Warga Se-Indonesia Tak Perlu Khawatir Lagi, Kini Virus Corona Varian Delta Bisa Dilumpukan dengan Vaksin Satu Ini!

Rabu, 07 Juli 2021 | 14:45
Pixabay.com/torstensimon

Vaksin Covid-19 jenis ini dapat melawan virus corona varian delta

IDEAonline–Terungkap, kini IDEA lovers tak perlu khawatir lagi dengan virus corona varian delta.Sebab, virusini dikabarkan bisa lumpuh dengan jenis vaksin tertentu.

Simak penjelasannya!

Beberapa waktu belakangan ini, pandemi Covid-19 kian menggila di Tanah Air.

Bagaimana tidak, kasus positif Covid-19 yang terjadi mencapai puluhan ribu setiap harinya.

Selain karena imbas dari mudik, kondisi tersebut disebut-sebut disebabkan lantaran virus corona varian delta.

Baca Juga: Bapak-bapak Wajib Coba Biar Rumah Makin Lapang dan Adem Tanpa AC, Ini Cara Mudah Masang Engsel Pivot yang Jarang Diketahui!

Baca Juga: Tak Hanya Modal Sabar, Emak-emak Coba Lakukan Hal Ini Saat Mendampingi Anak Belajar di Rumah

Ya, baru-baru ini, dunia dihebohkan dengan virus corona varian baru ini.

Virus corona varian delta dikabarkan jauh lebih ganas dan mudah menular ketimbang virus biasa.

Ternyata dapat dilumpuhkan

Melansir dariReutersviaKompas.com, jenis vaksin Johnson & Johnson disebut-sebut mampu memberikan perlindungan dari virus corona varian delta.

Selain itu, vaksin dosis tunggal ini juga menunjukkan respons kekebalan yang bisa bertahan lama terhadap infeksi yang lebih luas.

Perusahaan farmasi ini mengatakan bahwa satu suntikan vaksin Covid-19 yang mereka kembangkan itu, menunjukkan harapan kuat terhadap varian Delta dan jalur varian virus corona lain yang muncul.

Baca Juga: Siapa Sangka Wajan Biasa Dapat Disulap Jadi Anti Lengket dengan Bumbu Dapur Satu Ini, Emak-emak Wajib Coba!

Baca Juga: Meniti Karir Jadi Komedian, Narji Kini Banting Stir Jadi Petani, Siapa Sangka Bisa Bangun Rumah Mewah Hingga Punya Taman Pribadi!

Freepik
Freepik.com

Vaksin Johnson & Johnson dapat melindungi dari virus corona varian delta

Data menunjukkan bahwa daya tahan respons imun pada penerima vaksin Johnson & Johnson setidaknya berlangsung selama 8 bulan, memberikan perlindungan dari infeksi Covid-19 varian Delta.

Perusahaan itu juga mengatakan bahwa vaksin Johnson & Johnson atau vaksin Janssen ini 85 persen efektif dan dapat membantu mencegah rawat inap dan kematian.

Seperti diketahui, varian Delta pertama kali teridentifikasi di India menjadi varian virus corona yang dominan secara global.

Mathai Mammen, kepala penelitian dan pengembangan bisnis obat-obatan J&J mengatakan, data yang sudah dipelajari selama 8 bulan ini menunjukkan bahwa vaksin Johnson & Johnson dosis tunggal menghasilkan perlindungan atau respons antibodi penetralisir yang kuat dan tidak berkurang, bahkan terhadap varian Delta.

"Sebaliknya, kami mengamati peningkatan (respons antibodi penetralisir) dari waktu ke waktu," kata Mammen.

Baca Juga: Bapak-bapak Wajib Coba Biar Rumah Makin Lapang dan Adem Tanpa AC, Ini Cara Mudah Masang Engsel Pivot yang Jarang Diketahui!

Baca Juga: Menghias Dinding Headboard dengan Wallpaper, Cara Simpel Hasil Optimal

Penerima vaksin Janssen ini pun menghasilkan antibodi penetral yang kuat terhadap semua varian virus corona termasuk varian Covid-19 Delta.

Artikel ini telah tayang diKompas.comdengan judul "Kabar Baik, Vaksin Johnson & Johnson Beri Perlindungan dari Varian Delta".

Editor : Maulina Kadiranti

Sumber : kompas

Baca Lainnya