Berikut Panduan untuk Mengetahui Gaya Ruang Tamu yang Cocok untuk Anda!

Kamis, 14 April 2022 | 08:00
ArchDaily

Ilustrasi ruang tamu dengan TV

IDEAonline - Ruang tamu adalah salah satu ruangan yang fundamental di rumah.

Ruang tamu menjadi tempat di mana sebagian besar menghabiskan waktu.

Untuk itu, ruang tamu kita harus dapat mewadahi hobi dan kepribadian kita agar nyaman dan fungsional saat digunakan sehari-hari.

Nah, bagi IDEA Lovers yang masih tidak memiliki bayangan mengenai model ruang tamu yang cocok untuk IDEA Lovers, artikel yang dilansir dari decoist.com ini akan membantu.

Berikut adalah beberapa jenis ruang tamu yang paling populer yang mungkin sesuai dengan kepribadian atau hobi IDEA Lovers.

Baca Juga: Siapa Bilang Cuma Bisa Pakai Gipsum, Ternyata Dua Material Ini Bisa Dimanfaatkan untuk Plafon Rumah!

Bersatu dengan Luar Ruangan

Home Design Lover

llustrasi ruang tamu dengan akses menuju halaman

Ruang tamu yang bersatu dengan outdoor sangatlah populer dalam dekade terakhir dan banyak orang makin jatuh cinta dengan tampilannya.

Bahkan rumah yang lebih tua memilih makeover yang menghubungkan ruang tamu dengan taman, halaman depan, atau halaman belakang menggunakan pintu kaca geser dengan cara yang mulus.

Bahkan di apartemen kota besar, membuka ruang tamu ke pemandangan luar membuat perbedaan besar pada suasana.

Dibangun untuk Kerumunan

Mungkin IDEA Lovers adalah seorang sosialita yang mengundang banyak orang ke sepanjang waktu.

Untuk IDEA Lovers yang sangat social, ruang tamu besar dengan banyak pilihan tempat duduk adalah yang terbaik.

Kita akan membutuhkan ruang yang memiliki banyak ruang untuk pola sirkulasi.

Ini berarti memiliki luas ruangan yang cukup antara sofa, kursi, meja kopi, dan dekorasi lainnya adalah sebuah keharusan.

Terlepas dari beberapa pilihan sofa dan kursi, kita juga dapat memiliki ruangan dengan langit-langit tinggi dan cahaya alami yang cukup untuk mengusir rasa sempit.

Baca Juga: Yuk Tetap Jaga Kesehatan Selama Berpuasa dengan Mengikuti Beberapa Tips Berikut Ini!

Kecil dan Intim

Real Homes

Ilustrasi ruang tamu yang kecil dan intim

Apakah IDEA Lovers bukan orang yang suka keramaian?

Mungkin ruang tamu IDEA Lovers tidak bisa menjadi ruang untuk lebih dari dua atau tiga orang.

Ruang tamu kecil dengan desain hemat-ruang adalah salah satu yang memastikan kita memiliki semua yang kita butuhkan tanpa memenuhi ruangan dengan terlalu banyak barang.

Sofa yang nyaman, mungkin kursi di sudut ruang dengan lampu lantai yang berfungsi sebagai area baca, tanaman dalam ruangan, dan unit hiburan seperti TV adalah semua yang kita butuhkan di ruangan yang hemat ini.

Ruang Sosial yang Terhubung dengan Dapur

Jika IDEA Lovers menyukai tren ruang tamu terbuka yang terhubung dengan dapur dan ruang makan berarti IDEA Lovers menginginkan ruang tamu yang terasa seperti bagian dari ruang yang lebih besar baik dari segi desain maupun gaya.

Pilih warna dan sentuhan akhir untuk ruang tamu ini yang dapat diulang di dapur dan ruang makan.

Kita selalu dapat membagi zona ruang tanpa dinding dengan menggunakan plafon bertingkat, karpet, dan partisi yang berfungsi ganda sebagai rak buku.

Baca Juga: Hendak Mengganti Sofa Kulit? Ternyata Ini Perbedaannya Sofa dengan Kulit Asli, Suede dan Kulit Imitasi

Pemandangan yang Nyaman untuk Dinikmati

HomeDSGN

Ilustrasi ruang tamu dengan pemandangan yang nyaman dilihat

Memiliki ruang tamu yang terhubung dengan alam bebas dan tinggal di suatu tempat di mana pemandangan luar menjadi fokus adalah dua hal yang berbeda.

Di sini, dekorasi dan aksesori yang dipilih untuk ruang tamu minimal, bersahaja, dan memungkinkan latar belakang pemandangan untuk mengambil alih sepenuhnya.

Jangan menambahkan apa pun yang mengganggu garis pandang dan biarkan dinding kaca dari lantai ke langit-langit dan pintu kaca besar menjadi titik fokus ruangan.

Ruang Tamu yang Multitasking

Jika IDEA Lovers adalah seseorang yang cenderung menuntut lebih dari setiap sudut kecil di rumah, maka ruang tamu dengan dekorasi multitask adalah yang tepat untuk IDEA Lovers.

Sofa kecil yang berfungsi ganda sebagai daybed, meja kopi yang dapat diangkat sebagai meja kerja, TV yang tersembunyi dengan rapi di balik pintu geser, dan meja samping yang berfungsi sebagai tempat duduk tambahan saat dibutuhkan—ada banyak pilihan elemen pengisi ruang yang multitasking.

Di ruang tamu kecil, platform khusus yang dapat menyembunyikan beberapa perabot adalah pilihan yang bagus.

Baca Juga: Tips Memadukan Hitam dan Putih pada Ruang agar Menarik dan Tak Membosankan

Dinding Penuh Buku

Interior Design Ideas

Ilustrasi ruang tamu dengan dinding rak buku

Jika IDEA Lovers adalah pecinta buku, maka IDEA Lovers benar-benar beruntung karena selama beberapa tahun terakhir ini kita telah melihat bahwa dinding buku di ruang tamu menjadi pilihan dekoratif yang populer.

Semuanya, mulai dari rak buku setinggi langit-langit hingga rak buku standar yang lebih cocok untuk ruang keluarga kecil adalah bagian dari tren ini.

Gabungkan rak-rak ini dengan sofa yang nyaman dan mungkin sudut jendela kecil yang indah dan kita akan memiliki tempat yang bagus untuk beristirahat dan menyegarkan diri dengan membaca buku.

Untuk Pencinta TV

Jika IDEA Lovers adalah anak-anak tahun 80-an dan 90-an, maka hampir tidak mungkin membayangkan ruang hidup tanpa TV.

Tentu, kita mengikuti tren dan beralih ke smartphone untuk hiburan, tetapi bagi banyak dari kita, TV masih menjadi titik fokus ruang tamu.

Dalam ruang tamu dengan TV, TV menentukan arah ke mana semua furnitur akan diarahkan.

Pastikan TV di sini menjadi bagian dari narasi ruang tamu dan kita bahkan dapat menggunakan panel geser untuk menyembunyikannya saat tidak digunakan.

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di website www.ideaonline.co.id, Facebook IDEA Online, TikTok IDEAonline, Instagram @ideaonline, Instagram @tabloidrumah, dan Youtube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Sumber : decoist.com