Hati-hati Bisa Halangi Energi Positif ke Hunian, Jangan Letakan Benda Ini di Depan Rumah

Sabtu, 31 Oktober 2020 | 11:30

Bolehkah Pintu Utama Membuka ke Arah Luar? Ini Kata Fengshui

IDEAonline –Penelitianmengenai eksteriordi sekitar rumah, khususnya didepan pintu, sering diabaikan.

Padahal ada benda-bendatertentudi lokasi itu yangbisa menjauhkankeberuntungan.

Banyak cerita tentangkemalangan keluarga setelah merekamenempati rumah barunya.

Padahalmenurut mereka, mereka sebelumnyatelah melakukan penelitian melaluibuku-buku yang dipelajari sendiri.

Baca Juga: Naik Pitam, Artis yang Sempat Digerebek Karena Berduaan dengan Wanita di Apartemen Ini Meradang Akibat Qna Selingkuhan Alexander Thian, Kenapa?

Baca Juga: Tampilan Toiletnya Bikin Elus Dada, Selebgram Pria Ini Hujat Kamar Mandi Milik 'Artis Rp 200 Miliar', WCnya Beranak?

Kebanyakan dari mereka hanyamemfokuskan penelitian tentang posisipintu agar tidak saling berhadapan, atau letak kamar agar jangan berada dibawah kamar mandi/WC yang ada dilantai atas.

Mereka sering mengabaikanpenelitian terhadap faktor eksterior, baik masalah bentuk sungai atau jalan, ketinggian tanah di sekitar bangunan, bahkan pengamatan terhadap modelbubungan atap tetangga.

Aneh dan Tajam

Bentuk tertentu serta bentuktajam yang berada di sekitar rumah, dipercaya dapat mengakibatkanpengaruh negatif, seperti membuatbangkrut usaha, menghancurkankehidupan rumah tangga, bahkanmemakan korban jiwa.

Sebab itu, obyek-obyek yang ada di sekitarbangunan sangat penting diteliti.

Pengamatan terhadap faktoreksterior meliputi berbagai obyekyang berbentuk tidak wajar dantajam yang ada di sekitar bangunan, seperti antena telekomunikasi, papanreklame, jaringan kabel listrik, ataupatung.

Benda-benda yang diteliti inikhususnya yang ada di depan ataudi seberang pintu utama, baik yangletaknya dekat maupun yang sedikitjauh dari pintu utama.

Baca Juga: Naik Pitam, Artis yang Sempat Digerebek Karena Berduaan dengan Wanita di Apartemen Ini Meradang Akibat Qna Selingkuhan Alexander Thian, Kenapa?

Baca Juga: Tampilan Toiletnya Bikin Elus Dada, Selebgram Pria Ini Hujat Kamar Mandi Milik 'Artis Rp 200 Miliar', WCnya Beranak?

Menghalangi EnergiProduktif

Obyek aneh atau tajam yangberada di sekitar bangunan yangarahnya ke posisi pintu utama, memang tidak baik menurutFeng Shui.

Obyek-obyek tersebutmemproduksi energi negatif (Sha Qi) serta menghalangi energi produktif (Sheng Qi) yang akan masuk ke pinturumah.

Bahkan obyek tersebut didugadapat merusak energi rezeki yang telahsinggah di dalam rumah.

Dampak buruk yangmempengaruhi kehidupan penghunibangunan, kualitasnya tergantungobyek yang mempengaruhinya.

Beberapa pengaruh tersebut diantaranya seperti berikut.

  • Apabila bentuk tajam (sepertisusunan batu alam) dari obyekyang diteliti mengarah ke pintudan bangunan rumah, biasanya sipenghuni—dalam kehidupan sehariharimaupun kariernya—seringdirugikan atau dilukai oleh orangluar dan teman dekat.
  • Apabila rumah berhadapandengan bentuk yang mengerikan (seperti patung setan atau binatangmitologi), umumnya kegelisahansenantiasa menghantui kehidupanpenghuni. Hubungan keluarga jugatidak bisa berjalan secara harmonis.
  • Obyek senjata yang mengarah kerumah (seperti moncong meriamdan senjata pembunuh lainnya) sering menimbulkan petaka pada kehidupan, sebab obyek senjatatersebut biasanya mengundanghawa kematian.
Apabila di sekitar banguan yangmasih di dalam wilayah sendiriterdapat benda-benda di atas, sebaiknya benda tersebut disingkirkanatau diperbaiki posisinya.

Baca Juga: Sebelum Tagihan Listrik Membengkak Akibat WFH, Begini Cara Hitung Kebutuhan AC dengan Benar

Baca Juga: 5 Trik Rumah Sejuk Tanpa Ac dan Kipas Angin, Makin Sehat hingga Kurangi Biaya Listrik!

Batu dekorasiyang bentuknya segi tiga tajam danmenghujam ke pintu, misalnya, dapat diubah bentuknya menjadibatu yang bulat.

Senjata tajam yangdipegang serdadu di depan pintu, arahsenjatanya bisa diubah mengarah kejalan raya.

Jika Bendanya di Luar Rumah

Masalah ini akan berbeda, apabila obyek yang menimbulkanpengaruh buruk berada di luar wilayahrumah yang bukan milik si pemilikrumah.

Baca Juga: Naik Pitam, Artis yang Sempat Digerebek Karena Berduaan dengan Wanita di Apartemen Ini Meradang Akibat Qna Selingkuhan Alexander Thian, Kenapa?

Tentu untuk membetulkannyaakan ada banyak masalah. Menghadapikasus seperti ini, menurut Feng Shuidianjurkan agar dilakukan kias-kiastertentu, seperti di bawah ini.

  • Menggunakan cermin cembungdan cekung untuk menolak energi yangmenusuk ke rumah atau pintu.
  • Menggunakan “tirai” untukpenghalang seperti tanaman bambu, atau membuat dinding yang kokohsebagai penahan.
  • Memindahkan arah pintu dengantujuan menghindari berbagai energyyang mengancam.Penggunaan dan penempatan kiasdi atas dapat diatur melalui pendekatanarsitektur, agar model rumah tidakmenjadi kacau. Dengan demikian, keindahan bangunan tetap tampakapik dan kaidah Feng Shui pun dapatdipenuhi.
Selamat mencoba! (Fatur Rohman/IDEA)

#BerbagiIDEA #Berbagicerita #BisadariRumah #GridNetwork

Artikel ini tayang di Tabloid RUMAH edisi 85

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya