Kini Telah Diakuisisi oleh Investor Asing Aeon Jepang, AEON Mall Terjual Rp 1,9 Triliun

Kamis, 22 April 2021 | 11:15
properti.kompas.com

Sentul City Menjual AEON Mall ke Investor Asal Jepang

IDEAonline -Mall Aeon Sentul City kini telah diakuisisi oleh investor asing AeonJepangmelaluiPT Aeon Mall Indonesia dengannilai Rp 1,9 Triliun.

Proses akuisisi ini rampung dengan ditandai penandatanganan bersama Presiden Direktur PT Sentul City Tbk Tjetje Muljanto, Direktur PT Sentul City Tbk Iwan Budiharsana dan Direktur UtamaPTAeonMallIndonesiaDaisuke Isobe 15 April 2021 lalu.

“Kami bersyukur akhirnya proses akuisisi bisa berjalan dengan lancar,” kata Presiden Komisaris PT Sentul City Tbk Basaria Panjaitan dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Senin (19/4/2021).

Baca Juga: Pantas Saja Mengantuk Usai Sahur, Atur Kualitas Tidur di Bulan Puasa Sesuai Anjuran Dokter!

Baca Juga: Masih Memperingati Hari Kartini, Intip Gaya Rumah Indonesia Khas Jepara yang Usung Tema Etnik Tradisional

Menurut Basaria, proses akuisisi ini terjadi karena AeonJepangmelihat prospek bisnis yang sangat baik di kawasan hunian Sentul City.

Bagi perseroan sendiri, dana dari hasil akuisisi atau penjualan ini akan dimaanfaatkan untuk melunasi pinjaman ke PT Bank BNI Tbk sebesar Rp 900 Miliar.

Dana dari hasil penjualan mengurangi secara signifikan liabilitas perseroan serta memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kinerja keuangan perseroan Q2 tahun 2021.

“Dan tentunya sangat membantu cash flow kami,” kata Basaria.

Baca Juga: Masih Memperingati Hari Kartini, Intip Gaya Rumah Indonesia Khas Jepara yang Usung Tema Etnik Tradisional

Baca Juga: Banyak yang Belum Tahu, Begini Penampakan Teras Pendopo Tempat R.A. Kartini Mengajar

Menurut Basaria perseroan berkomitmen untuk terus mengembangkan kawasan hunian di Sentul City sebagai Kota Mandiri yang modern sejalan dengan pengembangan Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) Kabupaten Bogor yang menetapkan kawasan Sentul City sebagai Central Bussines Districk (CBD) yang kini jadi prioritas perseroan.

Setelah IKEA, AEON Mall, perseroan tengah merancang kerja sama dengan investor asing untuk membangun Factory Outlet terbesar se-Asia Tenggara di Sentul City.

“Kita ingin percepatan agar kegiatan bisnis berskala besar di kawasan hunian Sentul City memberikan dampak ekonomi kepada stakeholders,” terangnya.

Selain itu, PT Sentul City Tbk juga bertekad untuk menjadikan kawasan hunian Sentul City sebagai surganya para investor.

"Karena itu, perseroan juga secara berkesinambungan menyiapkan infrastruktur yang sangat dibutuhkan oleh para investor nasional dan global," ungkapnya.

Baca Juga: Tips Membeli Tanaman Anggrek bagi Pemula, Harga dan Tempat Belanja

Baca Juga: Jadi Seleb Dadakan Padahal Dulu Cuma Kuli Bangunan, Intip Hunian Mewah Pria yang Viral Usai Diblokir Syahrini, Tak Kalah dengan Inces!

Artikel ini telah tayang diTribunnewsBogor.comdengan judul Sentul City Menjual AEON Mall ke Investor Asal Jepang

#Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Sumber : Tribunnews Bogor

Baca Lainnya