Ternyata Taman Menghadap Selatan Dilambangkan dengan Api, Fengshui: Pilih Aksesoris Taman Bentuk Segitiga, Ini Penjelasannya!

Senin, 09 November 2020 | 19:34
Dok. IDEA

Saat Bangun Taman Coba Sesuaikan dengan Arah Hadap, Ini Penjelasan dari Sudut Fengshui!

IDEAonline -Tak hanya ruangandalam rumah yangperlu diatur, peletakanelemen-elemen tamanjuga bisa dibuat selaras dengan aplikasi FengShui.

Selain pada rumah, Feng Shui juga bisa diaplikasikan pada taman. Pengaplikasianfenghui pada taman dimaksudkan untuk mendukung pengaturan feng shui pada rumah.

JikaFeng Shui rumah mengatur peletakan ruangan, pintu, jendela, dan interior, maka dalam FengShui taman yang diatur adalah peletakan elemen-elemen taman, baikhardscapemaupunsoftscapenya.

Baca Juga: Mau Furnitur Kayu Selalu Mengilap? Jauhkan dari Sengatan Panas Matahari, Ini Trik Lainnya!

Baca Juga: Warganet Serbu Video Panas 19 Detik Mirip Gisel, Ternyata Kondisi Kamar hingga Gordyn Ikut Jadi Sasaran Empuk Warganet!

Untuk mengaplikasikan Feng Shui taman, hal pertama yang perlu diperhatikan adalah arahhadap taman. Sebab, arah hadap yang berbeda menuntut penataan yang berbeda pula.

Arahhadap ini akan menentukan elemen utama—seperti air, api, bumi, dan logam—apa yangdimiliki oleh taman itu.

Dilansir dari Tabloid RUMAH edisi 87, arah hadap ini sesungguhnya berkaitandengan kondisi cahaya matahari yang diterima oleh taman (dan juga rumah).

Dok. Tab RUMAH

Bunga yang berwarna-warni akan memperkuat hangatnya lambang api dari arah selatan.

Taman Menghadap ke Selatan

Selatan adalah arah yang memiliki lambang api. Menanam banyak bunga di sisi ini akan memperkuat hangatnyasimbol api. Api dilambangkan oleh bentuk segitiga.

Baca Juga: Perlu Dicermati, Begini Trik Saat Ingin Membuat Furnitur Knock Down

Baca Juga: Warganet Serbu Video Panas 19 Detik Mirip Gisel, Ternyata Kondisi Kamar hingga Gordyn Ikut Jadi Sasaran Empuk Warganet!

Maka jikaAnda ingin menambahkan hardscape taman seperti hiasan, kursi, dan pot, pilihlah yang memiliki bentuk segitiga.

Api juga berarti terang atau cahaya, maka taman yangmenghadap ke arah selatan sebaiknya dilengkapi dengan tatalampu yang baik.

Lampu di sini berfungsi untuk menarik energybaik dari bumi. Lampu-lampu ini idealnya ditempatkan padaposisi yang bervariasi ketinggiannya agar seluruh sudut tamanbisa tersinari dengan baik di waktu malam.

Dok. Tab Rumah

Taman yang menghadap ke arah selatan perlu dilengkapi oleh pencahayaan yang baik.

Sementara untukposisinya, pencahayaan taman ini sebaiknya ditempatkan padaarah barat daya dan timur laut dari taman.

Baca Juga: Agar Tak Melukai Pemilik Rumah, Bagian Atas Railing Sebaiknya Dibuat Tumpul

Baca Juga: Matikan Kulkas Terlebih Dahulu kemudian Kosongkan Freezer, Ini Langkah-langkah yang Perlu Dicermati Saat Bersihkan Bunga Es!

Barat daya dantimur laut adalah arah yang memiliki elemen bumi. Karena itu, sebaiknya lampu taman diletakkan di dekat bebatuan untukmemperkuat lambang bumi.

Sebagai alternatif, Anda bisamembuat “bukit-bukitan” di dekat lampu tamandengan memainkan kontur tanah.

Penambahanbebatuan atau permainan kontur tanah initentunya akan membuat taman Anda tampillebih menarik. Elemen lain yang bisa ditambahkan untuktaman yang menghadap ke arah selatan adalahburung.

Jenisnya bisa nuri, ayam jantan,ataubangau. Burung-burung ini melambangkanusia panjang dan keberuntungan.

Dok. Tab RUMAH

Burung-burung ini melambangkan usia panjang dan keberuntungan.

Hal ini sejalandengan simbol arah selatan yakni burung phoenix

Jika tak ingin repot dengan perawatan, sebagai alternativeAnda bisa mengganti burung hidup dengan memajang patungberbentuk burung.

#BerbagiIDEA #Berbagicerita #BisadariRumah #GridNetwork

Artikel ini tayang di Tabloid RUMAH edisi 87

(*)

Editor : Maulina Kadiranti