Mau Ciptakan Gaya yang Sedikit Beda? Coba Menggunakan Dua Buah Sofa yang Berbeda Bentuk!

Minggu, 08 November 2020 | 17:38
Lokasi: The Green, BSD

Mau Ciptakan Gaya yang Sedikit Beda? Coba Menggunakan Dua Buah Sofa yang Berbeda Bentuk!

IDEAonline –Agar karakter si penghuni rumah terlihat baik, ruangtamu juga mesti ditata dengan apik. Konon katanya,ruang tamu mencerminkan karakter si pemilik.

Di mana sofa mesti diletakkan? Jika memungkinkan, kedua sofa bisadisandarkan ke dinding agar ruangterlihat lega.

Jika tidak memungkinkan, sandarkan salah satu sofa yang ukurannya paling besar. Yang penting, peletakan tidak mengganggu alursirkulasi dari pintu masuk ke ruangruanglainnya.

Kombinasi Dua Sofa

Baca Juga: Inspirasi Rak Simpel Pengisi Ruang Kosong, Bentuknya Tak Perlu Rumit

Dilansir dariTabloid RUMAH edisi 94,Untuk menciptakan gayayang sedikit beda, cobalah untukmenggunakan dua buah sofa yangberbeda.

Beda di sini bisa berarti bedabentuk, beda desain, ataupun bedawarna. Untuk menjembatani dua sofayang berbeda itu, carilah benangmerah antara keduanya.

Benang merahitu biasanya berupa warna. Contohnya dapat Anda lihat pada contoh yangkami tampilkan di bawah ini.

Sofa yang dipakai berlainan bentukdan warna. Untuk menjembataniperbedaan itu, di atas sofa diletakkanbantal kursi atau dudukan yangwarnanya sama dengan warna sofayang satunya. Cara yang cepat, murah, dan mudah.

Baca Juga: Ketika Barang Makin Menumpuk, Saatnya Bikin Gudang, Begini Caranya!

Lokasi: The Green, BSD

 Ruang Tamu Mungil Natural Modern

Natural Modern

Pemilik rumah adalah orangyang adem ayem, tidak neko-nekodan suka dengan suasana yanghangat.

Karenanya, sang desainerpun membuat ruang tamu bernuansanatural yang didominasi warna-warnayang dekat dengan warna alam, yaitucoklat, krem, dan putih.

Penggunaan warna putih sangatdiperlukan untuk mengimbangiwarna coklat yang gelap. Warna putihbisa memantulkan cahaya sehinggaruangan akan terlihat lebih luasdan lebih terang.

Kalau tidak inginmenggunakan warna putih karenatakut kotor, bisa juga menggunakanwarna lain yang sifatnya terangnamun masih bersifat natural, sepertikrem atau hijau muda.

Baca Juga: Kini Mendekam di Tahanan, Artis Transgender Ini Ketahuan Pernah Tinggal di Gang Sempit, Rumah Aslinya Tampak Sederhana

Lokasi: The Green, BSD

Mau Ciptakan Gaya yang Sedikit Beda? Coba Menggunakan Dua Buah Sofa yang Berbeda Bentuk!

Sebagai penyegar, diletakkanlukisan-lukisan bernunsa modern atautradisional di dinding ruang tamu. Untuk warnanya, tetap dipilih yangsifatnya kalem dan natural, seperticoklat, hijau, atau biru laut.

#BerbagiIDEA #Berbagicerita #BisadariRumah #GridNetwork

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Sumber : Tabloid Rumah

Baca Lainnya