Saking Bersihnya, Lantai Kayu Bisa Awet Bertahun-tahun, Ternyata Tinggal Lakukan Hal Ini!

Minggu, 17 April 2022 | 07:00
Bob Vila

Ilustrasi lantai kayu lapis

IDEAonline -Ada berbagai macam lantai yang sering digunakan, dan yang paling standar digunakan pada rumah yaitu adalah keramik dan kayu.

Saat memilih jenis lantai kayu, ada beberapa hal yang perlu kalian pertimbangkan, karena lantai pada rumah kalian akan meningkatkan keindahan rumah kalian.

Lantai kayu tidak hanya menambahkan sentuhan yang anggun pada rumah kalian, tetapi lantai kayu juga akan memberikan kesan yang sedikit hangat pada rumah.

Banyak pemilik rumah percaya bahwa menggunakan lantai kayu akan membuat ruangan terlihat lebih besar.

Melansir dariNational Wood Flooring Association (NWFA), ternyata merawat lantai kayu ada caranya. Simak di sini:

Baca Juga:Hendak Mengganti Sofa Kulit? Ternyata Ini Perbedaannya Sofa dengan Kulit Asli, Suede dan Kulit Imitasi

Baca Juga:Bukan Sekedar Bikin Adem, Simak Alasan Kenapa IDEA lovers Harus Menanam Pohon di Rumah!

Bersihkan Tumpahan SegeraGunakan kain kering atau sedikit lembab untuk segera menyeka apa pun yang IDEA LOVERS tumpah, menghindari pel basah atau uap, yang menurut NWFA akan menyebabkan lebih banyak kerusakan dari waktu ke waktu.

Karena kayu membengkak dan menyusut tergantung pada kelembaban, baik di atasnya maupun di udara, penting untuk menjaga tingkat kelembaban turun agar tidak menangkup, membelah, dan memotong-motong kayu.

Cara terbaik untuk mencegah masalah ini adalah dengan membersihkan tumpahan segera setelah terjadi, untuk menjaga suhu rumah IDEA loversantara 60 dan 80 derajat Fahrenheit (juga antara 30 hingga 50 persen kelembaban), dan melarang sepatu basah dari rumah. Mereka agak menjijikkan.

Gunakan Bantalan Furnitur

Baca Juga:Jelang Lebaran, Jangan Sampai Taman Tampak Berantakan, Lakukan 3 Hal Ini!

Baca Juga:Mulai dari Mengganti Karpet dan Membersihkan Peralatan Makan, Ini 5 Hal yang Tak Boleh Ketinggalan Saat Mempersiapkan Idul Fitri

Goresan adalah beberapa masalah terberat untuk dipecahkan di lantai kayu. Sementara beberapa goresan tidak terhindarkan, yang lain pasti bisa dicegah.

Salah satu cara terbaik untuk mencegahnya adalah dengan menambahkan bantalan furnitur ke kaki kursi, sofa, meja, dll.

Sapu Atau Debu Setiap HariIni mungkin terlihat berlebihan, tetapi ini adalah rekomendasi yang solid. Bahkan jika memiliki peraturan larangan memakai sepatu di rumah, debu terbentuk di mana-mana, dan kemudian mengendap menjadi butiran dan di antara papan lantai.

Jika memiliki teman berbulu di sekitar rumah yang tidak pernah berhenti menumpahkan, pertimbangkan juga masalah kebersihan.

Selesai Ulang Setiap 3-5 Tahun

Baca Juga:Apa Saja Ukuran Kasur di Hotel? Ketahui Dulu Sebelum Pesan Kamar Saat Lebaran Nanti

Baca Juga:Bebaskan Momen Lebaran dari Asap Rokok, Ini 5 List Tanaman yang Dapat Segarkan Rumah!"Seiring waktu, ketika lantai kayuIDEA loversmulai terlihat sedikit kusam, lantai itu dapat diperbarui melalui recoating. Ini melibatkan pengaplikasian pelapis lantai kayu baru," situs berbagi, mencatat bahwa seberapa sering harus melakukan ini tergantung pada gaya hidup orang atau keluarga.

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di websitewww.ideaonline.co.id,Facebook IDEA Online,TikTok IDEAonline,Instagram @ideaonline,Instagram @tabloidrumah, danYoutube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Sumber : National Wood Flooring Association

Baca Lainnya