Cek Yuk! 6 Fitur Mesin Cuci Pintar Solusi Keluarga Modern dan Dinamis

Rabu, 21 April 2021 | 16:30
dok. Samsung

Mesin cuci pintar dengan 6 fitur pemberi solusi bagi keluarga modern dan dinamis.

IDEAOnline-Kehidupan keluarga yang modern dan dinamis saat ini banyak dijalani oleh masyarakat, dampak dari pamdemi Covid-19.

Hampir 24 jam kehidupan dilakukan di rumah karena pembatasan sosial.

Keluarga modern dan dinamis, dalam hasil pemelitian gabungan University of Utah, Ball State University, University of Texas tahun 2020, disebutkan sebagai kondisi terjadinya perubahan peran suami dalam keluarga.

Ada sebesar 42% suami di rumah tangga kini melakukan berbagai aktivitas: selain mencari nafkah, mereka juga ikut mengerjakan tugas rumah tangga seperti memasak, mencuci pakaian, berbelanja sampai mengurus anak.

Hal ini menciptakan kebutuhan baru, tersedianya peranti rumah tangga yang mengakomodasi “si pemeran baru”, yang solutif, memberi kemudahan dan kepraktisan.

Samsung Electronics Indonesia menjawabnya dengan Samsung Smart EcoBubble Washer.

Sedikitnya ada 6 fitur dalam mesin cuci pintar ini dipaparkan dalam virtual launch Samsung Smart EcoBubble Washer (20/4/21)

1. Mudah Dioperasikan

Panel simpel dengan dukungan AI pattern memberikan rekomendasi yang dipersonalisasi sesuai kebiasaan penggunanya, menghasilkan cucian yang bersih sekaligus juga hemat daya.

Baca Juga: Tahun 1950an Sempat Populer dengan Warna yang Beragam, Mengapa Tisu Toilet Sekarang Hanya Berwarna Putih?

Baca Juga: Nathalie Holscher Bawa Koper Besar Keluar dari Istana Sule, Putri Delina Isyaratkan Adanya Orang Ketiga: ‘Kebenaran Akan Terungkap’

Tampilan simpel pada panel membuatnya mudah dioperasikan.

Panel utama mesin cuci ini hanya menampilkan tombol utama dan sejumlah informasi yang relevan, misalnya status pencucian atau notifikasi error.

dok. Samsung

Mesin cuci pintar Ecobubble dilengkapi pengering, desain modis untuk hunian modern.

2. Bisa Memilihkan Mode Pencucian sesuai Kebiasaan Pengguna

AI Pattern-nya akan mempelajari siklus dan pengaturan yang pernah dipilih lalu setelah 25 kali penggunaan akan otomatis memprioritaskannya untuk cepat diakses di panel kontrol.

Jadi, pengguna cukup tekan Start, tak perlu repot mengatur setting mesin cuci dari awal.

AI Pattern juga mampu merekomendasikan siklus tertentu berdasarkan pembelajaran terhadap siklus pencucian sebelumnya pada hari-hari tertentu dalam seminggu atau pada waktu tertentu.

Dikatakan Hendry Wijaya, Senior Product Marketing Manager Home Appliances, Samsung Electronics Indonesia, pegguna tak perlu lagi menghabiskan waktu untuk memilih mode dan berapa lama harus mencuci

Baca Juga: Nyesel Baru Tahu, Coba Masukan Tisu Basah ke Dalam Mesin Cuci, Haislnya Enggak Main-Main!

Baca Juga: Jangan Anggap Sepele Posisi Kamar Mandi di Dalam Kamar Tidur, Ternyata Bahaya untuk Kesehatan!

3. Tanpa Air Panas

Inovasi pada Samsung Smart EcoBubble Washer mencampur air dan deterjen menjadi busa mikro sehingga lebih cepat menembus serat kain dan menghilangkan kotoran dengan mudah.

Efektif mencuci dengan air dingin (hingga 15 derajat Celsius) sehingga hemat energi dan tak merusak warna pakaian.

4. Bisa Dikontrol Jarak Jauh via Smartphone

Samsung Smart EcoBubble™ Washer juga dapat dioperasikan melalui aplikasi SmartThings di smartphone.

Pada saat konsumen tidak berdekatan dengan mesin cuci, mereka dapat memonitor pencucian sambil mengerjakan aktivitas lainnya.

SmartThings juga menyajikan fitur Laundry Recipe, rekomendasi pencucian yang paling sesuai berdasarkan jenis pakaian yang dicuci.

Dan satu lagi innovasi menarik, saat pengguna pergi ke luar rumah dan tak tahu pasti jam berapa akan pulang, tersedia Laundry Planner untuk memulai dan mengakhiri pencucian kapan pun kamu inginkan, sehingga cucian tidak akan berbau atau kusut karena ditinggal terlalu lama dan tidak segera dibilas dan dikeringkan.

Baca Juga: Nathalie Holscher Bawa Koper Besar Keluar dari Istana Sule, Putri Delina Isyaratkan Adanya Orang Ketiga: ‘Kebenaran Akan Terungkap’

Baca Juga: Trik Menata Pakaian di Lemari agar Optimal Memanfaatkan Kompartemennya

dok. Samsung

Ringgo Agus R. dan Sabai temukan solusi kepraktisan dan kemudahan.

5. Mencuci dan Membilas dengan Cepat

Pencucian cepat didukung oleh fitur Quickdrive yang dapat mengurangi waktu pencucian hingga 50 persen dan bisa menghemat listrik sampai 20 persen.

Kuncinya adalah Digital Inverter yang menggunakan magnet yang kuat untuk kinerja mesin yang lebih senyap dan lebih bertenaga tetapi menggunakan lebih sedikit energi.

Ada juga Ecobubble dan speed spray untuk mempercepat waktu pembilasan.

Ada AI Wash yang mengandalkan empat macam sensor untuk mendeteksi berat pakaian, tingkat kekotoran cucian, dan mengoptimalkan jumlah air, deterjen, dan waktu pembilasan.

Semuanya ini akan menghemat waktu, air, dan daya listrik.

6. Merawat dan Membersihkan Sendiri

Samsung mempermudah pengguna dengan menghadirkan fitur-fitur yang membuat mesin cuci seakan merawat dan membersihkan dirinya sendiri.

Pembersihan mesin cuci dapat dilakukan lewat Drum Clean+. Fitur ini akan membersihkan bagian dalam mesin cuci dan menghilangkan 99,9 persen bakteri penyebab bau dengan semburan air yang kuat dan putaran yang cepat tanpa membutuhkan bahan kimia apapun.

Stay Clean Drawer-nya memastikan deterjen terkirim ke dalam tabung dengan maksimal. Sehingga pencucian pakaian benar-benar optimal dan tidak ada deterjen yang terbuang percuma di drawer.

Nah, enam kepintaran ini menjadi solusi bagi siapa pun yang melakukan kegiatan mencuci sebagai hal baru.

Mudah, praktis, dan hemat, mendukung aktivitas keluarga dengan pola hidup modern dan dinamis masa kini.

Baca Juga: Selain Praktis, Inilah Penyebab Mesin Cuci 1 Tabung Lebih Hemat Air

#BerbagiIDEA

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya