Membeli Rumah adalah Pilihan Cerdas Milenial di Saat Pandemi, Desain seperti Apa yang Cocok untuk Gaya Hidup Mereka?

Selasa, 01 Desember 2020 | 07:00
Kompas.com

Ilustrasi milenial membeli rumah.

IDEAOnline-Pandemi mengubah segalanya, tak terkecuali perilaku dan kebiasaan manusia.

Kaum urban milineial adalah salah satu yang terdampak di mana beberapa aturan pembatasan sosial untuk pencegahan penyebaran virus korona menyebabkan mereka tak lagi dapat melakukan hobi traveling.

Bahkan untuk berbelanja keperluan yang menunjang gaya hdup mereka pun menjadi terhalang dan sangat terbatas.

Milenial cerdas akan memaknai positif kondisi ini untuk memikirkan kebutuhan utama mereka yaitu memiliki hunian atau tempat tinggal.

Hunian dibutuhkan oleh setiap orang tak terkecuali generasi muda, adalah fakta yang tak berubah.

Mengalokasikan dana traveling dan belanja untuk membeli rumah adalah pilihan tepat.

Apalagi, di masa pandemi ini harga rumah berada di harga terbaik.

Segala keterbatasan aktivitas di masa pandemi juga membawa kesadaran pada peran sebuah rumah yang berubah menjadi pusat kegiatan, belajar, bekerja, beribadah, hingga berbelanja.

Oleh karenanya, memilih hunian atau tempat tinggal yang dapat mendukung gaya hidup dan produktivitas adalah pening.

Modern Minimalis dan Elegan

Rumah yang dibangun dengan konsep modern, minimlas, elegan dinilai paling sesuai bagi generasi milenial ini.

Sebuah konsep yang menghadirkan berbagai inovasi dan teknologi dalam pengembangan kawasannya, a memungkinkan penghuninya hidup lebih berkualitas tanpa kehilangan kesempatan untuk terus mengembangkan diri, meski segala hal hanya dilakukan dari rumah.

GNA Group—pengembang yang telah berpengalaman lebih dari 15 tahun di Indonesia di bidang properti— membangun Kawasan Golden Stone @Serpong dan menjawab kebutuhan kaum milenial ini dengan meluncurkan klaster terbarunya, Cluster Diamond.

Cluster Diamond yang merupakan cluster ke-2 yang dipasarkan dalam kawasan Golden Stone, berdiri di atas area lahan sebesar 19.543m2, terdiri dari 179 unit rumah dengan 6 tipe unit, yaitu : tipe crystal, aurora, jade, new amethyst standar, new amethyst pengembangan, topaz, dan opal luxury.

Baca Juga: Micro Living Solusi Hunian bagi Milenial, Inilah Penjelasan Arsitek

GNA Group

Ilustrasi desain modern minimalis nan elegan merespon alam untuk milenial.

Eksterior Bertema Tropis Modern

Perwujudan tema tropis modern ini diimplementasikan dengan penggunaan material terkini dan meminimalisasi adanya ornamen.

Fasad menggunakan kombinasi material homogeneous tile, woodplank, kaca, dan cat dengan color scheme gradasi cokelat-hitam.

Warna-warna pada fasad menciptakan ambience hangat dan homey pada kawasan.

Penempatan Homogeneous Tile travertine dan woodplank pada fasad memberikan aksen utama yang kuat.

Selain memikat dari segi visual, desain fasad dan pemilihan material seperti ini menjadikan maintenance fasad rumah di Cluster Diamond relatif mudah.

Merespon Alam dengan Desain Cerdas

Pada perencanaan masterplan, rumah-rumah di Cluster Diamond berorientasi ke utara/selatan dengan tujuan untuk menghindari panas cahaya matahari langsung dari arah timur/barat.

Dengan begitu cahaya matahari yang masuk ke hunian adalah cahaya matahari tidak langsung yang tidak membawa panas matahari.

Secara umum, rumah-rumah di Cluster Diamond memiliki bukaan yang cukup banyak.

Hal ini memungkinkan ruangan-ruangan di dalam rumah mendapatkan cahaya yang cukup saat siang hari.

Bukaan juga membuat cross ventilation di mana udara menjadi lebih mengalir yang dapat meminimalkan penggunaan lampu di siang hari dan meminimalkan energi yang terpakai untuk AC, yang artinya menawarkan penghematan anggaran.

“Cluster Diamond menambah alternatif hunian berkualitas yang ada di Indonesia khususnya di kawasan Gading Serpong Tangerang yang memiliki fasilitas lengkap dan kami berkomitmen untuk dapat memberikan kualitas terbaik dalam hal pelayanan, produk serta jasa dalam semua bisnis unit yang kami miliki,” ujar Gregorius Gun Uno, Direktur Utama GNA Group.

Lebih lanjut Gregorius Gun Uno mengatakan, karena berada di jantung kawasan strategis Gading Serpong yang terus berkembang pesat, maka hunian ini bakal menjawab kebutuhan masyarakat akan hunian berkualitas dan menawarkan fasilitas yang menunjang kemanan dan kenyamanan.

Gregorius Gun Uno pun optimis ini akan menarik minat kaum urban milenial yang mendambahkan hunian sesuai dengan gaya hidup mereka.

Baca Juga: Ini yang Harus Dilakukan Milenial agar Nyaman di Hunian Mungilnya

kompas.com

Ilustrasi hunian dengan fasilitas inovatif yang mendukung gaya hidup milenial.

Fasilitas Inovatif yang Mendukung Gaya Hidup Modern

Menyadari peran rumah tak sekadar menjadi tempat berteduh namun juga tempat melepas lelah, tempat kembali (pulang) dar segala aktivitas, tempat berinteraksi dengan keluarga dan lingkungan, maka Golden Stone Cluster Diamond dilengkapi dengan beberapa fasilitas.

Salah satunya yaitu Club House yang dilengkapi dengan Fitness Center dan Swimming Pool semi olympic yang dikelilingi oleh taman dan danau yang indah serta jogging track yang nyaman.

Fasilitas operasional yang disediakan di Cluster Diamond juga sangat lengkap.

Untuk keamanan cluster, terdapat gate masuk terpusat dengan sistem kartu dan CCTV yang memantau di segala sudut cluster selama 24 jam.

Sistem keamanan per unit rumah menggunakan kunci digital yang lebih praktis dan aman daripada kunci konvensional. Selain itu, disediakan indihome smart untuk home monitoring.

Ramah Lingkungan

Kebutuhan air bersih adalah hal utama bagi penghuni. Kawasan Golden Stone sendiri sudah memiliki sumber air mandiri dari instalasi pengolahan air/WTP (Water Treatment Plant) kapasitas 300 m3 yang ada di dalam kawasan sehingga bisa dipastikan air pada tiap unit selalu mengalir deras dan bersih. Adapun untuk penanganan banjir, tersedia longpond sebagai jalur utama pengaliran air yang akan bermuara ke danau retensi dan saluran kota.

Semua ini dikelola dalam sebuah sistem jaringan komunikasi menggunakan jaringan Telkom Indihome.

Kebutuhan masyarakat kota dan khususnya kaum urban milenial akan hunian atau tempat tinggal yang menyokong kehidupan yang berkualitas, meningkatkan produktivitas, dan menjamin kesehatan akan terpenuhi di sini.

Gaya hidup modern yang serba praktis dan inovatif akan diperoleh sehingga dari rumah mereka tetap bisa melakukan segala hal, menjalankan kehidupan pribadi dan sosial yang menyenangkan dan nyaman.

Nah, Idea Lovers milenial, tunggu apa lagi? Saatnya beli rumah impian mumpung harganya lagi baik di masa pandemi ini.

Baca Juga: Punya 4 Jenis Tabungan, Atta Halilintar Bagi Tips bagi Pasangan Milenial agar Bisa Punya Rumah

#BerbagiIDEA

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya