Find Us On Social Media :

10 Kota Ini Dinobatkan Jadi Kota Paling Layak Huni di Dunia 2021, Ini 5 Kriteria Penilaiannya

Auckland New Zealand jadi kota layak huni di dunia tahun 2021

IDEAOnline-Mendapat skor sangat tinggi, Auckland menduduki peringkat teratas kota paling layak huni. Auckland berhasil dalam mengatasi pandemi Covid-19, yang memungkinkan masyarakatnya tetap terbuka.

Peringkat kota paling layak huni 2021 ini diperoleh berdasarkan survei tahunan versi Global Liveability Index 2021 keluaran Economist Intelligence Unit (EIU).

Survei ini diikuti oleh 140 kota dunia dengan lima kategori penilaian yakni stabilitas, perawatan kesehatan, budaya dan lingkungan, pendidikan, dan infrastruktur termasuk pengaruh pandemi Covid-19.

Baca Juga: Kini Dijuluki Sultan Bintaro Bahkan Miliki Ruang Makan Berlapis 'Emas' 22 Karat, Siapa Sangka Andre Taulany Pernah Digaji Hanya Rp 350 Ribu!

Baca Juga: Tolong Mulai Hari Ini Jangan Sepelekan Penerangan di Ruang Kerja atau Ruang Belajar, Dampaknya Enggak Main-main!

Dalam survei tersebut, kota-kota di beberapa negara seperti Australia, Jepang, dan Selandia Baru mengambil posisi terdepan, sementara kota-kota Eropa dan Kanada turun peringkat.

Enam dari sepuluh kota teratas berada di Selandia Baru atau Australia.

Kontrol perbatasan yang ketat telah memungkinkan penduduk untuk menjalani kehidupan relatif normal selama pandemi covid-19.

Auckland menduduki peringkat teratas, karena kota tersebut berhasil dalam mengatasi pandemi Covid-19, yang memungkinkan masyarakatnya tetap terbuka dan kota mendapat skor sangat kuat.