial agar Bisa Punya Rumah

Senin, 26 Oktober 2020 | 21:30
HelloIndo

Atta Halilintar

IDEAOnline-Pada sebuah kesempatan, di acara Tokopedia yang menggelar webinar dengan mengangkat tema ‘Tips Membangun Rumah Bagi Pasangan Milenial’, Atta Halilintar berbagi tips bagi pasangan milenial membangun rumah.

Di acara yang ditayangkan langsung melalui Youtube Tokopedia pukul 16.00-18.00 WIB itu, selain hasir Atta Hailintar, juga hadir Home Living Lead Tokopedia, Fifa Italia, Brand Manager Informa Custom Furniture, Martha Xu, Owner of Hōmu Living, Mima Anisakusuma dan Content Creator, Atta Halilintar.

Atta yang sedang membangun rumah pertamanya membagikan tips khusus di antaranya, dominasi kaca dengan gaya futuristik, perpaduan warna cerah dan gelap, hingga pemberian ruang terbuka untuk membuat rumah tetap terlihat asri dan sejuk.

Mima di sisi lain mengungkapkan, di 2020, penggunaan warna pastel, cokelat, beige, hazelnut, abu-abu hingga hunter green banyak digemari oleh masyarakat.

Selain menimbulkan kesan hangat, penggunaan warna ini juga menampilkan kesan minimalis pada hunian modern.

Hal senada juga diungkapkan Martha.

Baca Juga: Jahil Banget, Calon Suami Aurel Hermansyah Lakukan Ini Saat Dirinya Sedang Terbaring di Kamar, Ada-ada Saja!

Youtube: Net media

Rumah Atta Halilintar di Pondok Indah.

Konsep hunian minimalis saat ini menjadi pilihan favorit bagi para pasangan milenial, ditambah juga dengan berkembangnya konsep Small Office Home Office (SOHO) yang menggabungkan antara hunian dan perkantoran.

“Untuk itu, milenial harus bisa memanfaatkan pemilihan furnitur yang dapat disesuaikan dengan ukuran ruangan, style, kebutuhan dan anggaran biaya yang dimiliki agar ruangan lebih maksimal meskipun di lahan yang terbatas.” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Fifa menyampaikan bahwa mendekorasi ruangan menjadi salah satu kegiatan yang banyak dilakukan masyarakat selama pandemi.

Hal ini terlihat dari data kategori Rumah Tangga di Tokopedia yang terus mengalami peningkatan yang signifikan.

“Selama pandemi, transaksi subkategori Furniture di Tokopedia meningkat hampir 2 kali lipat, jika dibandingkan periode sebelum pandemi. Selain itu, rak tanaman, kursi, kasur lipat, meja tamu dan lemari pakaian menjadi produk furnitur paling dicari di Tokopedia selama pandemi,” ungkap Fifa.

Selain itu, Tokopedia menghadirkan Home Living SALEbrations hingga 25 Oktober 2020. Masyarakat bisa menikmati berbagai penawaran menarik, termasuk diskon Flash Sale hingga 90%.

Di samping mempermudah masyarakat memenuhi berbagai kebutuhan akan produk rumah tangga, Home Living SALEbrations juga menjadi panggung bagi pegiat usaha lokal untuk mempertahankan bisnis lewat kanal digital, sekaligus berkontribusi memulihkan ekonomi Indonesia yang saat ini terdampak pandemi.

“Tokopedia berkomitmen #SelaluAdaSelaluBisa dalam mempermudah masyarakat, termasuk pasangan muda, mendapatkan beragam produk rumah tangga dengan sejumlah penawaran menarik agar pengalaman berbelanja menjadi lebih menyenangkan dan efisien,” tambah Fifa.

Baca Juga: Akan Meminang Sang Kekasih Dalam Waktu Dekat, Selebgram yang Buktikan Bisa Bangun Rumah Mewah Lengkap dengan Kolam Renang Ini Terungkap Pernah Berhenti Sekolah, Alasannya Menyedihkan

Youtube: Netmedia

Atta Halilintar

Menanggapi pertanyaan beberapa peserta tentang kesulitan mengumpulkan anggaran untuk membeli atau membangun rumah, Atta berbagi tips, cara mendapatkan dan mengumpulkan uang untuk mewujudkan rumah impian, yaitu dengan menabung.

Atta sendiri mencontohkan dirinya yang membagi setiap pendapatannya ke dalam 4 pos “tabungan”.

Dia mengatakan bukan masalah besar kecilnya pendapatan, tapi yang penting kedisiplinan untuk menyisihkan uang dan membaginya ke 4 pos seperti yang dilakukannya.

Keempat pos itu adalah: pos anggaran untuk pengeluaran harian, pos anggaran untuk tabungan rumah, pos anggaran untuk bisnis, dan yang terakhir tabungan akhirat.

Yang dimaksud Atta dengan tabungan akhirat adalah uang yang diperuntukkan untuk membahagiaan orang lain, termasuk orang tua, dan orang-orang lain yang membutuhkan.

Atta meyakinkan, tabungan akirat ini jangan pernah disesali jika terpakai, karena dari pos anggran ini, maka pahala akan mengalir dan mengisi 3 pos anggaran lainnya.

Seberapa perlu pasangan muda yang sudah menikah punya rumah?

Pendapat Atta untuk hal ini, adalah sangat perlu.

Bahkan, jika uang belum cukup untuk membeli rumah sendiri, mengontrak rumah pun tidak masalah.

Yang penting tidak tinggal di rumah orang tua dan mertua.

Hal ini menurutnya akan mengajarkan pasangan muda untuk berjuang membangun kehidupan rumah tangganya, bersatu mewujudkan impian bersama.

Nah Idea Lovers milenial, mau ikuti saran Atta Halilintar?

Baca Juga: Sempat Bikin Heboh di Rumah Calon Kakak Ipar, Ternyata Sifat Asli Ashanty Langsung Terlihat, ‘Kamu Maunya Apa Sayang?’

#berbagiIDEA

Editor : Maulina Kadiranti