Tinggalkan Prinsip ‘Yang Penting Murah’, Tips Memilih Peralatan Kamar Mandi Fungsional dan Estetis

Rabu, 07 Juli 2021 | 14:35
Pinterst

Pilih perlengkapan dan aksesori sesuai ukuran pengguna.

IDEAOnline-Desain kamar mandi yang sudah baik harus didukung dengan peralatan dan aksesori yang sesuai. Tinggalkan prinsip “yang penting murah” dan lakukan ini.

Jangan sampai desain kamar mandi yang sudah dirancang sedemikian baik, “jatuh harga” gara-gara perlengkapan dan akesori yang tidak padu.

Baca Juga: Takut Terinfeksi Corona, Nagita Slavina Tegas Berlakukan Kedisiplinan di Rumah Hingga Raffi Pilih Menginap di Rumah Sang Ibunda, ‘Udah Enggak Sayang Lagi’

Baca Juga: Begini Cara Gantikan Sebagian Tembok dengan Kaca jika Tak Ingin seperti 'Terpanggang' di Dalam Rumah

Ingat, pilihan aksesori pelengkap kamar mandi juga menggambarkan selera kamu sebagai pemilik rumah.

Dalam memilih peralatan dan aksesori juga berlaku pepatah "ada harga, ada rupa". Setiap harga mewakili tingkat kualitas tertentu.

Dalam hal ini, sebaiknya kamu tidak terjebak untuk memilih barang dengan alasan "yang penting murah".

Kualitas dan daya tahan penggunaan juga mestinya kamu pertimbangkan.

Yang juga perlu kamu ingat adalah fungsi semua peralatan dan aksesori itu.

Polarumah

Ilustrasi penataan dan perlengkapan kamar mandi untuk desain memanjang.

Baca Juga: Siapa Sangka Wajan Biasa Dapat Disulap Jadi Anti Lengket dengan Bumbu Dapur Satu Ini, Emak-emak Wajib Coba!

Baca Juga: Pasok Udara bagi Rumah Tropis, Ini Cara Optimalkan Void di Ruang Makan

Misalnya saat memilih handuk sebagai pengering badan. Pilihlah handuk dengan ketebalan dan bahan yang mudah menyerap air. Kemudian sesuaikan dengan ukuran badan kamu.

Handuk yang memenuhi kebutuhan semacam ini biasanya lebih panjang dan tebal. Harganya mungkin sedikit lebih mahal, tetapi usia pakainya akan lebih lama.

Contoh lain adalah keran. Coba ingat, berapa kali kamu dibuat jengkel karena keran tak berfungsi lagi? Katupnya terbuka oleh karena derat yang telah aus.

Air, yang sulit kamu bendung, keluar dan membasahi semua area kamar mandi.

Kerepotan muncul, padahal waktu kamu untuk memperbaiki sangat sempit.

Tentang memilih toilet atau kloset. Ini pun tak sekadar melihat tampilan desainnya. Kamu harus menyesuaikan ukuran kloset dengan ukuran badan (anak-anak, dewasa, hingga orang tua).

Inovasi di industri sanitary saat ini telah memberikan begitu banyak pilihan demi kenyamanan penggunanya. Termasuk menjamin kenyamanan, kesehatan, dan kepraktisan, serta keamanan.

Untuk mendukung penghematan pemakaian air dari pemakaian kloset, kamu bisa pilih jenis dual flash, di mana ada pilihan untuk penyiraman kecil atau besar.

Idea.Grid.Id

Ilustrasi wastafel mungil dengan desain oval yang unik.

Baca Juga: Meniti Karir Jadi Komedian, Narji Kini Banting Stir Jadi Petani, Siapa Sangka Bisa Bangun Rumah Mewah Hingga Punya Taman Pribadi!

Baca Juga: Sudah Malam tapi Dinding Rumah Bagian Dalam Masih Terasa Panas? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Bagi pengguna lanjut usia, saat inipun telah tersedia kloset dengan aksesori tambahan sebagai pengaman untuk lansia saat menggunakannya.

Memilih bathtub atau shower, itupun harus jadi pertimbangan. Untuk penggunaaan air, jelas penggunaan shower akan lebih hemat air.

Namun, jika suka mandi berendam, taka da salahnya menggunakan bathtub. Namun ingat, pastikan ukuran kamar mandimu cukup layak untuk penggunaan bathtub, jangan sampai menjadi sesak dan sirkulasi gerak di kamar mandi jadi terbatas.

Contoh-contoh ini dapat kamu perpanjang. Itu dapat menyangkut tempat sabun sampai gantungan handuk.

Kalau kamu hendak membuat kamar mandi yang sehat dan nyaman, kamu mestinya tidak hanya memikirkan desain dan material bangunan, tetapi juga sejumlah perlengkapan dan aksesori ruangan.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya