Memang Sedang Tren, Mengulik Tuntas Kenapa Warna Abu-abu Layak Digunakan

Minggu, 08 November 2020 | 16:56
Tab RUMAH

Bila ingin menggunakan abu-abu untuk interior, gunakan abu-abu yang terang supaya ruangan tidak terkesan “murung”. Ruangan bisa dicerahkan melalui warna-warna elemen dekoratif seperti bantal kursi, lukisan, atau pajangan.

IDEAonline –Saat ini banyak sekali rumahyang menggunakan warna abu-abuuntuk dindingnya. Kebanyakan adalahrumah bergaya masa kini denganbentuk kotak-kotak geometris yangpolos dan simpel.

Mengapa abu-abubegitu diminati? Padahal bagi sebagianorang, abu-abu memberikan kesan sedihatau murung.

Dilansir dari Tabloid RUMAH edisi 94, Abu-abu sebetulnya masuk dalamkategori warna netral, berjajaran dengan putih, krem, hitam, atau coklat.

Baca Juga: Ketika Barang Makin Menumpuk, Saatnya Bikin Gudang, Begini Caranya!

Baca Juga: Cara agar Tanaman Terhindar dari Penyakit, Jangan Lakukan Ini!

Semua gradasi abu-abu bisa menjadiwarna background yang baik. Abu-abuyang terang bisa digunakan sebagaipengganti warna putih dan abu-abuyang lebih gelap sebagai penggantihitam.

Sebagai warna netral, abu-abucocok disandingkan dengan warnawarnalain. Misalnya saja, abu-abuterang bisa harmonis dengan warnawarna pastel seperti pink, biru, lavender, dan hijau.

Tab RUMAH

Sebagai warna netral, abu-abu cocok dipadankan dengan warna-warna lain, misalnya saja biru.

Paduan sepertiini memiliki sifat feminin. Sedangkanuntuk mendapatkan kesan yang lebihmaskulin, gelapkan saja warna-warnatersebut.

Sekalipun sama-sama masukkategori warna netral, abu-abu berbedadari coklat. Coklat lebih hangat, sementara abu-abu berkesan dingin.Karena itu abu-abu juga bisa digunakanuntuk “mendinginkan” warna “panas”.

Berikan warna ini pada warna merahatau kuning emas, maka kesan yangditimbulkan menjadi lebih dingin.

Dilansir dari Tabloid RUMAH edisi 94, pada rumah-rumah yang adasaat ini, abu-abu biasanya digunakanuntuk dinding luar rumah. Orangbisa menggunakan sampai 5 macamabu-abu pada dinding fasadnya untukmendapatkan dimensi yang lebih hidup.

Baca Juga: Kini Masih Mendekam di Penjara, Ternyata Artis Transgeder Ini Miliki Apartemen Mewah Seharga Rp 3 Miliar bahkan Boyong Keluarga di Kampung

Baca Juga: Kini Mendekam di Tahanan, Artis Transgender Ini Ketahuan Pernah Tinggal di Gang Sempit, Rumah Aslinya Tampak Sederhana

Tab RUMAH

Bila ingin menggunakan abu-abu untuk interior, gunakan abu-abu yang terang supaya ruangan tidak terkesan “murung”. Ruangan bisa dicerahkan melalui warna-warna elemen dekoratif seperti bantal kursi, lukisan, atau pajangan.

Warna abu-abu juga bisa dihasilkan dariwarna asli semen, misalnya saja dindingcaprut.

Untuk interior, biasanya digunakanabu-abu yang lebih terang, sehinggaposisinya menjadi pengganti warnaputih. Tidak banyak orang yangmenggunakan warna abu-abu yanglebih gelap untuk dinding interior.

Baca Juga: Hati-hati Masuk Kategori Bahan Berbahaya, Ini Kondisi Tubuh Saat Gunakan Asbes Sebagai Bahan Bangunan

Kalaupun ada, biasanya hanya untukaksen pada satu dinding. Hati-hatimenerapkan abu-abu yang agak gelappada seluruh dinding interior. Bisa-bisaruanganIDEA lovers jadi berkesan “murung”.

Taupe—coklat keabuan—mungkinbisa jadi pilihan bilaIDEA loversinginmenggunakan warna abu-abu yangsedang in, tapi mengharapkan kesanyang keluar adalah hangat.

#BerbagiIDEA #Berbagicerita #BisadariRumah #GridNetwork

Editor : Maulina Kadiranti

Sumber : Tabloid Rumah

Baca Lainnya