3 Peranti Ini Bisa Membantumu Ciptakan Rumah Bersih, Sehat, dan Bebas Polusi

Selasa, 01 Desember 2020 | 20:25
samsung

Bikin pakaian steril bebas kuman tak kasat mata bisa menggunakan airdesser.

IDEAOnline-Jangan pernah berpikir bahwa polutan hanya ada dan bersarang di sepanjang jalan paling kotor dan berdebu.

Di dalam rumah, poluta, baik yang kasat mata maupun yang tidak begitu banyak dan dekat dengan kehidupanmu.

Keberadaan jendela, bukaan, dan ventilasi, di satu sisi dibutuhka untuk sirkulasi cahaya dan udara ke dan dari rumah. Namun, di sisi lain, bukaan ini berpotensi jadi sarana masuknya berbagai kuman, virus, atau bakteri.

Bahkan, tak hanya masuk melaluu udara, bnda tak kasat mata ini bisa masuk ke dalam rumah melalui pakaian kamu, atau apapun yang kamu bawa setelah kamu bepergian ke luar rumah.

Ingin rumah bersih, sehat, dan bebas polusi?

Tiga jenis peranti rumah tangga ini diciptakan untuk mengakomodasi kebutuhan kamu mengatasi hal ini.

1. AirDresser Sterilkan Pakaian

Pakaian dan apapun yang kita bawa saat keluar rumah sangat berpotesi ditempeli partikel halus dari debu, bakteri, atau kuman.

Karenanya mencuci tangan dan mengganti pakaian segera setelah sampai di rumah, sebelum duduk di sofa atau tempat tidur untuk bersantai, harus menjadi kebiasaan.

Selain menjaga higienitas, hal ini juga dapat meningkatkan rasa nyaman dalam lingkungan rumah.

AirDresser—peranti elektronik yang bisa difungsikan untuk sekaligus tiga hal yaitu: steaming, penyetrikaan,dan dry cleaning.

Baca Juga: Trik Menata Pakaian di Lemari agar Optimal Memanfaatkan Kompartemennya

KRONFOTO

Penyedot debu memastikan lantai rumah bersih, karpet bebas debu, dan bulu piaraan.

Salah satu contohnya adalah AirDresser dari Samsung. Peranti ini menggunakan sistem Jet Air dan Air Hangers, menggunakan pancaran udara yang kuat untuk menghilangkan debu dari pakaian.

Pada saat yang sama, fitur JetSteam memasukkan uap suhu tinggi hingga ke dalam serat kain, menghilangkan hingga 99% virus dan bakteri tertentu, tungau rumah, alergen, gas penyebab bau, dan zat berbahaya lainnya.

Peranti ini diklaim oleh sang produsen akan membuat kamu merasa lebih tenang karena pakaian selalu terlihat bersih dan berbau segar dan tersanitasi, setiap kali kamu mengenakannya.

2. Penyedot Debu Bersihkan Lantai

Debu, bulu hewan peliharaan, dan alergen lainnya dapat menumpuk dengan cepat di lantai rumah. Dengan menyedot debu setiap hari adalah upaya awal dalam mencegah penumpukan debu.

Untuk ruangan berkarpet, diperlukan penyedotan yang lebih kuat dan menyeluruh setidaknya dua kali seminggu, karena serat karpet dapat menjebak debu, kotoran, alergen, dan juga menyerap kotoran dan tumpahan, memberi jalan bagi bakteri bertumbuh.

Jika ingin praktis, kmau bisa memilih gunakan penyedot debu nirkabel yang pastinya akan membebaskan kamu dari keharusan mencari colokan listrik di setiap ruangan.

Kamu pun akan lebih dimudahkan dalam menjangkau area-area sudut yang sulit dijangkau.

Samsung memberikan alternatif solusi untuk pekerjaan ini dengan Samsung Jet—penyedot debu nirkabel yang membuat pekerjaan menyedot debu menjadi mudah.

Peranti ini dilengkapi Digital Inverter Motor yang oleh sang produsen diklaim akan secara konsisten mempertahankan tingkat efisiensi energi yang tinggi sambil mempertahankan daya isap terkemuka di industri hingga 150W.

Selain itu, lima lapis HEPA filtration system dirancang untuk menangkap hingga 99,999% partikel debu mikro, termasuk partikel berukuran 0,3~10μm dan alergen untuk melindungi kesehatan kamu.

Samsung Jet penyedot debu dirancang untuk mengubah tugas rumah tangga yang menyulitkan ini menjadi aktivitas yang lebih nyaman dan efisien.

Bodi utamanya hanya berbobot 1,48kg, mengurangi beban pada pergelangan tangan kamu.

Baca Juga: Rumah Penuh Polutan Ini Gejalanya! Pakai Tanaman untuk Menyerap Zat Berbahaya Ini

Samsung

Pembersih udara memastikan udara di dalam rumah bersih.

3. Saat ini, sebagian besar dari kita menghabiskan lebih banyak waktu di dalam rumah, sehingga menjaga kualitas udara rumah yang baik menjadi sangat penting.

Berkebun dalam ruangan adalah aktivitas yang bagus untuk dilakukan.

Ini akan membantu mengelola stres, sekaligus juga meningkatkan kualitas udara dalam ruangan. Tanaman berdaun besar dapat mengubah lebih banyak karbon dioksida menjadi oksigen, mengurangi ketegangan, dan membuat rumah menjadi tempat yang lebih sejuk dan tenang.

Selain menggunakan tanaman, kamu bisa menggunakan air purifier, pembersih udara yang dilengkapi filter sehingga dapat menangkap partikel di udara yang tak kasat mata.

Air purifier dari samsung diklaim dapat menangkap hingga 99,97% debu ultrahalus dan bakteri untuk membantu memerangi alergen musiman dan membuat udara lama menjadi baru kembali.

Air purifier ini memiliki sistem pemurnian berlapis yang dirancang untuk menangkap partikel di udara, gas berbahaya, dan menghambat penyebaran bakteri yang tertangkap.

Kamu pun dapat mengontrol kualitas udara dalam ruangan dari bagian rumah lain dengan aplikasi SmartThings

Nah, Idea Lovers, ketika tuntutan saat ini memaksa kita menghabiskan lebih banyak waktu di dalam ruangan dengankesehatan dan kebersihan jadi prioritas, ada baiknya memberi perhatian lebih pada kebersihan rumah di mana kamu tinggal.

Pastikan pakaian yang kamu kenakan bebas kuman, lantai tempatmu berpijak bersih, dan udara yang kamu hirup bebas dari partikel berbahaya.

Tiga jenis peranti rumah tangga di atas, tentu sudah tak asing dan dapat membantumu mewujudkan rumah yang bersih, sehat, dan bebas dari polusi berbahaya.

Baca Juga: Polusi Udara Memengaruhi Bumi, Ini Contoh Kejadian dan Ancamannya

#BerbagiIDEA

Editor : Maulina Kadiranti