Menyesal Baru Tahu, Siapa Sangka Ada Cara Mudah Menghitung Jasa Pasang Keramik Kamar Mandi, Simak di Sini!

Minggu, 30 Mei 2021 | 11:00
www.immaculatebathrooms.com.au

Renovasi Kamar Mandi

IDEAonline-Untuk pasangan muda, pasti ada beberapa yangmerencanakan untuk dekor rumah atau renovasi.

Bagaimana jika dimulai dari kamar mandi?

Baca Juga: Siapa Sangka 5 Benda Ini Tidak Boleh Dipanaskan di Microwave, Bisa Bahayakan Satu Rumah!

Baca Juga: 22 Tahun Hidup Bersama Teddy Syach, Siapa Sangka Ini Salah Satu Penyebab Penyakit yang Renggut Rina Gunawan, Coba Ringankan dengan Air Purifier!

Sebelum merenovasi kamar mandi minimalis modern, ada beberapa hal yang perlu IDEA lovers perhatikan, antara lain ukuran kamar mandi, desain yang ingin diterapkan, gambar kamar mandi sebagai referensi, memilih desainer kamar mandi yang tepat, interior kamar mandi, serta material yang ingin digunakan.

Dan yang paling penting dan sangat berpengaruh adalah dan atau bujet yang dimiliki pemilik rumah untk merenovasi.

Ganti keramik

Salah satu tips merenovasi kamar mandi dapat dimulai dari mengganti keramik.

Meski memasang keramik sendiri terlihat sangat sepele dan mudah namun pada kenyataannya butuh ketelitian dan ketelatenan ekstra untuk memasang lantai keramik di rumah.

Sebagaimana diketahui,tarif borongan pasang keramik per meter yang ada di setiap daerah berbeda-beda.

Baca Juga: Sudah Menjadi Rahasia Rumah Makan, Ternyata Begini Cara Agar Microwave dan Kulkas di Rumah Enggak Buat Listrik Bengkak!

Baca Juga: Jangan Langsung Tergiur Beli Pendingin Ruangan, Coba 5 Cara Berikut Ini di Rumah, Auto Adem!

dok. turnofffox.com
dok. turnofffox.com

Renovasi Kamar Mandi

Hal ini biasanya tergantung dari jam terbang para tukang. Jika memang sudah terbiasa dan memiliki hasil pemasangan yang bagus, biasanya mereka memasang tarif yang tinggi.

Namun dengan menggunakan jasa borongan pasang keramik pastinyaIDEA loverspun akan mendapatkan hasil yang lebih memuaskan.

Tidak hanya borongan pasang keramik per meter, ternyata sekarang juga bisa kita jumpai di beberapa daerah tukang bangunan yang merimaborongan pasang plafon gypsumper meter dengan harga hampir tidak jauh berbeda dengan tarif borongan pasang keramik per meter.

Cara menghitung

Dilansir darivoireproject.com, begini cara hitungjasa pasang keramik lantai per meter, mungkin informasi harga borongan dibawah ini bisa menjadi informasi yang bermanfaat.

Untuk memudahkan perhitungan, Ahli akan memberi penjelasan sesuai dengan contoh, misalnya pengguna jasa akan memasang keramik lantai dengan luas ruangan 6 meter.

Maka tinggal dikalikan dengan tarif itu sendiri yakni sekitar Rp 100.000. 6 x 100.000, maka menjadi Rp 600.000. Sedangkan untuk tarif jasa pemasangan keramik dinding sendiri sekitar Rp 150.000 per meter.

Baca Juga: Rajin Ganti Sarung Bantal Bisa Buat Rambut Kusam Jadi Makin Berkilau, Begini Penjelasannya!

Baca Juga: 22 Tahun Hidup Bersama Teddy Syach, Siapa Sangka Ini Salah Satu Penyebab Penyakit yang Renggut Rina Gunawan, Coba Ringankan dengan Air Purifier!

Misalnya ukuran luas dinding sendiri sekitar 28 meter maka tinggal dikalikan 150.000, maka menjadi Rp. 4.200.000.

voireproject.com

Harga borongan pasang keramik per meter tahun 2020

Ternyata tak hanya jasa pasangnya yang harus dipikirkan, IDEA lovers juga perlu cari tahu jasa bongkar keramik dan lainnya.

Dilansir darihomify.co.id, biaya renovasi kamar mandi minimalis yakni berkisar Rp8.509.900, ditambah dengan biaya jasa 2 tukang untuk 8 hari sekitar Rp900.000.

Jadi, estimasi total biaya yang dibutuhkan yakni berkisar Rp9.409.900. Anda bisa menyusun rincian estimasi biaya menurut versi IDEA lovers sendiri dengan menyesuaikan ukuran kamar mandi, material, desain, merk, dan harga pasaran di daerah Anda.

#Rumahminimalis#Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Sumber : voireproject.com, homify.co.id

Baca Lainnya