Saatnya Remodelling Dapur Mengikuti Tren Terbaru, Inilah 5 Hal Wajib Diketahui agar Sukses

Rabu, 20 April 2022 | 13:00
Martha Stewart

Ide remodel desain dapur

IDEAonline - Banyak orang memilih dapur sebagai ruangan yang menjadi objek remodelling di rumah ketika ingin menambahkan atau menerapkan tren tertentu ke interior rumah.

Masuk akal, jika karena inidapur menjadi salah satu ruangan yang paling sering dirombak dibandingkan dengan ruang lain.

Jika saat ini IDEA Lovers ingin merombak dapur, ingat bahwa ada beberapa hal yang harus diingat ketika ingin melakukan remodelling pada dapur.

Dilansir dari decoist.com, lima hal ini harus diingat dan diperhatikan ketika melakukan remodelling pada dapur.

Baca Juga: Ternyata Bukan Sekedar Batu Besar Pinggir Pantai, Siapa Sangka Isinya Ada Rumah Seharga Ratusan Miliar

Anggaran

Setiap keluarga memiliki anggaran yang berbeda, tetapi ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk merombak dapur kamu tanpa menguras kantong.

Lapiskan cat baru dalam warna cerah yang padu dengan peralatan kabinet baru yang mewah.

Hal ini dapat membuat dapur terlihat baru lagi, dan tentunya dengan harga yang wajar.

Jika IDEA Lovers menyukai tampilan ubin tetapi tidak mampu sepenuhnya memasangnya kembali untuk seluruh meja dapur atau kitchen island, pertimbangkan untuk menambahkan backsplash ubin yang bagus sebagai gantinya.

Jika IDEA Lovers masih bingung cara merombak dapur dengan anggaran yang tepat, berkonsultasi dengan seorang profesional mungkin akan membantu.

Kebutuhan

Jika kompor atau lemari es kamu sudah lama dan hampir rusak, barang-barang ini jelas harus berada di urutan teratas daftar prioritas kita.

Cat mengelupas atau meja dapur yang terlalu kecil untuk keluargakitaadalahhal lain yang mungkin harus menjadi prioritas utama saat merombak dapur.

Baca Juga: Inilah Tren Interior 2022 Menurut Desainer Interior Arrofi Ramadhan

Keinginan

Jika kamu memiliki mesin pencuci piring yang berfungsi tetapi menginginkan model yang lebih baru dan ditingkatkan, ini harus ditambahkan ke daftar keinginanmu.

Seharusnya ini tidak menjadi prioritas terakhir, tetapi harus menjadi prioritas yang lebih rendah daripada item pada daftar kebutuhan kamu.

Terkadang, jika perlu, kamu harus mengubah daftar keinginan; mungkin kamu mampu membeli mesin pencuci piring baru, tetapi bukan mesin pencuci piring yang kamu pilih sebelumnya.

Penyimpanan dan Organisasi Ruang

Penyimpanan dan pengaturan adalah kunci untuk dapur yang fungsional dan menarik.

Jika memasang lemari baru bukanlah pilihan, pertimbangkan untuk memasang rak sebagai gantinya.

Ada banyak pilihan tempat penyimpanan menarik lainnya yang tersedia di pasaran untuk dapur yang tertata rapi dengan harga yang sangat terjangkau.

Baca Juga: Mau Pilih Tinggal di Kondominium atau Apartemen? Cek Dulu Perbedaan Keduanya dan Plus Minusnya

Kesulitan

Sangat mudah bagi seseorang yang tidak berpengalaman untuk masuk terlalu dalam saat merombak dapur mereka sendiri.

Saat inilah diperlukan remodeller dapur profesional.

Remodeller dapur profesional tidak hanya dapat memberi kamu saran tentang peralatan dan item yang harus disertakan dalam perombakan dapurmu, tetapi mereka juga dapat memasang semuanya untuk kamu, memberi kamu waktu untuk melakukan hal lain atau pekerjaan kamu..

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di website www.ideaonline.co.id, Facebook IDEA Online, TikTok IDEAonline, Instagram @ideaonline, Instagram @tabloidrumah, dan Youtube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

Editor : Johanna Erly Widyartanti

Sumber : decoist.com

Baca Lainnya