Jangan Lupakan Garasi di Situasi Pandemi Ini, Tukar-Tambah Mobil Tetap Bisa dari Rumah, Begini Cara Membangun Garasi dengan Tepat

Kamis, 17 Desember 2020 | 09:56
www.pinterest.com

Bangun garasi di rumah

IDEAonline- Mendekati akhir tahun, kebutuhan akan kendaraan sangat mungkin terjadi.

Seperti mengganti komponen atau spare-part lama, menjual mobil lama dan menggantinya dengan yang baru, bahkan menambah isi garasi.

Dalam situasi pandemi COVID-19, kegiatan ini bisa dilakukan secara contactless.

Nah jangan lupakan garasi, bilabelum memiliki garasi itu akan menjadi perkara lainnya.

IDEA loversharus memikirkan untuk membangun sebuah garasi.

Baca Juga: Sampah Dapur Mulai Meresahkan, Coba Hindari Penggunaan Alat Makan Sekali Pakai dan Sedotan Plastik, Selamat Mencoba!

Baca Juga: Hindari Pisau Penyok dan Membahayakan Saat Digunakan, Begini Tips Menyimpan Pisau yang Benar IDEA Lovers!Bisa dengan membuat ruang baru yang tidak menyatu dengan rumah atau bisa juga berbaur mulus dengan bangunan rumah.

Membuat garasi tak hanya memikirkan letaknya saja, iDEA lovers juga harus memikirkan luas hingga material yang digunakan.Bukan perkara mudah, bukan?Agar tak salah, perhatikan baik-baik lima hal penting di bawah ini sebelum membangun garasi.

www.imagefinder.co

6 hal penting membangun garasi

Luas lahanPertama, tentu saja perhatikan luas lahan untuk garasi.Harus lebih lebar dan lebih panjang sekurang-kurangnya satu meter dari ukuran kendaraan yang akan diparkir.Dengan begitu, mobil pun dapat parkir dengan “nyaman”

Letak atau posisiPerhatikan pemilihan letak atau posisi dari garasi.Pilihlah lokasi yang memudahkan mobil untuk masuk dan keluar.

Baca Juga: Diawali Rasa Kepo dan Curiga, Korban Pembunuhan Ditemukan oleh Tetangga Sendiri dengan Kondisi Tangan dan Kaki Masih Diikat, Bikin Syok Satu Kampung!

Baca Juga: Hindari Pisau Penyok dan Membahayakan Saat Digunakan, Begini Tips Menyimpan Pisau yang Benar IDEA Lovers!Perhatikan pula arah dan arus kendaraan di jalan yang berbatasan langsung dengan garasi IDEA lovers.

www.raredelights.com

Bangun garasi di rumah

Material lantainya

Baca Juga: Tak Perlu Bayar Arsitek, Hindari Ruang Dekat Garasi dan Posisikan Kamar di Sebelah Tenggara Sampai Timur Laut, Simak Buat Kamar Tidur Nyaman Ala Kamu!

Baca Juga: Sampah Dapur Mulai Meresahkan, Coba Hindari Penggunaan Alat Makan Sekali Pakai dan Sedotan Plastik, Selamat Mencoba!Ban mobil cukup sensitif sehingga pilihlah material lantai garasi yang aman untuk mobil.Pilihannya ada keramik, rabat beton atau plesteran, dan batu alam.Tiap-tiap jenis memiliki keunggulan masing-masing.Keramik terkenal sebagai material yang kaya akan tekstur, warna dan motif.Sedangkan plesteran tidak memiliki tekstur namun memiliki keunggulan dalam menahan bobot mobil serta batu alam yang tidak mudah terserang jamur dan lumut.

Tambahkan rak penyimpanan

Loyalpets.club
www.loyalpets.club

Penyimpanan di garasi

Di dalam garasi perlu ditambahkan rak penyimpanan karena mobil memiliki banyak "peralatan tempur".Agar garasi tetap rapi dan tak tampak berantakan, pertimbangkan untuk memiliki satu hingga duastorage.

Baca Juga: Sampah Dapur Mulai Meresahkan, Coba Hindari Penggunaan Alat Makan Sekali Pakai dan Sedotan Plastik, Selamat Mencoba!

Baca Juga: Hindari Pisau Penyok dan Membahayakan Saat Digunakan, Begini Tips Menyimpan Pisau yang Benar IDEA Lovers!

DesainTak hanya rumah manusia saja yang membutuhkan desain yang cantik.Rumah untuk mobil juga perlu perhatian karena posisinya yang tak jarang berada di muka rumah.warna, bentuk pintu, jendela, dan lanskap di luar garasi semuanya berpengaruh secara langsung terhadap tampilan wajah bangunan secara keseluruhan.

#Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Sumber : Majalah IDEA

Baca Lainnya