Tata Rumah Mungil agar Seapik Hunian Lee Min Ho di Drama The Legend of The Blue Sea

Kamis, 05 November 2020 | 16:12
http://www.cgagu.com/

IDEAonline —Anda yang gemar menonton drama korea (drakor) tentunya masih ingat dengan The Legend of The Blue Sea.

Drakor ini menceritakan kisah cinta antara seorang penipu ulung bergelimang harta bernama Heo Jun Jae yang diperankan Lee Min Ho dan jelmaan putri duyung yang diperankan oleh Gianna Jun.

Selain apiknya cerita, aktor-aktris yang rupawan, dan keindahan Kota Galicia di Spanyol yang jadi latar cerita, ada satu hal lagi yang menarik dari drakor ini yaitu desain dan tata ruang di dalam rumah tokoh utamanya.

Rumah tersebut berdiri di bidang tanah yang tidak terlalu luas—setidaknya demikian menurut pengamatan dari layar kaca. Namun, pemanfaatan ruang sempit yang cerdas dan pemilihan warna elegan dalam interiornya membuat rumah ini tampak lega serta mewah.

Nah, bagi iDEA Lovers yang sedang berencana menata kembali rumah yang luasannya tidak terlalu wah, berikut beberapa inspirasi dari drakor tersebut.

1. Pemanfaatan lantai mezzanine

Jika Anda perhatikan, pada rumah yang menjadi latar drakor tersebut setiap lantai dibagi menjadi dua. Lantai mezzanine—sebutan untuk lantai tambahan yang dibangun di antara lantai dasar dan lantai dua atau plafon—digunakan sebagai ruang aktivitas seperti dapur dan kamar tidur.

Pemanfaatan lantai mezzanine memang seringkali digunakan dalam desain rumah yang dibangun di lahan sempit. Anda tentu ingat Splow House yang sempat membetot perhatian.

Keapikan desain rumah mungil di Tebet, Jakarta Selatan itu diapresiasi oleh kalangan arsitek dunia.

Desain Splow House memanfaatkan lantai-lantai mezzanine untuk memberi kesan luas dan menambah ruang aktivitas penghuni. Pada 2017 desain rumah tersebut mendapat Artichizer Award, ajang penghargaan yang berbasis di New York, Amerika Serikat.

Jika berencana merombak rumah mungil dengan menggunakan jasa arsitek, Anda bisa mempertimbangkan penggunaan konsep semacam ini.

http://www.cgagu.com/

2. Pilih warna yang memberi kesan luas

Memberi kesan luas pada hunian mungil juga dapat dilakukan dengan pemilihan warna pada interior dan furnitur. Anda dapat mempertimbangkan warna-warna seperti putih, abu-abu, hitam, biru navy, dan beige.

Jika Anda perhatikan tembok, furnitur, railing tangga, hingga hiasan-hiasan dinding rumah dalam pada drakor tersebut didominasi dengan warna-warna tersebut.

Anda dapat memilih warna putih yang netral untuk mengecat tembok. Kemudian pilih sofa, kursi, meja, dan tempat tidur dengan warna-warna monokromatik seperti hitam, putih, serta abu-abu.

3. Dekorasi dengan elemen kayu, kaca, dan metal

Sebagai penambah aksen agar ruang tidak terkesan plain, pilih pajangan atau hiasan dinding dengan warna gold, silver, atau biru navy. Hias rumah dengan pajangan seperti botol-botol kaca dengan bentuk unik sebagai centerpiece.

Gantung cermin dekoratif di dinding atau hiasan-hiasan meja artsy berbahan kayu untuk dipajang. Selain terkesan luas, ruangan akan tampak elegan.

Anda juga bisa dekorasi dinding dengan rak buku mini yang cantik. Selain berguna untuk menaruh barang-barang seperti buku atau hiasan-hiasan kecil, rak ini juga dapat mempercantik dinding.

4. Furnitur bergaya modern

Pilih furnitur bergaya modern seperti rak, meja, sofa, kursi, dan tempat tidur dengan desain modern minimalis. Anda dapat memilih furnitur yang memadukan elemen kayu dan metal untuk menciptakan kesan modern atau sedikit kesan industrial.

Sebagai referensi, Anda bisa memilih sofa minimalis dengan cushion berwarna netral. Anda juga bisa menambahkan coffee table mungil sebagai pemanis. Untuk membuat ruangan terkesan hangat, Anda dapat menambahkan karpet rugs di lantai.

Furnitur bergaya modern minimalis biasanya lebih ramping sehingga muat untuk ditata di dalam hunian mungil. Selain itu, tidak adanya ukiran atau aksen-aksen tambahan pada furnitur mempekecil risiko ruangan terlihat terlalu “ramai” sehingga terasa sempit.

Tidak perlu bingung jika ingin merombak hunian di masa pandemi seperti sekarang ini. Anda dapat menemukan penawaran jasa arsitektur melalui internet. Selain itu, belanja keperluan untuk menata kembali hunian juga dapat dilakukan secara online.

Anda dapat menemukan beragam produk berkualitas yang dibutuhkan di situs belanja online Lazada. Pilih saja kategori Keperluan Rumah dan Gaya Hidup. Anda akan menemukan perkakas untuk perbaikan rumah, cat, hingga furnitur dan beragam jenis lampu di kategori tersebut.

Pada 11 November 2020 mendatang Lazada akan menggelar promo belanja online Lazada 11.11 - Diskon Terbesar Satu Hari. Lazada yang baru saja menjadikan Lee Min Ho sebagai brand ambassador-nya ini akan menawarkan beragam promo menarik untuk semua kategori, termasuk home & living!

Selain memperoleh produk-produk kebutuhan dengan harga miring, Anda juga dapat menikmati kenyamanan berbelanja di Lazada yang sudah diakui oleh Lee Min Ho.

Tunggu apa lagi? Masukkan festival belanja Lazada 11.11 di reminder Anda, jangan sampai kelewatan mendapatkan harga banting untuk kebutuhan dekorasi ulang rumah Anda!

Editor : Sheila Respati