2021 Masih Bermasalah dengan Lahan Terbatas? Coba Furnitur Satu Ini, Bikin Rapi!

Minggu, 24 Januari 2021 | 11:15
Modulartz

Solusi Rumah Sempit: Lemari Geser, Simak Kelemahan dan Kelebihannya

IDEAonline –IDEA loverssering menghadapi masalah penyimpanan pakaian dirumah? Pipa penggantung penuhdengan deretan hanger, dan rak-rakpenuh dengan tumpukan pakaian yangterlihat tidak rapi.

Memang, masalahpenyimpanan pakaian dan aksesorinyaternyata bisa membuat repot kegiatankita sehari-hari.

Pintu Lemari: Geser atauLipat?

Baca Juga: Gurita Bisnisnya Tak Terhingga, Pedangdut Kondang Ini Justru Beberkan Hal Terduga Soal Hidup Sederhana: ‘Sudah Ada Rumah Kecil yang Akan Kita Tinggali Berdua Nanti’

Baca Juga: Belum Sah Jadi Suami Istri, Atta Sudah Persiapkan Istana untuk Aurel Hermansyah: 'Aku yang Beli Bukan Kamu'

Jika memiliki koleksi busanadengan warna-warna monokromatik, IDEA lovers bisa mengekspos koleksi itu.

Dilansir dariTabloid RUMAH edisi 83, Coba gunakan pintu kaca atau bahkantanpa pintu sama sekali. Tapi kalaukoleksi busana IDEA lovers terdiri atas berbagaiwarna, pintu lemari sebaiknya didesain tertutup supaya lemari tidak terkesanberantakan.

Desain bukaan pintu sangatditentukan oleh seberapa besar ruangyang tersedia untuk Kita Baca Juga: Sempat Putus di Akhir Tahun 2020, Atta Halilintar Akhirnya Ekpos Rumah Baru untuk Calon Istri, Tapi Aurel Justru Kesal dengan Dekorasinya!

Baca Juga: Huni Istana Mewah, Inul Terasa Jenuh Berada di Rumah Terus Menerus Akibat Pandemi Covid-19: 'Kayak Burung Cucakrowo Disangkar Terus'

Jika ruang yang tersedia sempit, maka IDEA lovers bisa menggunakan pintu geser. Kerugian dari sistem ini adalah, Andatidak leluasa dalam memilih pakaian karena pintu tidak dapat dibuka secarabersamaan.

Tab RUMAH

Salah satu contoh lemari built in yang menggunakan pintu geser. Seluruh daun pintu bagian luar dibuat dari cermin yang memudahkan kita ketika memadu-padankan busana.

Jika ruangan yang tersedia cukupluas, Kita dapat menggunakan systembukaan pintu seperti pada umumnyalemari (pintu swing), atau lebih baiklagi menggunakan pintu lipat (sepertipada garasi).

Pintu lipat tidak terlalumembuang tempat seperti pintuswing, namun daun pintunya dapatdibuka seluruhnya secara bersama.

Kerugiannya, pintu lipat memerlukan relkhusus yang relatif mahal.

Tips:

Warna-warna netral seperti warna kayu, putih, krem, coklat, abu-abu, cocok untuk warna lemari karena warna-warna itu tidak meng alahkan warna busana Kita.

Warna yang terlalu ramai seperti oranye, merah, hijau, bisa membuat bingung Kita dalam memadupadankan busana dan terkadang bisa mengganggu mood Kita.

#BerbagiIDEA #Berbagicerita #BisadariRumah #GridNetwork

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya