Jika Daya Listrik di Rumah Terbatas dan Ingin Hemat, Ini Kriteria Memilih AC Standar yang Cocok

Kamis, 13 Januari 2022 | 11:30
Dok. LG-New Hercules

Daya listrik di rumah terbatas, ini pilihan AC Standar yang lebih terjangkau dan hemat.

IDEAOnline- Pas buat rumah dengan daya listrik terbatas, AC Standar LG ini hemat, hanya butuh 370 Watt.

Bagi yag punya keterbatasan daya listrik dan ingin tetap hemat serta membeli AC dengan harga yang terjangkau, seri AC Standar bisa jadi pilihan.

Memlilih AC Standar (Non Inverter), IDEA Lovers tak boleh melupakan kriteria esensial yang harus dipenuhi agar tetap mendapatkan fungsi yang optimal dan kenyamanan dalam penggunaaan.

Beberapa kriteria itu adalah, tak sekadar hemat energi tapi memberikan performa terbaik pada kecepatan pendiginan, ketahanan produk, desain yang menarik, punya fitur yang mendukung kesehatan, memberi kenyamanan dalam penggunaan, dan tidak bising.

Seluruh kemampuan esesial AC Standar ini, diklaim ada pada AC New Hercules besutanPT LG Electronics Indonesia (LG) yang diperkenalkan baru-baru ini.

AC New Hercules, seri AC Standar berteknologi hemat listrik ini diproduksi LG untuk penggunaan rumahan atau residensial.

“Memperlebar lini AC Standar dengan konsumsi listrik yang rendah ini merupakan jawaban kami bagi kebutuhan masyarakat Indonesia utamanya yang dengan kapasitas daya listrik terbatas,” ujar Lee Taejin, President of LG Electronics Indonesia (11/01/22).

“Meski dikenal melalui reputasi kami pada AC inverter, keputusan memperlebar pilihan pada AC standar berfitur hemat listrik ini kami buat untuk lebih dapat memberi pilihan penyejuk ruangan berkualitas bagi hunian dengan daya listrik terbatas,” ujarnya lagi.

AC Standar ini, memiliki seluruh kemampuan esensial sebagai penyejuk ruangan, AC Standar ini menjadi pilihan bagi masyarakat yang memiliki daya listrik terbatas di rumah dan menginginkan AC yang hemat listrik.

Baca Juga: Waspadai Bell’s Palsykarena Salah Menempatkan AC, Hindari Posisi Ini!

Sebagai seri AC Standar, kehadiran perdana AC New Hercules pada tahun lalu memberi warna baru dengan ciri utamanya pada kapasitas pendinginan lebih besar ketimbang AC lain pada kelasnya.

Dengan seri perdananya ½ PK, AC LG New Hercules memiliki kapasitas pendinginan 5,000 BTU (British Thermal Unit) dan konsumsi listrik hanya 370 watt.

Hal inilah yang membuat keberadaan seri perdananya cepat mendapat tempat di hati masyarakat.

Bahkan dalam catatan badan independen Growth for Knowledge (GfK) AC New Hercules menduduki posisi tiga besar dalam kategori produk AC secara keseluruhan sebagai perangkat pendingin ruangan yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia.

Inilah yang kemudian membuat LG memutuskan untuk menambah pilihan kapasitas pendinginan pada seri AC New Hercules di tahun ini.

Seri baru AC LG Standar berteknologi hemat listrik ini akan tersedia dalam kapasitas pendinginan ¾ PK dan 1 PK.

Mendampingi kekuatannya dengan kapasitas pendinginan besar, varian AC New Hercules ini dibuat pula dengan perhatian pada kenyamanan penggunaan.

Salah satunya pada ketersediaan opsi bagi penggunanya untuk mengoperasikan dengan pendinginan cepat.

Dinamai Turbo Cooling, fitur ini akan membuat kompresor AC bekerja lebih cepat mendingingkan ruangan cukup dengan pendinginan ruang hanya melalui satu tombol Turbo.

Baca Juga: Sudah Pasang AC Kamar tetap Panas? Cek Posisinya biar Tak Salah Letak!

Kenyamanan berikutnya hadir melalui kompresor dengan freon R32.

Selain jenisnya yang tak mudah terbakar, freon R32 memiliki reputasi sebagai freon paling ramah lingkungan saat ini.

Desain moden jadi ciri utama yang mudah tertangkap mata, dengan sentuhan material dan pewarnaan optimal pada body AC, membuat hunian berkesan elegan dan berbadu dengan keselurauhan interior ruang.

Sentuhan modern juga ada pada remote kontrolnya, berbaur elkegan dan menambah kenyamanan penggunaaan.

Sentuhan keberadaan LED yang tersembunyi pada unit indoornya, memberi informasi tingkat suhu serta tambahan fitur canggih Self Diagnosis (error code).

Sesuai dari namanya, fitur ini membuat perangkat AC dapat melakukan pengenalan dan memberitahukan berbagai kendala saat pengguna mendapati pengoperasian tak normal dengan menampilkan kode error pada bagian indoor AC .

Jika ada permasalah pada bagian Indoor, AC akan menampilkan variasi kode E1, E2 atau E3 yang dapat dirujuk sebagai penanda kendala spesifik yang dialami unit.

Keberadaan fitur Self Diagnosis ini, menurut Changmin Han - Product Director of Air Solutions LG Electronics Indonesia, memberikan kemudahan bagi pengguna, meskipun mungkin saja kendala tak bisa diatasi secara mandiri oleh pengguna, fitur ini menghindarkannya dari kemungkinan terjadinya upaya perbaikan tak tepat,” ujar Changmin Han lagi.

Nah, daya listrik di rumah terbatas pun, kini IDEA Lovesr bisa nyaman menggunakan AC, hemat listrik dan harga lebih terjangkau dengan memilih AC Standar (Non inverter).

Baca Juga: Pakai AC atau Tidak Ya? Sebelum Memutuskan, Simak Dulu Sisi Positif dan Negatif Peranti Pendingin Ruang Ini

#Berbagiidea #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis

(*)

Editor : Johanna Erly Widyartanti