6 Barang Vintage Ini Diprediksi jadi Tren Interior 2022, Cek Yuk!!

Senin, 18 Oktober 2021 | 10:29
Dekoruma

Interior bergaya vintage

IDEAonline - Layaknya roda berputar, tren desain pun terus berputar.

Misalnya saja, dalam beberapa tahun terakhir, gaya tahun 1980-an kembali menggema, dengan membawa banyak nuansa lucite, laminasi, dan gaya Art Deco.

Hal yang rumit adalah bahwa dekorasi tahun 80-an mencakup berbagai macam barang yang membuatnya susah untuk menentukan produk dekoratif mana yang harus dibeli untuk rumah kita.

Jika IDEA Lovers mencari barang baru untuk menghias rumah dengan gaya vintage, pastikan untuk mempertimbangkan barang-barang yang tepat sasaran dengan rumah IDEA Lovers dan tentunya dijual dengan harga yang layak.

Berikut adalah beberapa produk vintage yang diprediksi akan menjadi tren di tahun 2022, dilansir dari apartmenttherapy.com (16/10/2021).

Baca Juga: Cara Memanfaatkan Cermin agar Datangkan Energi Baik sesuai Feng Shui

Sofa Modular yang “Kebesaran”

Mungkin karena banyak orang telah menghabiskan lebih banyak waktu di rumah, semua orang cenderung mencari kenyamanan di rumah.

Sofa modular dengan ukuran besar merupakan tren vintage yang sedang kembali naik daun.

Hal yang paling penting untuk dilihat saat mencari sofa bergaya vintage ini adalah kainnya.

Lihat sofa dengan pola bunga abstrak atau yang dibuat dengan kulit mengilap.

“Memulihkan keindahan ini mahal, jadi saat membeli, pastikan untuk memeriksa kualitas pelapisnya, dan pilih warna/pola yang akan Anda sukai selama bertahun-tahun yang akan datang,” kata Sara Swan dari toko The Swan's House di Tarrytown, New York.

Baca Juga: Agar Tak Salah Pilih, Ini Pentingnya Tahu Karakter Personal dan Gaya Hidup saat Membeli Sofa

Las Vibras Vintage

Tepi

Tepi “Air Terjun”

IDEA Lovers kemungkinan besar akan menemukan tepi air terjun ini di furnitur laminasi seperti meja rias, konsol, atau meja.

Tepi yang disebut dengan tepi air terjun adalah tepi yang tumpul pada satu sisinya menyerupai air terjun.

Dealer antik pada dasarnya menghabiskan waktu berjam-jam untuk mencari permata,” kata Erica. “Pastinya jangan takut turun dan kotor.”

Aksen Kuningan

Tampilan ini mudah diterapkan pada ruangan yang sudah ada karena IDEA Lovers bisa menggunakannya baik dalam dekorasi/funitur berukuran besar maupun berukuran kecil.

Furnitur kuningan yang lebih besar seperti unit rak dapat menjadi aksen ruangan dan terlihat luar biasa jika ditata dengan buku dan aksen vintage lainnya.

Jika IDEA Lovers lebih suka secara halus mengikuti tren ini, IDEA Lovers dapat menemukan benda kuningan yang unik dalam bentuk apa saja, misalnya saja patung berbentuk binatang.

Swan mengingatkan, jangan sampai kuningan dimatikan oleh patina; sedikit polesan dapat membuat barang terlihat seperti baru.

Baca Juga: 7 Langkah Penting Memilih Lampu Meja untuk Tingkatkan Estetika Ruang

Dia memiliki satu catatan terakhir untuk pembeli. “Pastikan untuk memeriksa area yang tidak mencolok untuk memastikan produk Anda terbuat dari kuningan padat dan tidak berlapis,” katanya.

“Kuningan tidak bersifat magnetis, jadi pemeriksaan magnet cepat dapat membantu IDEA Lovers mengetahui apakah IDEA Lovers memiliki benda asli di tangan IDEA Lovers.”

Cermin Dekoratif

Cermin berbentuk kerang atau heksagonal dengan motif bunga sedang naik daun, tetapi IDEA Lovers dapat menemukan cermin dalam bentuk apa pun yang dapat IDEA Lovers bayangkan.

Cermin ini lebih berfungsi sebagai hiasan dinding daripada untuk bercermin.

Lampu Teratai

Jonny Carmack dari Vintage Show Pony mengatakan lampu lotus kaca telah menjadi salah satu barang yang paling dicari.

Lampu ini paling sering memiliki batang kuningan dan kelopak kaca buram yang menutupi bohlam.

“Pelanggan mencari aksen untuk rumah mereka yang menjadi mengundang percakapan, dan lampu teratai melakukan hal itu,” katanya.

Baca Juga: Kenali Yuk Kain Microfiber, Solusi dari Segala Pekerjaan Pembersihan!

The Swan's House

Meja Lucite

Lucite

Semuanya tampak lebih keren saat terbuat dari lucite, dan ini termasuk meja, kandil, dan tempat payung.

IDEA Lovers juga dapat mencari akrilik bening, yang secara keseluruhan tidak terlalu berat atau mahal, tetapi jelas memiliki tampilan yang serupa dan ramah- untuk ruangan.

#Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis

(*)

Editor : Johanna Erly Widyartanti

Sumber : Apartment Therapy