Diperpanjang Hingga 31 Maret 2021, IFEX Gelar Pameran Virtual Tahun Ini

Kamis, 18 Maret 2021 | 21:24

Ilustrasi Pameran

IDEAonline -Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) dan Dyandra Promosindobaru sajamenggelar pameran mebel bertajuk IFEX Virtual Expo.

IFEX Virtual Expo merupakan pameran virtual perdana dari IFEX yang menampilkan 59 perusahaan dari sentra produksi mebel dan kerajinan yang tersebar di Indonesia. IFEX Virtual Expo merupakan wadah pameran yang memanfaatkan teknologi untuk tetap melaksanakan kegiatan bisnis furnitur dari Indonesia untuk dunia.

Baca Juga: Doyan Bolak-Balik ke Luar Negeri, Inilah Keturunan Presiden RI Pertama yang Terlahir Tajir Melintir, Simak isi Kamar Sang Konglomerat Muda!

Baca Juga: Ada Hotel Mewah di Dalam Rumah, Konglomerat Asal Pondok Indah Ini Bagikan Isi Huniannya, Enggak Sangka Dulu Pernah Jualan Bumbu di Pasar!

Diadakan pada tanggal 11-14 Maret 2021kemarin,dapat diakses oleh para buyers dari mana saja, baik dari domestik maupun mancanegara. IFEX Virtual Expo sendiri selama 4 haritersebuttelah diakses oleh 1.905 buyers dari 63 negara.

Maka dari itu, untuk memenuhi kebutuhan bisnis industri ini, IFEX Virtual Expo diperpanjang hingga 31 Maret 2021.

Dok IFEX

IFEX EXHIBITOR HALL 2

“IFEX selalu menampilkan produk-produk unggulan khas Indonesia. Hal ini yang menjadi minat dari buyers internasional karena produk-produk Indonesia memiliki desain yang unik dan etnik. Selain itu produk Indonesia juga dibuat dari bahan material yang khas dan kokoh, seperti rotan dan kayu. Keunggulan produk lokal inilah yang kami harapkan dapat menarik minat para buyers untuk mencari produk pilihannya di IFEX Virtual Expo. Kami harapkan dengan terselenggaranya IFEX Virtual Expo ini dapat menjadi momentum untuk menggairahkan kembali minat ekspor produk mebel dan kerajinan Indonesia ke pasar global,” ucap Abdul Sobur, Presidium HIMKI

DOK IFEX 2021

IFEX LOBBY

Fitur-fitur yang dihadirkan di IFEX Virtual Expo memudahkan buyers dan exhibitors untuk saling berinteraksi dan melakukan business meeting. Tercatat 168 business contact antara buyers dan exhibitors untuk diskusi lebih lanjut. Maka dari itu, untuk memenuhi kebutuhan bisnis industri ini, IFEX Virtual Expo diperpanjang hingga 31 Maret 2021.

“Untuk menjawab kebutuhan bisnis, kami memutuskan untuk memperpanjang penyelenggaraan IFEX Virtual Expo. Dengan banyaknya ragam produk-produk Indonesia dari para exhibitors tentunya tidak cukup dengan hanya 4 hari penyelenggaraan secara virtual. Diharapkan perpanjangan waktu ini dapat menjaga optimisme dari para pelaku industri terhadap pemulihan ekonomi industri. Kami juga mengucapkan terima kasih atas antusiasme dan dukungan dari buyers, exhibitors, pemerintah, dan pihak-pihak terkait terhadap IFEX Virtual Expo ini. Rangkaian program virtual IFEX masih akan hadir di tahun ini sehingga masih ada kesempatan untuk berpartisipasi di IFEX. Adanya program virtual IFEX ini semoga dapat membawa produk lokal semakin unggul di pasar domestik dan mancanegara,” ujar Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo.

Baca Juga: Pernah Berkunjung ke Rumah Sultan Andara, Artis Ini Mengaku Kesal Setengah Mati dengan Istri Raffi Ahmad, Ashanty: 'Aku Benci Banget Malah!!'

Rangkaian program virtual IFEX yang layak ditunggu bertajuk ‘IFEX Virtual Showroom’ menghadirkan konsep pameran digital dengan teknologi kamera 360 derajat yang akan ditempatkan pada area showroom atau pabrik dari para peserta, sehingga calon buyers dapat melihat gambaran produk secara langsung dengan visual tiga dimensi serta tetap bisa berinteraksi langsung dengan peserta pameran.

#Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya