Begini Desain Estetis dan Ergonomis Furnitur Gaming Cocok untuk Rumah

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 16:08
Dok. IKEA

Penataan furnitur gaming di rumah dilengkapi lampu LED untuk menambah mood.

IDEAOnline-Kabar gembira bagi para gamer, kenyamanan bermain game akan bertambah dengan kehadiran furnitur gaming dari IKEA dan ROG.

Rangkaian furniture gaming baru dikembangkan oleh IKEA bekerja sama dengan real expert di dunia, yaitu ROG (Republic of Gamers).

Furnitur gaming ini diluncurkan secara global di toko-toko IKEA, termasuk Indonesia, mulai Oktober 2021 dan di saat yang sama telah tersedia di seluruh toko IKEA Indonesia dan website IKEA.

Baca Juga: Hadir MonitorGamingInovatif bagi PC Gamer, Intip 3 Kekuatannya Yuk!

Furniture gaming terbaru ini menghadirkan solusi lengkap mulai dari kursi, meja, hingga aksesoris gaming yang dapat dipersonalisasi supaya menyatu dengan indah ke dalam rumah dan membantu meningkatkan performa dalam bermain game.

Bersama ROG, IKEA ingin memberikan pengalaman gaming aksesibel untuk semua orang dengan membuat produk yang relevan, fungsional, menarik, dan terjangkau.

Selain itu, juga melengkapi solusi gaming untuk memudahkan gamer untuk membuat gaming setup yang diinginkan.

“Pada dasarnya gamer secara global telah mengenal dan menyukai brand ROG, dan mereka mempercayainya untuk menghadirkan inovasi game paling menarik di pasar,” kata Kris Huang, General Manager ASUS Gaming Gear and Accessory Business Unit.

Baca Juga: Lengkapi Hiburan di Rumah, kini Gameqoo bisa Diakses Ekslusif di TV Android Ini

Dok. IKEA

Meja lebar gaya industrial untuk menaruh 2 monitor, juga kabinet kaca tempat koleksi.

Secara keseluruhan, jajaran produk game ini mencakup lebih dari 30 produk, mulai dari furnitur, seperti meja dan kursi gaming, laci, hingga aksesoris seperti mug holder, bungee mouse, bantal leher, dan banyak lagi.

“Kami ingin produk kami menawarkan ergonomi dan fungsi yang lebih baik sehingga para gamer dapat memiliki pengalaman bermain game yang lebih baik tanpa merasa lelah karena menggunakan produk yang tidak mendukung. Pada dasarnya, kami ingin para gamer menjadi atlet yang lebih baik,” kata desainer IKEA, Jon Karlsson.

Penasaran IDEA Lovers, lini produk apa saja dan berbagai kenyamanan yang ditawarkan?

IKEA dan ROG, bekerja sama dengan erat dalam merancang semua produk UPPSPEL. Seri lainnya telah dikembangkan oleh IKEA berdasarkan insight dan knowledge yang diperoleh dari kolaborasi ini untuk memastikan rangkaian produk gaming yang ditawarkan dapat memenuhi berbagai kebutuhan gamer dari segi fungsi, desain, dan harga.

Lini produk gaming untuk para gamer PC ini mencakup beberapa produk berikut ini.

1. Laci Beroda Uppspel

Laci ini dilengkapi cable mananegement, menerapkan fiting soft closing yang bisa menutup secara perlahan, serta roda laci yang bisa dikunci seghingga tetap di tempatnya dan tak "lari" ke mana-mana.

Laci juga dilengkapi dengan hook untuk menggantung berbagai aksesori bermaingame dan bagian atas laci berbentuk baki untuk menaruh minuman dan makanan.

Baca Juga: Eklektik Simpel, Bebaskan Kesan Kaku dan Serius pada Ruang Kerja

Dok. IKEA

Meja Uppspel bisa dinaik-turunkan dan digunakan secara duduk atau berdiri.

2. Kabinet kaca untuk di dinding yang bsia dipakai menaruh berbagai koleksi mainan dan lainnya yang dilengkapi ambalan yang bisa diatur tinggi rendahnya sesuai ukuran barang.

3. Meja Uppspel

Meja ini bisa diboalka-balik pemasnagannay, ketinggiannya bisa diatur dari ukuran 72 cm hingga 120 cm (fleksibel digunakan sambil duduk atau berdiri), dan dilengkap USB port dan cable managemen sehingga rapi.

4. Meja Utespelare

Ini adalah pilihan meja gaming berdesain industrial yang disertai cabk=le management sheingga kabel rapi tak berantakan. Ukuran meja lebar (68--75cm), bisa untuk menaruh 2 monitor.

5. Kursi Matchspel

Kursi yang bagian headnest-nya adjustable, bisa dinaik-turunkan. Posis armnest-nya (sandaran tangan) bisa dimaju-mundurkan, tinggi kursi bisa dinaik-turunkan sesuai kebutuhan, serta sandarannya lokable tilt bisa bertahan di posisi akhir bersandar yang dirasa nyaman oleh pengguna.

Baca Juga: 6 Cara Mengeksplorasi Warna Pastel untuk Ciptakan Nuansa Tenang

Dok IKEA

Bantal selimut multifungsi yang bisa dikenakan layaknya jaket pelindung dingin.

6. Aksesori-Bantal/Selimut Multifungsi

Bantal ini untuk kenyamanan bermain game yang bisa jadi selimut. Gamer bisa memasukkan tangannya ke dalam bantal agar hangat. Pun, bantal ini bisa jadi selimut (yang digunakan layaknya jaket), melindungi para gamer dari rasa dingin jika bermain game hingga larut malam.

Dyah Fitri Sally.Country Marketing Manager, IKEA Indonesia mengatakan, produk furnitur gaming ini terjangkau dan memiliki performa tinggi dan diyakini dapat menjadi solusi lengkap dan dapat mencerminkan kepribadian serta selera masyarakat khususnya para gamer di Indonesia.

“Bermain game menjadi salah satu hobi terpopuler di banyak negara termasuk Indonesia akhir-akhir ini. Kami di IKEA percaya bahwa banyak yang harus dilakukan agar pengalaman bermain game dapat diakses oleh semua orang,” ujarnya.

Baca Juga: Begini Cara Ahli Memanfaatkan Warna Sage, Warna yang Sedang Naik Daun Tahun Ini

Dok. IKEA

Bantal dibuka dan jadi jaket pelindung dingin.

Diketahui, ROG adalah sub-brand ASUS yang telah mempertahankan posisi terdepan dalam industri game, dan merancang hardware serta perangkat inovatif yang berkualitas tinggi untuk para gamer.

ROG memiliki pengetahuan mendalam tentang industri game, dan ingin menemukan cara baru untuk memadukan game ke dalam rumah.

Kerja sama dengan IKEA ini memungkinkan ROG untuk menemukan cara baru dan menarik untuk menyenangkan para gamer di dalam dan sekitar rumah.

“Kami memahami berbagai kebutuhan gamer, kesulitan, dan ekspektasi, sehingga melalui kolaborasi ini kami ingin merancang solusi yang dapat menjawab kebutuhan tersebut untuk memberikan pengalaman bermain game yang paling imersif,” kata desainer di Republic of Gamers, Johnny Chan.

Baca Juga: Meretas Otak dengan Mengelola Bau, Suhu, dan Suara untuk WFH yang Lebih Efektif, Ini Caranya!

#Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis

(*)

Editor : Johanna Erly Widyartanti