Bright Skies, Colour of The Year 2022 dari Dulux: Inspirasi Nuansa Cerah dan Lembut

Sabtu, 11 Desember 2021 | 07:00
Dok. Dulux-Akzonobel

Pengaplikasian bright skies dan padu padannya di ruang keluarga.

IDEAOnline-Menyambut tahun 2022 dengan lebih optimis, Dulux, menghadirkan Colour of the Year 2022 dengan tema “Bright Skies – A Breath of Fresh Air” untuk memberikan inspirasi melalui nuansa cerah dan lembut.

Biru-nya langit atau bright skies dipercaya menjadi warna yang memberikan kesegaran dan inspirasi baru menuju transformasi diri untuk menghasilkan ide-ide kreatif setelah hampir 2 tahun masyarakat di seluruh dunia menghadapi situasi yang penuh tantangan dan berubah-ubah yang memengaruhi berbagai aspek kehidupan.

Baca Juga: Inilah Peran 11 Jenis Warna dalam Feng Shui untuk Mengundang Energi yang Diinginkan ke Rumah

“Pandemi memengaruhi cara kita melakukan kegiatan sehari-hari termasuk bekerja dan berkarya. Keadaan ini membuat kita lebih merefleksikan diri dan beradaptasi kembali. Sebuah dorongan sangat diperlukan untuk bertransformasi dalam mewujudkan kembali kepercayaan diri, dan meraih segala potensi dalam diri untuk mendapatkan ide-ide kreatif dan segar saat keluar dari tahun refleksi pasca-pandemi,” ujar Indra Laban, President Director, PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia).

Memasuki tahun 2022 dunia telah menemukan cara baru dalam melakukan segala aktivitas seperti bekerja, beribadah, belajar, hingga membuat karya. Kita sudah beradaptasi menghadapi pandemi, bahkan menemukan berbagai cara serta formula baru untuk tetap berjuang dan bertahan hidup.

Sebuah penelitian menyebut pada 2022 optimisme masyarakat global akan mengalahkan pikiran negatif menuju kebahagiaan dan kenyamanan.

Sementara, bekerja dari rumah sudah menjadi kenormalan baru, dan mulai menjadi tren yang dapat dieksplorasi.

Kreativitas pun semakin terasah, bahkan di sudut ruang rumah.

Ini menjadi acuan bagi masyarakat untuk menentukan kembali prioritas, langkah dan pencapaian hidup yang baru.

Baca Juga: Tahapan yang Benar Mengecat Fasad, Warna Dinding Prima, Tak Mudah Retak meski Digempur Panas dan Hujan

Segar, Lembut, dan Dekat dengan Alam untuk Segala Ruang

Salah satu unsur penting yang dapat memicu timbulnya inspirasi segar adalah warna.

Tema warna 2022 ini diyakini Dulux memberikan perasaan nyaman dalam melakukan berbagai aktivitas di dalam rumah, terkoneksi dengan alam, berkontemplasi hingga tercipta ide-ide kreatif, dan terbuka terhadap inspirasi yang lebih segar.

Hal ini disebabkan oleh perubahan global yang belum pernah terjadi sebelumnya. Ketidakpastian yang membawa kepada pembaruan.

“Colour of the Year 2022, Bright Skies, menawarkan warna-warna segar dan lembut, dekat dengan alam, bisa diaplikasikan pada setiap ruangan, dan mengasah kreativitas. Colour of the Year 2022 bisa diaplikasikan pada setiap ruangan seperti ruangan kerja, belajar, serta meditasi“, ungkap Heleen van Gent, Creative Director of AkzoNobel’s Global Aesthetic Center.

Dok. Dulux-Akzonobel

Bright Skies, Colour of The Year 2022 dari Dulux. Cerah, lembut, dekat dengan alam.

Pengaplikasian Empat Palet Warna dari Bright Skies

Bright Skies hadir dalam empat palet warna Workshop, Greenhouse, Studio dan Salon.

Keempat palet ini mudah dipadu padankan dengan warna lainnya.

Tahun ini, Dulux bekerja sama dengan arsitek, Mande Austriono, pemilik perusahaan arsitek DFORM.

Menurut Mande, pasca-pandemi desain rumah di tahun 2022 akan memiliki banyak ruang multifungsi.

Dengan tren bekerja dari rumah, pemilik rumah semakin memikirkan kenyamanan dalam ruangan.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Warna Terbaik dan Terburuk Interior Dapur Zaman Sekarang

Banyak memaksimalkan ruangan yang terbuka juga menjadi fokus utama para pemilik rumah.

Warna-warna segar dan lembut akan banyak dipilih untuk berbagai kebutuhan rumah maupun dekorasi.

Warna yang segar dapat membantu para pemilik rumah untuk semakin maksimal dalam beraktivitas sehingga timbul ide-ide kreatif.

Misalnya palet Studio dengan pilihan warna-warna yang soothing, bisa menjadi pilihan yang sangat baik untuk memacu kembali semangat para pemilik rumah.

Memicu Respons Relaksasi saat Self-Healing

Pada peluncuran Colour of the Year 2022, Dulux juga turut mengundang Reza Gunawan, seorang praktisi kesehatan holistik dan self-healing, untuk menjelaskan pentingnya membangun kembali ketenangan diri di tengah ketidakpastian.

Menurut Reza, menghadapi situasi yang tidak menentu selama berbulan-bulan membuat keadaan dalam diri manusia menjadi terombang-ambing.

Self-healing menjadi salah satu metode untuk memelihara keselarasan lahir batin, memperkuat resiliensi dalam ketidakpastian, dan menjaga semangat hidup yang sehat.

Tidak hanya kesadaran dari dalam, faktor luar yang mengelilingi kita juga dapat turut membantu dalam penyembuhan diri, salah satunya warna.

Baca Juga: Aneka Cara Memilih Kombinasi Warna untuk Dekorasi Menarik dan Seimbang, Salah Satunya Manfaatkan Angka 3

“Saat kita dikelilingi oleh warna-warna yang tepat, pikiran dan suasana hati kita akan turut terpengaruh menjadi lebih rileks, tenang dan damai. Misalnya warna biru biasanya identik dengan ketenangan, memicu respon relaksasi sehingga menghadirkan inpirasi, dan meningkatkan fokus serta produktivitas,” katanya.

Seperti yang selalu dihadirkan setiap tahunnya, Dulux Colour of The Year 2022 ini akan membantu masyarakat dalam menentukan warna dan desain melalui penyajian berbagai elemen yang dapat dipakai seperti inspirasi, visualisasi, pilihan produk dan aplikasi.

Masyarakat dapat menggunakan sejumlah fitur dari Dulux untuk menentukan pilihan warna, termasuk solusi digital inovatif Dulux Visualizer serta konsultasi gratis dengan ahlinya melalui Dulux Preview Service.

#Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis

(*)

Editor : Johanna Erly Widyartanti