Bantu Milenial Cari Kos Lebih Mudah dan Aman, Rukita Tawarkan Jutaan Kamar Pilihan melalui Infokost.id

Rabu, 16 Maret 2022 | 07:30
Dok. Rukita

Tanpa ribet milenial bisa memilih kos sesuai kebutuhannya.(Rukita)

IDEAOnline- Kemudahan, kenyamanan, dan keamanan menjadi faktor utama para Milenial dalam menentukan pilihan terbaik saat melakukan pencarian kost.

Menjawab kebutuhan tersebut, Rukita sebagaiperusahaan penyedia sewa hunian jangka panjang terkemuka di Indonesia, menambah layanannya di Infokost.id.

Hal ini dilakukan setelah Rukita secara resmi mengakuisi Infokost.id dan kembali menghadirkan Infokost.id ke masyarakat sejak Februari 2022.

Infokost.id merupakan situs pencarian kost pertama di Indonesia yang hadir di tahun 2011, serta menjadi pilihan terdepan bagi para pencari kost.

Sebelumnya Infokost.id sempat berada di bawah naungan GDP Venture, yakni perusahaan pembiayaan Group Djarum, yang akhirnya secara resmi mengumumkan penutupan dan pemberhentian operasional Infokost.id pada 31 Desember 2020 lalu.

Kini, Infokost.id secara resmi telah diambil alih oleh Rukita dan dihidupkan kembali dengan beberapa perubahan penampilan pada websitenya.

Infokost.id siap menawarkan lebih dari satu juta kamar dalam listing properti infokost.id serta melayani 50.000 pemilik kost.

“Dengan akuisisi ini kami dapat melayani lebih banyak lagi konsumen dan pemilik properti di seluruh Indonesia melalui Infokost.id. Ini merupakan satu dari serangkaian perluasan bisnis yang dilakukan Rukita di tahun 2022,” ungkap Xu-Zonne Ho, Co-Founder dan Chief Technology Officer Rukita, Jakarta, Senin 14 Maret 2022.

Xu menjelaskan bahwa kemudahan, kenyamanan, dan keamanan menjadi faktor utama para Milenial dalam menentukan pilihan terbaik saat melakukan pencarian kost.

Baca Juga: Pencari Properti di 2021 Terbanyak adalah Kaum Milenial, Ini Tipe dan Jenis Pembayaran yang Dipilih

Sebagai perusahaan yang mengedepankan inovasi teknologi, Rukita berkomitmen menghadirkan serangkaian perubahan lebih fresh pada website Infokost.id.

Hal ini akan memberikan kenyamanan bagi konsumen sehingga secara otomatis juga mendorong perkembangan bisnis para mitra atau pemilik kost yang berpartner dengan Infokost.id.

Para konsumen yang ingin mencari kost dapat masuk ke website infokost.id dan melakukan registrasi dengan mudah hanya dengan menggunakan nomor handphone.

Kemudian, konsumen dapat melakukan pencarian dan melakukan booking di properti yang berada di list Infokost Verified dengan mengisi form, dan akan langsung terhubung ke tim Infokost.id yang akan meneruskan request tersebut kepada pemilik properti.

Sementara, bagi pemilik kost yang ingin berpartner dengan Infokost.id akan semakin mudah untuk mendaftarkan properti mereka di Infokost.id.

“Ke depannya, kami akan terus melakukan pengembangan inovasi dan fitur terbaru di Infokost.id untuk segera menghadirkan nya ke masyarakat, sehingga Infokost.id dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada para konsumen dan pemilik kost,” ungkap Xu.

Pertumbuhan Agresif

Rukita menunjukkan pertumbuhan bisnis yang sangat signifikan dan agresif.

Hanya dalam kurun waktu kurang dari tiga tahun, Rukita memiliki total 13 juta website users sejak peluncuran pertamanya di pertengahan 2019 lalu.

Diawali oleh layanan properti manajemen melalui Brand Rukita, kemudian menambah perluasan layanannya melalui RuOptions, layanan marketing properti.

Baca Juga: Seperti Apa Definisi Rumah Minimalis Ala Milenial? Ini Kata Arsitek!

Serangkaian inovasi melalui Aplikasi Rukita, Aplikasi Rumanage, Rukita Mods, dan inovasi lainnya dilancarkan secara agresif di tahun 2021.

Tak ketinggalan, menggandeng puluhan Brand sebagai partner dalam menghadirkan serangkaian Tenant Benefits bagi konsumennya.

Dan kini, Rukita memperkuat listing propertinya melalui tambahan layanan lewat akuisisi Infokost.id.

Rukita yang semula berfokus kepada Coliving kini beralih menegaskan posisinya sebagai Penyedia Sewa Hunian Jangka Panjang, lewat rencana akuisisi dan ekspansi besar-besaran yang dilakukan di sepanjang tahun 2022 ini.

Rukita terus memperkuat posisinya setelah sebelumnya berhasil menarik investor dengan tergabung dalam Surge (Program percepatan dari Sequoia Capital India).

Sequoia telah resmi meluncurkan kohort keenamnya (Surge 06). Program ini diikuti 20 perusahaan startup (salah satunya Rukita) dengan total pendanaan USD 60 juta dari Surge dan para co-investor.

“Rukita memiliki keahlian dalam pengelolaan properti dan pemanfaatan teknologi untuk menciptakan gaya hidup yang lebih baik bagi kaum urban di Indonesia. Dengan semangat inovasi yang menjawab kebutuhan Milenial, kami siap memantapkan posisi kami di industri ini,” tegas Xu.

Baca Juga: Cara Mudah Mencari Kos-kosan Tanpa Ribet, Banyak Pilihan Harga Beragam

#Berbagiidea #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #Rumahminimalis

(*)

Tag

Editor : Johanna Erly Widyartanti