Bermodalkan Internet dan Gawai Kini Tak Repot Lagi Belanja Elektronik

Kamis, 31 Desember 2020 | 07:00
Dok. Sharp

Bisnis online toko eketronik mudahkan belanja di era digital.

IDEAOnline-Pandemi covid-19 yang melanda dunia, membuat setiap orang memiliki keterbatasan beraktivitas di luar ruang dan mengharuskan mereka semua memindahkan kegiatan bekerja dan belajar dari rumah.

Hal ini secara otomatis semakin meningkatkan pengguna internet dan gawai di era digital ini.

Data yang ada sebelum ini, dilansir dari situs Hootsuite awal tahun 2020 lalu, di Indonesia terjadi peningkatan pengguna internet sebesar 17% atau sekitar 25 juta jiwa dari total populasi saat itu yaitu sebesar 272,1 juta jiwa.

Karenanya, dengan adanya pandemi peningkatan inipun akan semakin besar.

Tak hanya berpengaruh pada masyarakat secara umum, anjuran untuk mengurangi kegiatan berkumpul dan pembatasan aktivitas lainnya, juga berdampak pada penurunan kegiatan jual beli secara konvesional.

Hal ini memacu para pelaku bisnis untuk berinovasi menciptakan mekanisme jual beli yang sesuai dengan kondisi selama pandemi.

Pemasaran secara online menjadi salah satu pilihan yang banyak dilakukan oleh pelaku bisnis guna bertahan dan beradaptasi dengan situasi pola hidup kenormalan baru.

Inilah yang dilakukan olehPT Sharp Electronics Indonesia (SEID) membuka bisnis online toko elektroniknya.

Ini juga sekaligus merupakan upaya Sharp mengakomodasi perubahan perilaku masyarakat yang sudah mulai nyaman berbelanja produk elektronik secara online dan juga guna menjawab tantangan zaman yang semakin serba digital.

Baca Juga: Covid-19 Berdampak pada Tren Kebutuhan Elektronik Rumah Tangga, Ini Dia Alasannya!

dok. Sharp

Bisnis onlien toko elektronik, belnaja tak perlu keluar rumah lagi.

Cara ini juga menjadipeluang bagi perusahaan ini untuk meningkatkan performa penjualan onlinenya.

"Saat ini kontribusi dari penjualan online masih di bawah 10%," ungkap Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia.

Apa yang dimudahkan dengan hadirnya toko elektronik ini?

Masyarakat mendapatkemudahan mendapatkan produk–produk tanpa harus melakukan kunjungan ke toko.

Hanya berbekal perangkat gawai, konsumen dapat melakukan transaksi pembelian dengan ringkas.

Kemudahan ini tercipta berkat adanyaklasifikasi kategori produk secara ekslusif, pun produk-produk baru seperti sepeda, masker, dan produk-produk unik lainnya sehingga masyarakat selalu terupdate.

Untuk mengaksesnya pun cukup mudah, dengan hanya mengunjungi situs Sharp lalu meng-klik ikon E-Store yang terletak di kolom sisi sebelah kanan atas, masyarakat bisa langsung menelusuri produk-produk yang ditawarkan. Dan rayakan tutup tahun, beragam penawaran menarik pun ada di Sharp E-Store selama bulan Desember 2020 ini.

Ke depannya, toko elektronik ini juga akan membantu memasarkan dan mempromosikan produk-produk pelaku UMKM binaan perusahaan ini, sebagai kontribusi tanggung jawab sosialnya mendukung program pemerintah untuk meningkatkan performa UMKM di platform digital.

Baca Juga: Tanda-tanda Ini Menunjukkan Kulkas Saatnya Diganti , Cek di Sini!

#BerbagiIDEA

Editor : Maulina Kadiranti