Food Preparation Bisa Jadi Lebih Mudah dengan Bosch Kitchen Machine MUM Seri 2 Ini!

Jumat, 12 November 2021 | 19:25

Desain Compact Bosch Kitchen Machine MUM Seri 2

IDEAonline.co.id - Mempersiapkan makanan seperti memotong sayur, mengaduk adonan, mencincang daging, membuat cemilan, es krim, juice, bahkan pasta dengan satu alat multifungsi berukuran compact menjadi keinginan para pemilik rumah. Terutama untuk para pemilik dapur dengan space terbatas.

Kadang mempersiapkan makanan atau food preparation menjadi bagian yang paling melelahkan saat memasak. Padahal memasak menjadi salah satu kegiatan yang frekuensinya semakin meningkat selama pandemi.

Atas keinginan dan berbagai kendala tersebut, divisi Bosch Home Appliances Indonesia memperkenalkan produk Kitchen Machine MUM Seri 2.

Bosch Kitchen Machine MUM Seri 2 merupakan sebuah alat berteknologi serbaguna dan multifungsi untuk membantu food prep lebih praktis dan ringkas. Mulai dari memotong sampai mengaduk bahan.

Baca Juga: Ini Rahasia Para Desainer Ciptakan Desain Dapur Tak Lekang oleh Waktu

“Meski frekuensi memasak sendiri di rumah semakin meningkat selama pandemi, Bosch melihat bahwa masyarakat juga mengalami kejenuhan dan kelelahan dalam menjalankan aktivitas tersebut sehari-hari. Karenanya, Bosch menghadirkan solusi teknologi Bosch Kitchen Machine MUM Seri 2 yang mampu mengatasi situasi itu melalui keunggulannya yang serba fungsi. Tak terkecuali untuk food prep yang dianggap sebagai aspek memasak yang merepotkan dan melelahkan,” jelas Martino Arlandi, Sales Manager Bosch Home Appliances Indonesia.

Chef Steby Rafael dan Martino Arlandi, Sales Manager Bosch Home Appliances Indonesia

Berdaya listrik 700 watt, Bosch Kitchen Machine MUM Seri 2 diperkuat motor yang sangat bertenaga sehingga memberikan putaran yang stabil sehingga adonan apapun lebih cepat teraduk rata.

Suara motornya hening dan tidak bising sehingga cocok untuk keluarga yang memiliki anak yang masih bayi atau balita.

Mangkuk aduknya berbahan stainless steel dan berkapasitas besar yang mampu menampung hingga 2,4 kg campuran kue atau 1,7 kg adonan ragi.

Ceruk mangkuk juga memungkinkan seluruh bahan adonan teraduk dan tercampur dengan sempurna (tidak menyisakan bahan di dasar mangkuk aduk).

Paddle-nya memiliki desain 3D Planetary Mixing yang bergerak ke tiga arah layaknya gerakan menguleni tangan manusia. Kualitas hasil adonan pun lebih sempurna.

Baca Juga: Tips Mengatur Sarana Kerja di Dapur, Wajib Tahu sebelum Membuat Dapur

Bosch Kitchen Machine MUM Seri 2 berbentuk persegi sehingga mudah ditempatkan di berbagai sudut ruangan/meja karena tidak memakan banyak tempat.

Bagian tuas motor utama juga bisa dilipat untuk memudahkan penyimpanan.

Terdapat 4 percepatan motor yang bisa diatur dan juga manual speed. Low speed (speed 1-2) cocok untuk membuat adonan roti.

"Bosch Kitchen Machine MUM Seri 2 memiliki aksesori yang komplet sehingga pengguna bisa melepas-pasang sesuai kebutuhan. Aspek food prep seperti memotong, mengaduk, menguleni, mencincang, bahkan sampai membuat pasta pun bisa dengan mudah terselesaikan,” jelas Steby Rafael, Professional Chef sambil melakukan demo memasak cheese muffin bakwan menggunakan alat tersebut pada sesi acara virtual bersama media pada 11 November 2021 lalu.

Baca Juga: 7 Hal Pantang Dilewatkan saat Mendesain Dapur, Salah bisa Fatal!

Bosch Kitchen Machine MUM Seri 2 telah diluncurkan secara perdana di Indonesia mulai 8 November 2021.

Pilihan warna dan aksesori Bosch Kitchen Machine MUM Seri 2

Setiap unit produk dilengkapi patisserie set (whisk, stirrer dan kneading hook) serta tiga jenis slicer (reversible slicing disc thick/ thin, reversible shredding disc coarse/fine, dan fine grating disc). Unit tersebut diperkirakan dijual dengan harga 4,35 juta rupiah.

Aksesori tambahan untuk mencincang daging, membuat pasta, blender dan pengaduk es krim tersedia terpisah.

Kabarnya, terdapat promo potongan harga hingga Rp650.000 khusus tanggal 8-14 November 2021 ini. Promo tersebut bisa IDEA Lovers dapatkan di e-commerce tertentu.

Sayangnya, perangkat serbaguna ini tidak dapat mempunyai fitur IoT (Internet of Things). Namun menurut kami, perangkat Bosch Kitchen Machine MUM Seri 2 secara cerdas menjawab masalah akan kebutuhan pecinta masak dan juga calon chef. Yakni perangkat compact multifungsi dengan harga terjangkau. Cocok untuk smart home Anda. Semoga menginspirasi!

#BerbagiIDEA

Editor : Akhmad Juanda

Baca Lainnya