3 Gaya Desain Kamar Tidur Nyaman dan Trendi yang Sedang Naik Daun

Selasa, 29 Maret 2022 | 08:00
Wallsauce

Inspirasi kamar tidur yang trendi

IDEAonline - Kamar tidur bisa dibilang merupakan ruangan yang paling personal bagi kita di rumah.

Ruangan ini merupakan tempat kita bersantai dan benar-benar menjadi diri sendiri.

Sebab itu, biasanya kita juga ingin kamar tidur kita dirancang benar-benar sesuai preferensi kita untuk menggambarkan karakter personal kita.

Di sisi lain, kamar tidur juga harus terasa nyaman dan santai untuk mendukung fungsi ruangnya.

Walau begitu, IDEA Lovers tidak perlu khawatir jika menyangkut interior kamar tidur.

Nyatanya, kita dapat memilih tema dan gaya kamar tidur kita sendiri meskipun itu berarti membuatnya berbeda dengan bagian rumah lainnya.

Sebab itu, jika IDEA Lovers ingin menghias ulang kamar tidur, jangan ragu untuk mencoba penampilan yang segar dan trendi.

Berikut adalah beberapa ide tema atau gaya interior kamar tidur yang sedang dan akan terus naik daun, dilansir dari decoist.com.

Baca Juga: 5 Tren Penataan Ruang Keluarga yang Ciptakan Suasana Segar

Tampilan Pantai yang Santai

Omysa

Kamar tidur bergaya pantai

Gaya pantai, dengan daya tariknya yang ceria dan santai, adalah favorit banyak orang.

Ketika cuaca cenderung panas, ruang tidur bergaya pantai akan terasa seperti perpanjangan dari alam terbuka sementara ketika cuaca lebih sejuk atau saat musim hujan, gaya ini membawa kecerahan yang sangat dibutuhkan ke ruang.

Lalu, keuntungan lain implementasi gaya ini adalah kita dapat menggunakan beberapa warna dan material ruang tidur yang paling fleksibel dan trendi juga.

Beberapa di antaranya adalah biru, putih, kayu, dan abu-abu muda, bersama dengan percikan koral, pirus, dan teal.

Warna-warna ini tentunya akan meramaikan ruang tidur dan semuanya merupakan bagian dari gaya pantai modern yang menjadi favorit banyak orang ini.

Baca Juga: Mengenal Konsep Lagom pada Gaya Desain Skandinavian

Pola yang Terinspirasi Alam dan Motif Daun

MyDomaine

Kamar tidur bernuansa alam

Semua hal hijau diprediksi akan populer menjadi makin populer dan salah satu cara untuk mengikuti tren ini adalah dengan menambahkan sedikit pola yang terinspirasi alam ke rumah kita.

Wallpaper dengan motif rimbun dan pola yang terinspirasi alam pada dinding hingga mural dan lukisan bertema hijau, atau tumbuhan berbingkai yang mudah digunakan dan terjangkau adalah bagian dari tren ini.

Mulailah dari yang kecil di kamar tidur IDEA Lovers saat ini dan jika IDEA Lovers senang dengan tampilannya, maka tambahkan lebih banyak unsur-unsur alam ke ruangan IDEA Lovers.

Baca Juga: 3 Tips Saat Memilih Cermin yang Tepat Sesuai Fungsinya, Bapak-bapak Mesti Tahu

Gaya Industrial yang Modern

Pinterest

Kamar tidur bergaya industrial yang modern

Rasanya baru kemarin kita diperkenalkan dengan gaya industri modern yang baru muncul—tampilan yang lahir dari loteng dan bangunan industri yang dikembangkan.

Kini sudah lebih dari satu dekade sejak kemunculannya, tetapi tren ini masih sangat populer hingga saat ini.

Sebab itulah banyak orang benar-benar ingin menambahkan dinding bata ekspos dan pipa saluran ke rumah mereka.

Bagi mereka yang ingin menerima tampilan yang sedikit kasar dan sangat chic ini, kamar tidur adalah titik awal yang bagus.

Hilangkan barang-barang yang tidak perlu, rangkul keindahan hasil akhir raw di sekitar ruangan IDEA Lovers, dan ganti tempat tidur dengan tempat tidur platform yang gagah untuk menikmati tampilan industrial yang modern ini.

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di website www.ideaonline.co.id, Facebook IDEA Online, TikTok IDEAonline, Instagram @ideaonline, Instagram @tabloidrumah, dan Youtube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Johanna Erly Widyartanti

Sumber : decoist.com