6 Variasi Keempukan Kasur Busa, Pilih sesuai Selera dan Kebutuhan

Minggu, 30 Mei 2021 | 07:30

Ilustrasi kasur busa.

IDEAOnline-Dalam dua tahun terakhir, tren penggunaan kasur busa semakin mengemuka menggeser produk kasur pegas (springbed).

Arif Sukardi, Direktur Utama Tri Sukses Jaya saat perusahaanya bersama dengan Inoac meluncurkan produk kasur busa berteknologi mutakhir, Mattress Plus. PT Tri Sukses Jaya (TSJ) adalah distributor Inoac Polytechno Indonesia. Inoac merupakan satu-satunya produsen kasur busa asal Jepang yang serius menggarap pasar kasur busa di Indonesia.

Kasur busa berteknologi mutakhir dikatakan Arif dapat mengikuti lekuk tubuh, sehingga lebih nyaman saat tidur. Selain itu, kasur ini juga fleksibel dengan umur pemakaian lebih panjang.

dok Inoac

Ilustrasi kasur busa Inoac.

Di Indoneisa, kasur busa pun sudah lama dikenal dan dipergunakan oleh masyarakat.

Kasur busa merupakan materi yang paling awal digunakan untuk kasur. Menggunakan busa yang sudah mengalami proses kimiawi, yang dinamakan poliuretan.

Banyak orang menggemari kasur busa karena na teksturnya yang lembut dan nyaman untuk tidur.

Baca Juga: Mengenal Kasur dari 5 Jenis Bahan Pengisinya, Kenali sebelum Membeli

dekoruma

Ilustrasi kasur busa.

Bahan kasur busa ini mengikuti berat badan dan bentuk tubuh, serta bertahan dalam posisi tersebut selama kamu berada di atasnya. Setelah beberapa waktu, kasur busa akan kembali ke bentuknya semula.

Tingkat Keempukan Kasur Busa

Kasur busa memiliki banyak variasi tingkat kelembutan. Mulai dari yang sangat lembut sampai yang kaku. Tingkat kelembutan dari kasur busa ini jugalah yang menentukan lamanya garansi. Semakin lama garansi busa yang dibeli, artinya semakin bagus pula busanya, dan harganya pun tentu lebih mahal

  • Soft –Kasur busa ini memiliki tingkat keempukan dan tetap mampu memberikan penopang yang baik untuk tubuh.
  • Medium Soft –Tingkat keempukan kasur busa empuk namun tetap seimbang. Kasur tidak akan terlalu terbenam ketika kamu berbaring di atasnya.
  • Medium –Keempukan kasur ini cocok untuk kamu yang kesulitan menentukan pilihan antara kasur yang empuk dan keras. Kasur jenis ini juga cocok untuk kamu yang berbagi kasur dengan pasangan dan masing-masing memiliki preferensi tingkat keempukan kasur yang berbeda.
Baca Juga: Meski Butuh Kasur Ideal, Ternyata Bayi Tak Perlu Bantal, Ini Alasannya

Ilustrasi kasur busa.

  • Medium Firm –Tingkat keempukan kasur ini sudah terbilang keras. Kamu hanya akan sedikit terbenam ketika berbaring di atasnya.
  • Firm –Kasur ini keras dan tidak mengikuti bentuk tubuh saat digunakan. Tingkat keempukan inilah yang paling banyak menjadi rekomendasi untuk posisi tidur telentang atau tengkurap.
  • Extra Firm –Kasur ini sangat keras dan hampir tidak terbenam sama sekali. Kasur ini memiliki dorongan yang kuat sehingga permukaannya akan tetap rata ketika kamu berbaring.
Baca Juga: Kasur Kena Ompol Bau Pesingnya Susah Hilang, Bersihkan dengan Cara Ini

#BerbagiIDEA

Editor : Maulina Kadiranti