Enggak Sangka, Ini yang Terjadi Saat Letakkan Kantong Merica di Kolong Tempat Tidur, Udah Pernah Coba?

Sabtu, 27 Maret 2021 | 11:00
health.grid.id

merica ditaruh di bawah tempat tidur dan rasakan manfaatnya

IDEAonline -Selain sebagai salah satu rempah andalan untuk menyedapkan makanan, lada atau yang sering juga disebut sebagai merica rupanya juga bermanfaat bagi kesehatan.

Manfaat lada ini didapatkan dari beberapa kandungan yang ada di dalamnya, terutama piperine.

Lada atau merica adalah dekongestan alami. Artinya, rempah ini bisa mengencerkan lendir penyebab hidung tersumbat sehingga lebih mudah dikeluarkan.

Baca Juga: Awalnya Dikira Makin Tajir Karena Tinggal di Hunian Senilai 3 Miliar, Artis Ini Malah Ketahuan Banting Stir Jualan Donat, ‘Dari Pada Jual Diri’

Baca Juga: Kekayaan Duniawinya Dinilai Tembus Rp 1,3 Triliun, Artis Ini Ketahuan Enggak Pernah Lihat Harga Saat Belanja Keperluan Rumah, Habis Hingga Rp 18 Juta

Selain itu bisa mencoba trik unik untuk membuat hal menakjubkan dari merica, kemudian meletakkannya di bawah tempat tidur.

Dilansir sajinsedap.com,Mengutip Toutiao, yang perlu disiapkan antara lain adalah masker, lalu perhatikan langkah berikut.

Langkah pertama, ambil masker yang dimiliki di rumah, kemudian potong salah satu ujungnya dengan gunting.

Kemudian setelah memotongnya Anda akan membuatnya menjadi lubang dan masukan lada atau merica di dalamnya.

Setelah itu tutup lubang tersebut dengan menalinya menggunakan karet, sehingga kantong lada tersebut selesai.

Setelah kantung merica jadi IDEA lovers bisa menggantungnya di bawah kolongan tempat tidur Anda, dan hal ajaib akan terjadi.

Kantong merica ini akan berfungsi untuk mengusir nyamuk, juga menjaga kelembapan di dalamnya.

Baca Juga: Dulu Miliki Karir Gemilang Sebagai Ratu Sinetron, Kini Artis Cantik Ini Harus Rela Berjualan Baju hingga Bisa Bangun Rumah Mewah untuk Sang Anak

Baca Juga: Ikhlas Panas-panas Berjualan Telur Hingga Roti, Ternyata Raul Lemos Tak Miliki Kekayaan Secara Instan, Pantas Bisa Bangun Hunian Mewah Seharga Rp 10 Miliar

Selain itu, IDEA lovers bisa meletakkan kantong merica ini di dalam sepatu, karena lada sangat kuat untuk menghilangkan bau tak sedap yang dilepaskan oleh sepatu.

Juga, hal ajaib lain, kantong ini bisa diletakkan di dalam beras, dengan tujuan untuk mencegah beras dari pengaruh serangga.

Selain meletakkannya di kolong tempat tidur, letakkan di dalam lemari samping tempat tidur IDEA lovers, ini secara efektif akan mengusir nyamuk.

Hal ini karena aroma pedas, yang menyebabkan nyamuk menyingkir.

Anda juga bisa menumbukknya dan menambahkannya dengan air lalu meletakkannya di toilet untuk menghilangkan bau toilet yang tak sedap.

Nah, jadi merica ini bukan sebagai penambah rasa pedas pada masakan saja, merica juga akan menjaga ruangan dari nyamuk dan menghilangkan bau tak sedap pada kaki.

Selamat mencoba, ya IDEA lovers!

#Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya