Cek Cara Menata Isi Kulkas Sesuai Kegunaannya, Ibu-ibu Jangan Lagi Letakan Susu di Pintu Kulkas

Kamis, 23 September 2021 | 15:00
idea

Cek Cara Menata Isi Kulkas Sesuai Kegunaannya, Ibu-ibu Jangan Lagi Letakan Susu di Pintu Kulkas

IDEAonline-Kulkas yang penuh dan terlalu sesak akan memberikan kesulitan untuk mencari barang yang kamu inginkan, belum lagi cara penyimpanan yang salah membuat kualitas makanan menjadi menurun.

Untuk mengatasi permasalahan ini sendiri IDEA lovers perlu mengetahui cara menata atau mengatu isi kulkas yang benar. Simak di sini!

Rak paling atas

Rak lemari pendingin yang berada paling atas ini memiliki suhu yang paling konsisten, dibanding rak lainnya dalam kulkas.

Baca Juga: Beli Rumah Baru Lengkap dengan Kolam Renang dan Lift, Celine Evangelista Buktikan Bisa Hidup Sendiri Tanpa Stefan William

Baca Juga: Jangan Asal Pilih Kasur agar Tidur Lebih Nyaman! Kenali Tiga Jenis Kasur Ini dan Berbagai Fungsinya

Untuk itu, simpan makanan yang tak perlu dimasak atau makanan siap saji di rak pertama ini.

Di bagian ini pun, IDEA lovers juga bisa menyimpan makanan sisa, namun harus berada di wadah tertutup sebelum dimasukkan ke dalam kulkas.

Rak nomer dua

Rak yang berada lebih rendah dari rak nomer satu ini merupakan tempat terbaik untuk daging mentah, roti, makanan laut, susu, dan telur yang disimpan pada suhu terdingin.

Untuk mencengah bakteri dari daging mentah menyebar ke makanan lain, simpan daging kemasan asli atau di wadah yang tertutup.

Rak yang bisa ditarik keluar

Baca Juga: Siapa Sangka Roti Punya Kegunaan Ajaib untuk Rumah, Bisa Bersihkan Benda Ini!

Baca Juga: Bahaya Enggak Main-main, Ternyata Menaruh Kompor Dekat Jendela Hingga Letakkan Dapur ke Arah Pintu Bisa Berdampak Buruk!

tribun

Trik simpan sayur dan buah di kulkas

Di sinilah tempat buah dan sayuran. Namun, jangan menggabungkannya dalam satu rak karena ada beberapa buah seperti apel, pir, persik, kismis, dan melon yang menghasilkan etilena - gas tidak berwarna yang dapat mematangkan buah. Maka, simpan sayuran dan buah secara terpisah.

Frezeer (Evaporator)

Freezer merupakan tempat pada kulkas untuk menyimpan makanan-makanan beku seperti frozen food, es krim, sayuran beku dan daging beku.

Jangan memasukkan botol kaca berisi air di sini karena bisa pecah ketika air membeku. Untuk baiknya, gunakan wadah dari plastik.

Pintu kulkas

Pintu kulkas adalah ruang terpanas dari kulkas sehingga sebaiknya IDEA lovers menaruh botol-botol sambal, kecap, dan jus di sini.

Tribunnews

Pintu kulkas sering dibuka-tutup, rawan perubahan suhu, telur sebaiknya tak disimpan di sini.

Suhu yang berubah-ubah akibat seringnya pintu kulkas di buka tutup, membuat susu dan telur tidak cocok diletakkan di pintu kulkas.

Pasalnya suhu yang berubah-ubah dapat menumbuhkan bakteri di dalam susu.

Gimana menurut IDEA lovers? Berguna banget kan!

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya