Dapatkan Respons Positif Masyarakat, Sharp Bersedekah 2021 Ditutup dengan Donasi ke Panti Asuhan

Sabtu, 29 Mei 2021 | 15:30
Dok. Sharp Indonesia

Para donator berinteraksi secara virtual dengan penerima donasi.

IDEAonline-Setiap umat manusia punya kewajiban untuk berbuat baik. Dan kebaikan selalu membawa kebahagiaan.

Melaui program Sharp Bersedekah 2021, PT Sharp Electronics Indonesia menginspirasikan ini melalui program CSR-nya yang berlangsung sejak akhir bulan April 2021 hingga akhir bulan Ramadhan 2021.

Ratusan orang bersimpati atas program ini dari berbagai latar belakang, seperti karyawan perkantoran, pengguna transportasi umum, hingga pengunjung pusat perbelanjaan.

Melalui mekanisme pemberian sedekah yang diatur Sharp, para simpatisan ini meletakkan makanan atau minuman di lemari es Sharp, yang disediakan di area publik. Seluruh makanan yang terkumpul langsung didonasikan ke panti asuhan terdekat pada jam 4 sore setiap harinya.

Baca Juga: Jangan Langsung Tergiur Beli Pendingin Ruangan, Coba 5 Cara Berikut Ini di Rumah, Auto Adem!

Baca Juga: 3 Langkah Mudah Berbagi Makanan, Aksi Kecil jadi Berkah Sangat Berarti

Program ini secara perdana diluncurkan di Menara 165 Jakarta pada 28 – 30 April 2021, kemudian dilanjutkan ke Halte Dukuh Atas Trans Jakarta pada 4 – 7 Mei 2021, dan berakhir di Summarecon Mall Bekasi pada 8 – 11 Mei 2021.

Dari ketiga lokasi, terkumpul berbagai makanan serta minuman yang dibagikan ke lebih 15 panti asuhan di wilayah Jakarta dan Bekasi.

Sharp Indonesia

Serah terima lemari es kepada Panti asuhan Putra Nusa Putri Tanah Abang.

Mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak, Pandu Setio selaku Sr. PR Brand & Communication Manager PT Sharp Electronics Indonesia, mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan apresiasi dari masyarakat. “Aksi kecil dan rasa simpati serta empati yang ditunjukkan sangat berarti sekali bagi adik-adik kecil di panti asuhan,” ujarnya.

Baca Juga: Paling Mudah! Cara Menanam Hidroponik Substrat dengan Sistem Tetes

Baca Juga: Tingkatkan Kesejahteraan Petani, Sharp Indonesia Luncurkan 'Sharp Mapan'

Rangkaian Sharp Bersedekah di tutup pada Selasa (24/5) melalui donasi 1 buah Lemari Es dan 2 buah LED TV yang digunakan sepanjang program untuk rumah panti asuhan yang membutuhkan.

Penerima manfaat dipilih berdasarkan hasil survei demi mendapatkan data yang akurat dan bantuan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan.

Panti Asuhan Putra Nusa Putri Tanah Abang, menerima donasi lemari es berkapsitas besar yang sangat dibutuhkan oleh panti untuk menyimpan bahan makanan kebutuhan anak-anak panti.

Sedangkan peneriman LED TV adalah Panti Asuhan Rumah Harapan di Bekasi Selatan dan Rumah Yatim di Bekasi Timur. Mereka akan menggunakan LED TV ini sebagai sarana belajar mengajar dan juga sarana hiburan di panti asuhan.

Selain meningkatkan kepedulian masyarakat melalui program Sharp Bersedekah, Sharp Indonesia pun memberikan bantuan terhadap yayasan sosial terkait lainnya.

#Rumahminimalis#Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya