5 Ide Kegiatan Seru agar Tetap Produktif meski Hanya di Rumah Saja

Rabu, 29 September 2021 | 19:00
Nakita.Grid.Id

Ilustrasi bermain bersama anak di rumah.

IDEAOnline- Merasa produktivitasmu menurun karena berbagai keterbatasan selama pandemi?

Ya, memang pandemi memaksa kita untuk mengubah berbagai kebiasaan seperti bekerja, belajar, olahraga atau kegiatan lain dengan cara-cara yang tentunya 180 derajat berbeda.

Hampir 1,5 tahun kita harus terbiasa melakukan berbagai rutinitas dari rumah dan mencari ide baru agar di rumah saja tetap seru dan produktif.

Tak ada salahnya mencoba kegiatan atau hobi baru yang seru seperti memasak, belajar bahasa secara daring, melukis, atau olahraga.

Baca Juga: Bikin Coaster Sendiri Yuk untuk Mengurangi Kebosanan selama Pandemi

Pun mencoba usaha baru hingga menemukan aktivitas permainan seru dengan anak di rumah.

Semua kegiatan tersebut diharapkan bisa membunuh rasa bosan dan pada saat bersamaan semakin menambah produktivitas selama di rumah saja.

Koleksi Papermark

Ilustrasi buku resep.

Terbayang apa ide kegiatannya IDEA Lovers? Berikut lima inspirasi aktivitas seru yang dapat dicoba.

1. Mencoba berbagi resep masakan.

Selama pandemi, pastinya kamu lebih memerhatikan makanan yang kamu konsumsi sehingga mendorongmu untuk memasak.

Selain sebagai hobi, banyak masyarakat yang semakin kreatif mempublikasikan hasil kreasi masakannya dalam bentuk video maupun foto di media sosial. Lebih dari sekedar tren, banyak juga yang menjadikan aktivitas ini sebagai usaha kecil-kecilan yang dijalani selama di rumah saja.

Untuk membantu dalam mencatat berbagai resep makanan yang sudah dicoba dan berhasil, kamu bisa menggunakan buku resep dari Papermark seperti ini.

Memiliki desain yang menarik dan pas dibawa kemana-mana, Recipe Journal dari Papermark ini pastinya juga bisa kamu wariskan secara turun temurun ke anak atau saudara.

Baca Juga: Penting! Kini Tak Perlu Pakai Bahan Mahal untuk Membuat Lantai Semen Mengilap, Ternyata Hanya Modal Minyak Kelapa..

Koleksi Papermark

Sketchbook .

2.Melukis untuk ekspresikan perasaan.

Terkadang, kamu butuh sarana untuk mengekspresikan perasaan yang tidak dapat diungkapkan dalam kata-kata. Melukis dapat menjadi jalan keluar dari penat dari aktivitas belajar atau bekerja dari rumah.

Berbagai jenis sketchbook seperti ini siap membawamu menjelajahi imajinasi.

3. Mengikuti webinar atau kursus online untuk tingkatkan pengetahuan.

Pandemi tidak sepenuhnya membawa dampak negatif lho. Di sisi lain ada banyak waktu luang yang bisa dimanfaatkan untuk menambah pengalaman atau kemampuan.

Mengikuti webinar dengan berbagai tema seru atau kursus online dapat menjadi salah satu pilihannya.

Kamu bisa memperdalam pengetahuan soal investasi, memaksimalkan media sosial, video editing, belajar bahasa baru, hingga kelas untuk menemukan peluang usaha baru.

Koleksi Papermark

Buku catatan.

Jangan sampai semua informasi terlupakan, gunakan buku catatan untuk merangkum semua informasi yang didapat.

Selain tidak mudah hilang, dengan metode mencatat kamu bisa lebih mudah mengingat informasi yang kamu dapat.

Berbagai pilihan buku catatan sesuai kebutuhan, mulai dari lined notebook, grid notebook, hingga dotted notebook bisa kamu pilih.

4. Self journaling

Penting bagi setiap orang untuk menjaga agar selalu berfikiran positif dan selalu bersyukur di situasi sulit seperti saat ini.

Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah melalui self journaling.

koleksi Papermark

Contoh gratitut journal.

Selain menjadi pengingat akan setiap kejadian penting setiap hari, self journaling ini dapat membantu kamu dalam menentukan target-target yang ingin dicapai dan bagian dari intropeksi diri agar menjadi pribadi yang lebih baik.

Gratitude Journal dengan berbagai desain aestetik dari Papermark dapat kamu gunakan untuk melakukan self journaling dengan lebih menyenangkan. Kamu juga bisa menambahkan inisial nama di sampul depan Gratitude Journal yang dipesan. Menarik bukan?

Baca Juga: Pesona Dekorasi Berbahan Bambu, Tampilan Alami, Awet, Lebih Ekonomis

Koleksi Papermark

Twinsee untuk bermain dan belajar bersama anak.

5. Bermain dan belajar bersama anak.

Momen selama di rumah saja bisa membawamu lebih dekat dengan orang-orang tersayang, salah satunya dengan anak atau saudara.

Memfasilitasi momen berharga dengan buah hati, kamu bisa menggunakan permainan.

Salah satunya adalah TwinSee, yang dapat dimainkan bersama oleh 2-8 orang dewasa dan anak anak.

Selain untuk mengalihkan anak dari aktivitas yang monoton, TwinSee juga dapat dijadikan sebagai media pembelajaran yang mengasah kreativitas, ketelitian dan kedekatan anak dengan orang tua atau saudara.

#BerbagiIDEA #BisadariRumah #Gridnetwork

Editor : Johanna Erly Widyartanti